contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Selasa, 02 Maret 2010

Mau baca di rumah? Bahkan ditambah gambar? download versi pdf d sini


  1. Monkey D. Dragon. Sudah menjadi perdebatan dari dulu tentang Dragon yang dipercaya memanggil badai di Loguetown. Tapi sejauh ini semua hanya spekulasi karena kemunculan Dragon benar-benar minim. Bahkan setelah Marco datang dengan Mythical Zoan Phoenix nya, banyak fans yang berspekulasi dragon pemakan buah iblis serupa bertipe NAGA.

  1. Don Quixote Doflamingo. Hampir bisa dipastikan DF User. Dia bisa mengendalikan tubuh orang dengan gerakan jemarinya. Saat perang besar terlihat dia memotong kaki Oars Junior dan kepala Crocodile dengan kemampuannya tersebut. Karena bajunya yang nyentrik dan gayanya seperti seorang Designer, bisa dianalisa kemampuannya berhubungan dengan BENANG. Prediksi namanya Ito Ito no Mi atau Himo Himo no Mi (keduanya berarti benang)

  1. Eustass Captain Kidd. Salah satu Supernova. Ditegaskan dia merupakan pemakan buah iblis, kemampuan magnet. Masalahnya tidak diberitahu apa nama buahnya.Prediksi namanya Jiji Jiji no Mi (Ji berartu magnet, untuk jiji bisa diartikan sebagai Kakek)

  1. Trafalgar Law. Ditegaskan dia merupakan pemakan buah iblis. Kemampuan unik mengacau balaukan keadaan dalam sebuah “ruang (room)” yang dibuatnya. Banyak yang memprediksi itu buah tipe Puzzle. Prediksi namanya Baba Baba no Mi (Ba berarti ruang, untuk baba bisa jua diartikan sebagai NENEKdan mirip dengan nama buah iblis buggy bukan? yang agak serupa kekuatannya)

  1. Jewelry Bonney. Tak diragukan lagi pemakan buah iblis. Kemampuan tingkat tinggi memanipulasi umur. Baik dirinya maupun orang disekitarnya. Sulit membayangkan cara mengalahkan lawan yang bisa membuatmu jadi “anak kecil” atau “orang tua” seperti ini. Nama buah iblisnya belum diketahui. Prediksi namanya Toki Toki no Mi (Toki berarti waktu).

  1. Basil Hawkins. Membuat tubuhnya jadi jerami. Dia bisa membuat tubuhnya dari boneka dimana damage yang diterima boneka akan diterima orang lain yang bisa sangat jauh tempatnya. Seperti ilmu voodoo doll. Prediksi namanya Mugi Mugi no Mi (Mugi artinya jerami).

  1. Capone Gang Bege. Imajinasi tanpa batas Eichiro Oda. Capone bisa memperkecil semua benda dalam suatu jarak tertentu dari tubuhnya. Bahkan membuat tubuhnya menjadi sebuah benteng berisi seluruh krunya. Prediksi namanya Shiro Shiro no Mi (Shiro berarti kastil, bisa juga diterjemahkan sebagai putih)


  1. Scratchmen Apoo. Semua tubuhnya menjadi instrument musik. Dadanya menjadi drum, giginya jadi tuts piano, lengan dua sikunya jadi terompet dan lain-lain. Hampir bisa dipastikan itu DF ability. Masalahnya gelombang suara musik yang dihasilkan ternyata bisa meledakkan target. Apakah itu masih konteks kemampuan buah iblisnya? Atau Apoo memang sejak awal berhubungan dengan musik pembunuh? Hipotesa ini mencuat setelah Brook (musician) ternyata terdampar di pulau kemelaratan suku tangan panjang. Prediksi namanya Oto oto no mi (oto berarti suara).


  1. X Drake. Ditegaskan pemakan buah iblis tipe Zoan langka, Dinosaurs. Namanya belum diketahui. Prediksi namanya Dino Dino no Mi model T-Rex (Dino dari dinosaurs)


  1. Urouge. Bisa memperbesar badannya dua kali lipat ukuran normal. Masih perdebatan pemakan buah iblis atau bukan. Bisa jadi itu Cuma sekedar kemampuan Seimi Kikan seperti CP9. tapi pendapatku sendiri itu kemampuan buah iblis walaupun terkesan sangat ‘biasa’.


  1. Beppo, si tangan kanan Law. Beruang yang bisa bicara, tapi ukurannya tidak sebesar beruang asli. Saat cocok dengan zoan saat berada dalam bentuk setengah manusia-setengah hewan. Kemungkinan besar DF user.

  1. Minotaurs. Penjaga Impel Down. Merujuk kata-kata crocodile mereka adalah pemakan buah iblis tipe Zoan. Kemungkinan besar rekayasa Vegapunk. Jelas zoan tipe Taurus (banteng). Ada isu lain tentang Zoan tipe "awakened".

  1. Minokoala. Penjaga Impel Down. Merujuk kata-kata crocodile mereka adalah pemakan buah iblis tipe Zoan. Kemungkinan besar rekayasa Vegapunk. Jelas zoan tipe Koala. Ada isu lain tentang Zoan tipe "awakened".

  1. Minozebra. Penjaga Impel Down. Merujuk kata-kata crocodile mereka adalah pemakan buah iblis tipe Zoan. Kemungkinan besar rekayasa Vegapunk. Jelas zoan tipe Zebra. Ada isu lain tentang Zoan tipe "awakened".

  1. Minorhinocerus. Penjaga Impel Down. Merujuk kata-kata crocodile mereka adalah pemakan buah iblis tipe Zoan. Kemungkinan besar rekayasa Vegapunk. Jelas zoan tipe Badak bercula satu. Ada isu lain tentang Zoan tipe "awakened".

  1. Marco. Mythical Zoan Phoenix. Bisa menyembuhkan dirinya sesuai kemampuan Phoenix untuk “recovery”. Mirip dengan Logia api Ace, Cuma Marco sejauh ini tidak terlihat bisa mengeluarkan/menghasilkan api. Kemampuan ini juga membuatnya bisa terbang.

  1. Joz. Buah iblis tipe berlian. Unsur superkuat yang menghentikan serangan jarak jauh Mihawk dengan mudah. Kemungkinan besar paramecia. Sejauh ini kemampuannya adalah merubah tubuh jadi berlian.

  1. Commander Blamenco. Bisa mengeluarkan palu dari sebuah “kantong” kecil di lehernya. Entah buah iblis tipe apa.
  1. Laksamana Madya Onigumo. Merujuk namanya “gumo” dan berbagai gambar yang menunjukkan tangannya yang banyak, bisa dikatakan dia pemakan buah iblis Zoan tipe Laba Laba.

  1. Salah satu Laksamana Madya. Pemakan buah iblis tipe “predator. Kemungkinan Inu Inu no mi model Dalmatian. Updated 29-04-2011 Nama Laksamana Madya tersebut sendiri adalah laksamana Madya Dalmatian, dari credit episode ANIME<

  1.  Epoida. Terlihat berubah menjadi Ulat bulu saat perang.


  1. Laffite. Terlihat memiliki sayap saat bersama kru nya memasuki Impel Down. Sayap putih dan terlihat bukan tipe karnivora itu mungkin Merpati. Lagipula insting "kembali ke rumah" yang dimiliki merpati sangat cocok untuk Navigator sepertinya. Mungkin Namanya Tori Tori no Mi model Pigeon.
  2. Admiral Akainu. 100% Logia Lava (magma). Hanya saja namanya tidak diketahui.---> Updated 29-04-2011 Nama buah nya diketahui Magu Magu no MI (dari SBS volume 62)
  3. Caribou. Terlihat bisa menghasilkan sesuatu dari tangannya yang kemudian mengeras. dan tubuhnya ditembak meriam tapi diserapnya. Mungkin Lumpur? Semen? Updated 29-04-2011 Nama buah nya diketahui Numa Numa no MI, hampir dipastikan Logia jenis RAWA.


    38

    38 komentar:

  1. tumesira on 17 Maret 2010 pukul 23.11

    ini cuma data sebagian kecil rookie+impeldown+arc perang ya.
    mau komen.
    12-15. awaken itu bukan tipe zoan. semua zoan bisa awaken, dengan arti mereka membangkitkan seluruh kekuatan dari buah iblis tersebut. bisa dibilang kekhususan zoan dari buah iblis lainnya. efeknya regenerasi super cepat dan kekuatan tubuh yang hebat. walau sepertinya ada efek samping jadi agak goblok karena otaknya jadi level hewan juga?
    20. itu zoan inuinu (anjing) no mi type dalmatian.

  2. Tonyohoho on 18 Maret 2010 pukul 19.42

    yup Maksud sya juga itu sekedar "isu" di forum lain.. :)

    Untuk no20 .. hmm thank U... :) Aq benar2 tidak memikirkannya. haha

  3. armas on 1 April 2010 pukul 04.44

    klo garp df ga??

  4. Tonyohoho on 2 April 2010 pukul 00.06

    Overall aq yakin garp itu non df user.. :)

    Dia kuat scara fisik...

  5. ahmad l.hidayat on 11 Juni 2010 pukul 19.41

    satu lagi ketinggalan, yaitu pandaman. pemakan buah iblis apa tidak ya. hehe

  6. tonyohoho on 13 Juni 2010 pukul 19.48

    Baca artikel sya tentang Pandaman kan Bung? :D

  7. ahmad l. hidayat on 14 Juni 2010 pukul 00.21

    kalo di pikir2 gimana ya menahan narapidana atau nyimpennya d impel down yang super besar itu yg kini ikut bersama blackbeard. hehe

  8. tonyohoho on 14 Juni 2010 pukul 18.08

    Nah itu mmang mmbingungkan.. d level6 d samping kurungan ace dan jimbei ada siluet yg mnyerupai san juan lo.. wlau ukurannya agak kcil d banding san juan d marineford.. :D

  9. idioticrobot on 23 Juni 2010 pukul 12.05

    Bro bikin strawhat vs supernocas donk.....

    Bikinin juga prediksi yang jadi aliansi dan villain... :)

  10. tonyohoho on 23 Juni 2010 pukul 19.16

    eh?? klhatannya supernova tdk bsa di match up satu satu dgn anggota topi jerami sih..:D

    untuk aliansi dan villain nnti saya coba pikirkan

  11. iksan on 7 Agustus 2010 pukul 04.09

    kalo asya sihhh pemakan buah,,,,upil upil fruit,,,,

  12. Tonyohoho on 8 Agustus 2010 pukul 19.03

    hhaaha... sya fans fans no mi

  13. Bung Tono on 10 November 2010 pukul 09.18

    kalo saya rasa caribou bkn logia,,hanya paramecia,bagaimana menurut anda bung?
    mirip serangan mizukage waktu melawan sasuke :p

  14. Tonyohoho on 10 November 2010 pukul 16.56

    hah yg mana itu???? sya tdk bgitu memahami Naruto jujur sja.. hanya skedar baca.. :D

    ada kmungkinan Hair Gel paramecia.
    Logia lumpur. Logia Lem. logia semen. hahaha...

  15. Anonim on 20 Desember 2010 pukul 04.47

    halo bung Tony, nama saya Wisnu...saya juga baru2 ini ngikutin cerita One Piece and benar2 kagum dengan analisa2 Anda..yang saya mau tanyakan...apa perbedaan kekuatan Devil's Fruit Don Atchino dengan Admiral Akainu?sewaktu Luffy bertarung dengan Don Atchino jelas-jelas Don masuk ke dalam kawah lava (serupa volcano)...bukankah tidak pernah ada dua Devil's Fruit user yang serupa?thanks atas penjelasannya...

  16. Tonyohoho on 20 Desember 2010 pukul 18.52

    ada perbedaan mendasar.. yaitu tubuh don achino mash solid, hnya sja suhunya sngat panas.. Jadi dia bukan lava itu sndiri... mkanya tubuhnya msh bsa dpukul..

    sdngkan akainu itu lava sndiri.. -__- jdi kalau dipukul pun dia akan memencar krna tdk solid.. hebatnya akainu dia jga bsa mnghasilkan lava..

    Akainu berada d level yg lbh tinggi dri atsu atsu no mi Don achino

  17. Wisnu on 22 Desember 2010 pukul 03.18

    oiya...kalo boleh saya request.coba bikin prediksi bagaimana strategi Luffy dkk mengalahkan 3 admiral (selain menggunakan air laut tentunya)...misalnya kaya Ussop yg tanpa diduga bisa mengalahkan Perona, dll...saya juga punya prediksi, Kizaru akan dikalahkan salah satu crew dengan menggunakan cermin..dan yang mengalahkannya kemungkinan Sanji (seandainya SHC ngumpul di Marineford)..thanks.... :)

  18. Tonyohoho on 30 Desember 2010 pukul 23.49

    ng... mnurutQ sih asal mnguasai Busou Shoku Haki tdk perlu strategi lagi.. XD

    yah klaupun ada Match UP dgn Trio admiral, aq msh mmprediksi Luffy-akainu, Zoro-Aokiji dan Sanji-Kizaru,,,

    tpi sulit mmprediksi dan mnganalisa ssuatu yg msh sngat jauh kdpan sprti itu bung

  19. Anonim on 7 Februari 2011 pukul 06.57

    halo bung tony saya udin dari purwekerto... saya lihat waktu caribou mau nyerang shp tangan franky bisa nangkep padahal setelah itu frangky ngomong sendiri kalau caribou pemakan buah type logia, apa franky juga menguasai haki atau mungkin tangan franky ada teknologi ttt yang bisa melakukan hal demikian???????????

  20. Ramdani.. on 17 Maret 2011 pukul 07.42

    ane inget, pas SHcrew+galley la+franky family di Eniess lobby


    luffy mke jurus gomu2no KAZAN(volcano)
    mungkin tu nma buahnya si sakazuki(akainu)

  21. Anonim on 23 Maret 2011 pukul 06.43

    kalau caribou itu rawa-rawa bukan lumpur!!

  22. Sedo En Go on 4 Mei 2011 pukul 11.43

    Rata-rata kekuatan buah iblis berasal dari alam
    Tapi untuk kasus Apo gimana ya ?????
    Soalnya tubuhnya bisa jadi alat musik

  23. ANAZ on 14 Mei 2011 pukul 02.12

    untuk caribo mungkin logia inggus !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  24. Ramdani.. on 22 Juni 2011 pukul 03.33

    Soal DF Onigumo.
    kyknya sih bener kalo tuh org make DF laba2
    liat aja dari namanya
    Oni : iblis
    Gumo : Laba2
    Onigumo : iblis Laba2 :xP

  25. Tonyohoho on 7 September 2011 pukul 00.02

    Untuk Caribou krna sdh d jlaskan d komik jd qta tdk perlu mmbahasnya lagi d sini ya? :D hehe

    trus knpa Franky bsa mnangkapnya??
    hmm mnurutQ krna situasi saat itu mngharuskan caribou untuk mnyembunyikan kkuatannya. :D bkan brrti dia tdk bsa mnggunakan kkuatannya, tapi dia dlam kondisi tdk boleh mnggunakan kkuatannya

  26. auell on 13 Oktober 2011 pukul 04.11

    hey bung tony.
    saya sangat suka dengan prediksi toki toki no mi untuk bonney.
    karena menurut saya bonney salah satu tokoh kunci di OP ini.
    dengan toki toki no mi mungkin bonney bisa melihat perjalanan waktu dari sebuah benda atau makhluk. Dan apa yg terjadi jika dia menggunakan kekuatannya untuk pada benda2 bersejarah ??
    oh mungkin dia bisa tau apa yg terjadi di masa lalu, atau mungkin blank century.
    sory klo prediksi saya agak ngaco

  27. Aye on 29 Maret 2012 pukul 20.51

    Ikut nimbrung bang, mau share kekuatannya Law. sepertinya dia menggunakan tangan dan jarinya untuk mengaktifkan jurusnya. tangan yg setengah mengepal untuk mengaktifkan ROOM, tangan dengan posisi menunjuk untuk mengangkat benda, posisi 3 jari terbuka (jempol, telunjuk dan jari tengah) untuk SHAMBLES (kacau), posisi 3 jari terbuka untuk MES (saat ngeluarin jantung Smoker), dan posisi tidak mengepal dengan jari saling berdempetan untuk SCAN (lalu membuat gerakan menggenggam dan mengambil sesuatu). komentarnya di tunggu..

  28. Aye on 29 Maret 2012 pukul 20.58

    Untuk MES; jari yang tebuka adalah telunjuk, jari tengah dan jari manis. sedangkan pedang yang dipakai mungkin hanya alat bantu saja :D

  29. irfan alhafidh on 8 Mei 2012 pukul 13.42

    namanya prediksi...sah" aja kok...tp nice info...truz update ya

  30. Edy Surya on 30 Mei 2012 pukul 02.48

    update gan: buah law tu ope ope no mi

  31. Beemaezaldy on 16 Juni 2012 pukul 21.11

    tapi kok bonney bisa kalah sama blackbeard padahal kan bisa di buat jadi bayi dulu blackbeard pirate nya sebelum dia di hisap atau di tonjok pake kekuatan gempanya whitebeard

  32. bond elantiaz on 2 Maret 2013 pukul 21.17

    trafalgar law buah iblisnya "OPE OPE NO MI" itu di katakan sama smoker waktu di punk hazard....

  33. Anonim on 14 Oktober 2013 pukul 04.43

    kalau buah iblis yonkou kaido sama big mam apa?

  34. Unknown on 19 Oktober 2013 pukul 21.30

    udah kebukti di chapter 724 , buah setan dofla ito ito no mi

  35. kikils on 28 September 2014 pukul 19.06

    bagiamana dengan Gol D Roger?

  36. Posting Komentar

    CHECK JUGA! 10 ARTIKEL FAVORIT BULAN INI

    AQ MEMBUAT BLOG INI HANYA AGAR KALIAN LEBIH MENCINTAI ONE PIECE

    Tentang Penulis

    Foto saya
    Blogger manga/comic iseng. Komikus seadanya. Ilustrator amatiran. Pesuruh di sebuah Perusahaan BUMN.

    7 Post Terbaru

    Artikel Unik

    Komentar Terakhir