contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Sabtu, 21 September 2013

Hai semua! Sudah lama sekali blog ini tidak meng-update tulisan! Aku tau, aku tau. Artikel terakhir ada di bulan maret 2013 tentang "Generasi Terburuk", dan itu berarti 6 bulan yang lalu! #ngakak. Kalau begitu untuk bulan ini, aku akan membuat artikel tentang curhatan ini saja. Sekalian promosi tentang diri sendiri. #narsis. Banyak alasan kenapa aku tak produktif dalam hal menulis artikel setahun belakangan. Di antaranya adalah kesulitan dalam hal koneksi internet, karena kurangnya ide yang bagus untuk membuat sebuah teori besar yang sebenarnya merupakan ciri khas artikel di Blog ini dan yang terakhir adanya kesibukan lain yang sedang kukerjakan. 

Blogger tentunya perlu koneksi bagus untuk menerbitkan sebuah artikel. Nah, aku tak punya hal itu! Tidak selalu punya! Aku harus balik ke kota untuk mendapatkan koneksi yang bagus sekedar untuk bisa membuka Dashboard! #ngakak. Aku sekarang berdomisili di sebuah tempat yang koneksinya sangat mengerikan. Sebuah desa kecil (desa tambang) dimana hanya jaringan Telkomsel yang memiliki koneksi 3G. xD Itupun koneksinya dibatasi di kisaran 50 kbps! Keadaan itu bisa dikatakan    sebagai musibah bagi seorang blogger! #tertawa. Membuka Dahsboard blogger aja susahnya minta ampun, apalagi meng-upload gambar untuk artikelnya bukan? Nah, ini adalah hal pertama yang membuat semangat nge-blog-ku sedikit mengendur.

Yang kedua adalah kurangnya ide untuk membuat artikel yang bagus. Aku sebenarnya masih mempunyai beberapa cadangan teori besar (baik dari diriku sendiri maupun dari orang lain) yang belum kuterbitkan di blog ini. Misalnya tentang Revolusioner, teori besar tentang cara memasuki Raftel, teori tentang kekuatan Roger atau teori besar tentang apa itu One Piece. Tapi semuanya masih kurang data. Membuatnya menjadi artikel yang menarik untuk dibaca tidaklah semudah itu. Tak pernah semudah itu. Harus ada tambahan bumbu-bumbu untuk melebih-lebihkan suatu kondisi yang sebenarnya biasa saja. xD Sedangkan untuk teori-teori kecil, untuk sekarang aku lebih suka membahasnya dalam review mingguan yang bisa selalu kalian simak (biasanya pada hari kamis) di fanspage Tonyohoho (cari aja di Facebook, pasti nemu ko). Banyak yang mengatakan untuk membuat review itu menjadi artikel blog. Tapi aku tak setuju, karena seandainya review mingguan itu dijadikan artikel blog, blog ini hanya akan dipenuhi artikel review. Dan aku tak menginginkan hal semacam itu terjadi. 

Oh iya. Beberapa tahun yang lalu aku sangat suka membuat fanart gambar untuk One Piece. Sekarang (walaupun tidak sesering dulu) aku masih melakukannya. Hehe. Ada ide fanart siapa yang harus kubuat? :D Kalau bisa sih seseorang yang belum muncul. Jadi aku bisa berimajinasi lebih liar tentang itu.
 
Ini kusertakan dua gambar yang kubuat tahun ini. Fire-Leg Sanji dan Kaido+Big Mam. Oh. Jangan salah kira, aku tak mengatakan Sanji akan memakan Mera Mera no mi ko. #tertawa. Aku masih mengunggulkan Rebecca untuk hal itu. Oh iya, kalau kalian mau nanya-nanya bagaimana cara aku bikin fanart seperti ini, silahkan aja. Kalau aku tak menjawab pada kolom komentar di blog ini, kalian bisa langsung tanya di twitter-ku @tonyohoho. Kalian juga bisa mengunjungi Deviantart galeriku untuk melihat gambar-gambar lain yang kubuat.

Fanart Kaidou dan Big Mam


Fire-Leg Sanji

Dan alasan terakhir kenapa aku sangat jarang membuat artikel blog adalah karena sekarang aku memiliki kesibukan lain. Sejak awal menjadi blogger sebenarnya aku memang sudah bekerja sebagai seorang pegawai BUMN. Tapi aku masih memiliki waktu luang yang cukup untuk menjadi blogger di sela-sela kesibukan itu. Nah! Sekarang waktu luang itu kugunakan untuk membuat komik! :D hehe. Kalau kalian mengikuti blog ini, kalian pasti menemukan komik jadulku yang judulnya "Time Traveler". Komik yang dari sisi artwork masih amburadul, tapi sudah terlihat dari sana semangat besarku untuk berkarya dalam hal membuat komik. Setelah komik itu kuhentikan karena kurangnya data, aku menghasilkan komik-komik lainnya. Diantaranya Toma dan Penyihir Mainan dan Super Stone yang bisa dibaca gratis di ngomik.com. Dua komik itu kubuat dan kusebarkan secara gratis untuk bisa dinikmati siapa saja. Kulakukan semua karena passion-ku memang ada disana, menjadi komikus. Menikmati beberapa tahun menjadi komikus amatiran yang karyanya tak menghasilkan sepeser uang pun, akhirnya di tahun 2013 ini ada yang mau membayar artwork-ku lo! #menangis. Sekarang aku bekerja sama dengan seorang perempuan bule (ce'ileh) dari Michigan, USA bernama Orion Kay Lin. Kami berdua membuat webcomic yang berjudul Elemental Eyes! Dia membayarku untuk membuat komik berdasarkan cerita yang dia buat! Yay! #girang. Tidak hanya melakukan sesuatu yang memang merupakan hobiku, aku juga dibayar untuk itu! Adakah yang lebih baik daripada Hobi yang berbayar? err. Sebenarnya ada sih. Tidur yang dibayar. #abaikan

Kalian bisa mengikuti komik Elemental Eyes ini di situsnya www.elementaleyes.org. Update mingguan baik itu halaman komik ataupun artwork biasa, semuanya buatanku lo! Dan halamannya semuanya FULL-COLOR. Hehe.

Ini cover 4 komik yang pernah kubuat. Bisa dilihat perkembangannya bukan? hehe.





Bahkan di sela-sela kesibukanku sebagai komikus dan pegawai BUMN. Aku masih menyempatkan diri menjadi reviewer chapter One Piece mingguan di fanspage tonyohoho. Aku hanya mau menunjukkan betapa besarnya kecintaanku pada manga spektekuler berjudul One Piece ini. #plak. Jadi, kalian bisa mengharapkan lebih kepada blog ini! Aku akan membuat artikel besar lainnya. Sesegara mungkin. Kalau dalam bahasa Inggris dikatakan sebagai AS SOON AS POSSIBLE. xD

Salam Supppaa!

Readmore »»
7

CHECK JUGA! 10 ARTIKEL FAVORIT BULAN INI

One Piece Database

AQ MEMBUAT BLOG INI HANYA AGAR KALIAN LEBIH MENCINTAI ONE PIECE

Tentang Penulis

Foto Saya
Seorang pegawai BUMN (Sekedar bawahan) yang hobi membaca One Piece serta segala jenis komik lainnya. Blogger iseng sejak tahun 2009. Komikus dan Ilustrator amatiran yang pernah dan masih mengerjakan beberapa proyek komik.

7 Post Terbaru

Artikel Unik

Komentar Terakhir