contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Selasa, 16 November 2010

Oke guys.. Tonyohoho's back.


yang q bahas sekarang adalah masalah Mythical Zoan. menarik untuk dibahas terutama tentang kemungkinan siapa saja Mythical Zoan. Mythical zoan sendiri adalah Hewan-Hewan yang Melegenda, yang selain bisa berubah menjadi wujud hewan (zoan biasa) juga memperoleh kekuatan tambahan. Lebih jelas sebagai berikut.

1. Marco. 

 Apakah namanya Tori Tori no Mi model Phoenix???
Tak diragukan lagi Mythical Zoan karena disebutkan orang-orang disaat perang puncak di Markas Besar Angkatan Laut. Sayang nama buah iblisnya belum diketahui hingga sekarang. Tapi kebanyakan memprediksi namanya Tori Tori no mi model Phoenix. Aku juga setuju dengan nama itu. Seperti kita semua tahu selain bisa terbang dan berubah menjadi burung, Marco juga bisa terus menerus regenerasi dengan api biru yang dimiliki Phoenix! Tapi sebagian kadang salah paham dengan kekuatan tersebut yang mirip Mera Mera no Mi logia api milik Portgas D Ace. Perbedaan keduanya dijelaskan langsung oleh Eiichiro Oda di SBS volume 58. :D
cekidot.

R: Hello for the first time, Oda-sensei. I've read all the previous 57 volumes, and I was thinking, I don't quite understand how "Phoenix Marco"'s Zoan fruit of the "legendary beast" kind is different from Ace's "Meramera" fruit.
P.N. CNY

O: Yeah, I know... I've omitted the explanation from this war arc, because I focused on the pacing and wanted to move the story forward. To explain Marco's ability just a little bit: he's Zoan, so he does have a body. But since he's got "the blue fire of revival" - the Phoenix's ability - wounds will regenerate, so attacks will not damage him (though there's a limit to the regeneration). In other words, the flames are for regeneration. These blue flames don't have the characteristics of actual fire - they don't spread and burn things, and they aren't hot. They're completely different from Ace's flames. I might touch on this in the main story at some point, so I'll leave it at this for now.





2. Mantan Fleet Admiral Sengoku.
  
Sudah diconfirmasi namanya Hito Hito no Mi Model Daibutsu
 

Mythical Zoan Hito Hito no Mi Mode Daibutsu. (dikatakan Oda di sbs volume 60). Kuharap kalangan Buddha tidak tersinggung dengan hal ini. (NO SARA). Daibutsu bukan Buddha itu sendiri, melainkan berarti "Patung Buddha yang besar". Itulah arti sebenarnya Daibutsu. Sangat rancu memang jika kita tahu Zoan sejauh ini adalah Hewan tapi Oda membawa sebuah Patung!!!?? Sebagai Hito Hito no MI???!! Seperti Marco di atas, saya menganalisa selain kekuatan "zoan", buah iblis tipe legenda ini menambah lagi dengan kekuatan istimewa lainnya. Selain bisa merubah diri menjadi raksasa, sengoku kayaknya juga menjadi batu. Atau mungkin emas? Daibutsu itu patung, mungkin lebih tepat ke batu. Tapi dipikir-pikir batu jauh lebih lemah daripada besi (Dazz bone), apalagi dibandingkan dengan berlian Joz. Jadi apakah sengoku berubah total jadi elemen Emas? Ada juga kan daibutsu emas? Bisa jadi!
Pertanyaan adalah jurus mirip "Tapak Buddha" yang membuat shock wave mengarah pada Bajak laut Kurohige. Apakah itu murni teknik sengoku? Bagaimana bisa manusia raksasa dengan elemen batu (atau emas?) bisa membuat shock wave? Menarik untuk diperdebatkan.


3. Monkey D Dragon. 
 

 Inikah dia? Mythical Zoan Hebi Hebi no Mi Model Shen Long???

Spekulasi tentang kekuatan Dragon selalu menarik untuk dibahas. Kaze Kaze no mi untuk logia angin ataukah Hebi Hebi no Mi tipe Shen Long? Selain bisa berubah bentuk menjadi ular naga yang bisa terbang, Shen Long kita ketahui adalah pemanggil badai. Itukah yang dilakukan Dragon di Loguetown? Pembahasan tentang Dragon memiliki artikel khusus tersendiri di sini.
Shenlong, also Shen-lung, (simplified Chinese: 神龙; traditional Chinese: 神龍; pinyin: shén lóng, literally "spirit dragon", Japanese: 神竜 Shinryū) is a spiritual dragon from Chinese mythology who is the master of storms and also a bringer of rain. He is of equal significance like Tianlong, the celestial dragon.


4. World Government Commander in Chief, KONG.


 Inikah dia?? Saru Saru no Mi Model King Kong???


Dulunya dia adalah Fleet Admiral Marine. Sekarang jabatannya adalah kepala komandan pemerintahan dunia, hanya satu tingkat di bawah Gorousei! (Sumber Yellow Databook). Spekulasi tentang MYHTICAL Zoan merebak karena namanya. Kong. Apakah dia pemakan buah Iblis Saru Saru no Mi tipe KING KONG??? Siapa tahu. Sayang sekali kemunculannya begitu sedkit untuk dijadikan petunjuk,


5. Marshall D Teach aka Kurohige (Blackbeard).


  
Inikah dia?? Mythical Zoan Inu Inu no Mi model Cerberus???


Keanehan dimiliki tubuhnya karena dia bisa merebut Gura Gura no Mi dari mayat Shirohige! Sebagian mengatakan itu karena Yami Yami no Mi yang juga bisa menyerap buah iblis. Tapi benarkah demikian? Marco secara gamblang mengatakan "tubuhnya memang berbeda (atypical)". Ingat Marco adalah pemakan Mythical Zoan! Dari kalimat yang dikatakan Marco aku menangkapnya dia merujuk kepada struktur tubuh Teach, bukan Yami Yami. Apakah Atypical yang dimaksud Marco adalah "berkepala tiga?". Aku merasa Teach sudah duluan memakan satu buah iblis sebelum memakan Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Dia telah memakan Mythical Zoan Inu Inu no Mi tipe Cerberus! Yang memiliki kepala tiga. Yang kuanalisa memberi kekuatan spesial si pemakan untuk memiliki 2 kekuatan buah iblis lainnya! Itukah asal muasal bekas luka cakar di mata shanks? Cakar cerberus? Dan itukah alasan Jolly Roger Bajak Laut Kurohige merupakan 3 tengkorak? Ingat Jolly Roger hampir selalu melambangkan image kapten bajak laut tersebut. Apa maksud 3 kepala tengkorak selain Teach memiliki kepala tiga karena bisa berubah menjadi cerberus????


Tapi teori tentang kurohige ini mempunyai satu kejanggalan dasar.
"Kenapa Kurohige tidak pernah menunjukkannya akhir-akhir ini kekuatan Cerberusnya?"
Alasan saya adalah Sangat sulit mengendalikan dua buah iblis sekaligus, perlu waktu latihan untuk penguasaan pengendalian keduanya secara bersamaan. Makanya Kurohige saat melawan Ace lebih memilih memakai Yami Yami yang notabane dalam pertarungan memiliki banyak kelebihan (kecuali bagian menyerap rasa sakit berlipat). Kalau kita pikir lagi, jeda waktu teach memakan yami yami dan dia bertarung dengan Ace lumayan singkat bukan?? Apakah Teach masih tidak bisa memakai 2 buah iblis sekaligus saat itu?
Lalu kenapa saat dia berhasil merebut Gura Gura dan menunjukkan dua kekuatan secara bersamaan di Marine HQ dia tidak menunjukkan juga wujud Zoannya jika dia memang cerberus??
Saya merasa Yami Yami dan Gura Gura lebih mengerikan untuk ditunjukkan ke khalayak ramai dibanding Mythical Zoan Cerberus. Cukup Gura Gura dan Yami Yami untuk menunjukkan mimpi buruk ke orang banyak bukan???

Tapi sekarang sudah berlalu dua tahun, kita lihat apakah dia benar-benar Mythical Zoan atau tidak. :D

Aku tak tahu Mythical Zoan apalagi yang akan muncul. Dan aku juga tak tahu apakah Kong, Dragon dan Teach benar-benar pemakan buah iblis tersebut di atas. Ada juga yang berspekulasi Mythical Zoan adalah 4penjaga mata angin karena Marco yang notabane Phoenix salah satu diantaranya. suzaku? (aku masih merasa Phoenix bukan suzaku, memang benar suzaku itu diambil imagenya dari phoenx). jadi akankah kita melihat shiryuu, genbu dan byakko? Ataukah kita akan melihat Shen Long, Cerberus dan King Kong? Siapa tahu. Tapi menarik untuk dinantikan!

124

124 komentar:

  • RizZT on 16 November 2010 pukul 05.57

    Shock wave sengkou kek pya Pacifista, mgkin d kmbngkan tuh k dlm tbh sengoku, Ptung Buddha emas ?? kek d Thailand. krenn
    Mythical zoan kurohige g kpikiran cerberus w... tp msk akal spt bendra yg d pke kurohige
    Nice Post bung Tony :)

  • dANEYCOOLZ on 16 November 2010 pukul 05.58

    wawww......amazing.....................
    kurang satu yg pnya x-drake:)

  • Unknown on 16 November 2010 pukul 06.05

    Budha terkenal dgn jurus tapak budhanya seperti di pilm sungokong...
    Lagipula sengoku kan 'mythical zoan'..kekuatan df nya pasti tidak biasa..Secara MYTHICAL ZOAN.

    Sepertix bb memang identik dgn angka 3..bendera dgn 3 kepala tngkorak,3 pistol di celanax,dan 3 luka mata kiri shanks akibat bb..gw percya 70% spekulasi tentang bb pemakan df cerberrus..

    Kalu bener kong myth zoan king kong kira2 apa ya keunggulan dari kekuatan df tsb?

  • Anonim on 16 November 2010 pukul 06.09

    Jessie d'snow queen hadir!!

    @daney
    yg punya x-drake ntu ancient zoan bkn myth.

    Kk tony sbnrny kingkong ntu hwan myth ap ancient c, jujur qu agk sangsi coz gara2 nntn film king kong XD

    Kmungkinan ad lg kykny.
    Yg udh2 kn phoenix (recovery), buddha (bijak n sakti),
    mungkin ad kyk d prediksiny naga (pnguasa langit), unicorn (abadi), medusa udh dpke hancock walo gg scara lngsung, trus ap lg yeah?
    Klo chimera gg mungkin pgasus jg tanggung XD

  • daneycoolz on 16 November 2010 pukul 06.22

    hmmm......apa bedanya ancient ama myth??????????

  • Basil Hawkins on 16 November 2010 pukul 06.32

    GAN menurut gw ada Kru ke 10 itu Caimei JoB nya sebagai Designer ?? gw banyak alasan kenapa memilih Caimei yg jadi Kru ke 10,, tapi ada satu Faktor yg buat alasan gw gagaL,, yaitu Caimie gag Bisa Bertarung ??? gmn Menurut agan Tentang ini ???

  • RizZT on 16 November 2010 pukul 06.34

    @anonim pegasus kyk pierre wwkwkkwkwk (Pierre cmn tipe kuda bkn pega..)

    @daney Ancient tuh tipe kuno sdngkan myth tuh tipe mistis.. yg g sring ad dlm legenda2

    Myth Lain mgkin..
    Cyclops, anubis, manticore, nidhogg..

  • Anonim on 16 November 2010 pukul 06.36

    haris d pharmacist (salah satu fans bung tony)
    aku baru kefikiran sekarang...knpa sanks bisa terkena 3 scars di muka..teori masuk akan didukung dengan data yg solid..nice bung lanjutkan perjuangan mu...

  • Anonim on 16 November 2010 pukul 06.48

    caimie jd anggota SHC ??? w g dukung :(
    caimie kmungkinan brsm hatchan & pappug jln critanya

    mgkinkah ad monster lgendaris kyk leviathan, scylla, d perairan... ? kren tuh mgingat mculnya kraken yg jg lgendaris d klgn plaut..

  • Unknown on 16 November 2010 pukul 06.48

    @anonim,menurut gua king kong itu lebih ke myth,karena ukuran king kong itu sebanding dengan dinosaurus,sedangkan yang gua tahu gorrila besarnya gak sebesar gajah afrika,

    mungkin aja ada unicorn dan chimera,keren juga kalau ada kekuatan kaya gitu,zoan memang tipe yang paling gua suka


    anc zoan berarti zoan kuno,keberadaan hewannya nyata dizaman yang dahulu didunia nyata,tapi kalau myth zoan itu keberadaannya hanya legenda dan cerita rakyat yang belum jelas keberadaannya karena tidak ada bukti nyata,pasti lah ada perbedaan yang terlintas antara hewan kuno dan hewan mitos

  • dANEYCOOLZ on 16 November 2010 pukul 07.14

    corribou the next SHC :)

  • Samuel on 16 November 2010 pukul 07.46

    bung tony kenapa nama DF zoan dragon mesti hebi hebi no mi model shenlong..?? kenapa ga ryu ryu no mi..??supaya lebih keren gitu...hehehe..^^

  • IB Teguh Teja on 16 November 2010 pukul 09.27

    kayak nya g mungkin ada orang makan 2 buah setan. ingat salah satu kata anggota cp 9 yg bilang, bila makan 2 buah setan maka tubuh akan hancur

    so,...
    setelah makan setan tipe cerberus lalu kegelapan ? ah terlalu serakah >:)

  • Tonyohoho on 16 November 2010 pukul 16.37

    waaah.. bnyak amat yg komentar. :kaget:

    aq tdk bsa mnjawab satu2 kyak biasanya.. -__-

    yg pasti
    1. X drake termasuk ancient zoan. bukan Mythical Zoan. hewan purba adalah hewan yg ada d jaman dahulu kala dan telah punah, sdangkan hewan legenda adalah hewan fiksi hasil cerita rakyat dan sebagainya
    2. KING KONG adalah hewan fiksi. dia tdk pernah ada d jaman purba
    http://en.wikipedia.org/wiki/King_Kong
    3. knapa q pilih hebi hebi?? bukan ryu ryu?? pertama shen long adalah ular naga. -_- (bukan naga doang). kdua adalah nama awal zoan "kayaknya" selalu nama asli dri klasifikasi hewan. Hebi (ular)itu ada. sdangkan Ryu (naga) itu mistik. double mistik dong? Qrasa nama pertama adalah hewan asli, modelnya adalah mistik. Ingat Hito Hito no mi model daibustu atau tori tori no mi model Phoenix?? tori dan hito kan bukan myth? :D
    4. Kenapa dia bsa mmakan dua buah iblis? bukankah itu sdh jlas d atas? aq mengasumsikan dengan kepala tiga cerberus memberikan "pengecualian" kepada pemiliknya untuk memakan 2 lagi buah iblis lainnya. Kata2 CP9 itu adalah untuk kasus umum bukan? ingat Blackbeard terbukti telah merusak pola itu dengan menyerap gura gura?? knpa qta tdk berpikir hal lainnya? :D

  • Tensai Wanda on 16 November 2010 pukul 21.22

    *.*d awesome...

    tpi kuk drake gk d bhas??
    analisis ttg BB sngat msuk akal,,kalu dliat2 emg muka'a BB mrip cerberus,,jelek bgt >,<

    kalu Shock Wave'a sengoku itu mnurut q bukan krna murni tehnik'a sengoku,,tpi jrus itu jga d dpat dri DF'a,,cos kalu Budha jrus'a emg suka kyk gtu kan? kyk d film Sungokong n kungfu hustle,,emg apa hub'a dgn elemen emas n batu n badan raksasa'a? apa kalo keadaan'a gtu gak bisa bkin Shock Wave?

    dri smua'a eank plg menarik punya'a Kong,,wew... pst bkal keren bgt liat dy gunain kekuatan'a ntu,,moga itu benar.. TRIPLE COOL DEH!!!

  • Anakalai on 16 November 2010 pukul 22.38

    Saya mau tanya. Kan katanya buahnya Teach bisa bikin dia makan 2 buah iblis lainnya, jadi dia makan buah tambahan Yami yami No Mi. Tapi kok dia bisa dapet kekuatan Gura- Gura tanpa makan buahnya? Apa mungkin ada orang yg makan yami2 sebelumnya terus dia bunuh lalu disarap kaya Shirohige?

    Sama kan dituliskan kemungkinan Sengoku badannya emas, tapi emas murni kan terlalu lembek. Emas murni bisa dihancurkan pake tangan, apalagi berlian.

  • Luffy emank kuya on 17 November 2010 pukul 00.34

    berarti sihh kurohige punya 3 kekuatan iblis donk..???

  • RizZT on 17 November 2010 pukul 02.06

    yah... mgkin emnk bgt,
    curang bggt si BB.. :(

  • Tonyohoho on 17 November 2010 pukul 02.38

    @all_makasih apresiasinya... sya bnar2 termotivasi. :D

    bung anakalai_nah itu dia.. Yami2 d dpatnya dri Tatch. mmang dia mmbunuh Tatch, tpi Yami2 dimakannya scara normal. Tdk dserap kyak gura2.. krna itulah penyerapan ini bersifat sngat spekulatif.. pertaruhannya adalah para kru nya akan berpisah kalau gagal bukan?? XD kurang thu jg bgaimana caranya, mungkin dgn kelebihan cerberus yg msh menyisakan satu kepala untuk satu buah iblis tersisa, dan penyerapan yami2, hal tersebut bsa dilakukan.. :D
    untuk emas, itukan kombinasi dengan "patung" bung.. tentu bukan emas murni lagi bukan?? :D emas (dlam hal ini sdh penuh cmpuran) lbh kuat dri besi lo..

    yah skedar mngingatkan smwnya in my opinion. bsa salah. :D

  • Luffy emank kuya on 17 November 2010 pukul 17.17

    akuu masihh blom yakinn klo sihh kurohige punya 3 kekuatan iblis...dripda menebak-nebak mending liat nanti jaa....karna hanya oda sensei yang tau...!!!

  • Tonyohoho on 17 November 2010 pukul 17.51

    kalau smw fans OP diam dan menunggu sprti anda, grup2 One piece tdk akan seru.. -__- :maaf:

  • Basil Hawkins on 17 November 2010 pukul 20.03

    @Tony: mungkin Si KONG,, itu bukan KINGKONG melainkan KERA,,, bisa disebut seperti RAJA KERA,, seperti kuchiyose non jutsu,, sarutobi(HOKAGE 3).., n diadaptasi dari Sun GoKong,, (DEWA PERANG). TQ

  • ncepz on 18 November 2010 pukul 17.42

    menurut gua prediksi bung tony ttg bb versi cerberus benar dan bisa dipahami.prediksi diperkuat ma gambar lambang bajak lautnya, trus kalo dipikir-pikir misalnya dia udah makan zoan tipe cerberus awal2, waktu dia makan buah yami yami,dia bisa pake wujud cerberusnya dengan memakan buah tersebut make salah satu kepalanya(mode kpala cerberus ada 3),trus waktu makan kekuatan gura gura,dia pake kpala satunya lagi(waktu itu bb ama wb ditutupi kain).yg jadi masalah,gimana dia bisa ngambil kekuatan wb tanpa ada lecet di tubuh wb.memakan 3 tipe buah iblis,zoan,logia,paramecia dengan 3 kepala.
    tinggal kita nunggu beberapa taun lagi buat liat luffy ngalahin bb ^^

  • Tonyohoho on 19 November 2010 pukul 01.01

    WOW.. bisa jga tuh.. Mythical Zoan Saru Saru no Mi model SUNGOKONG... kayaknya kalau Kong bgitu mesti sakti skali.. :o SUNGOKONG kan sakti skali..

  • Anonim on 19 November 2010 pukul 02.35

    Kayanya kalo bilang Kong itu perubahannya King Kong atw sungokong masih belon bisa dibilang deh. Soalnya bukti & Kemunculannya terlalu jarang. Bisa aja dibilang kong karena sifatnya atw bentuk badannya yg mirip king kong, kayak si Kuma. Dia kan meski namanya Kuma bukan berarti bisa berubah jadi beruang...

  • Tonyohoho on 19 November 2010 pukul 02.40

    yah mkanya kan namanya jg teori dan prediksi?? -__-!

    toh sengoku the buddha akhirnya bnar2 Buddha... (daibutsu)

    klo shichibukai slain Teach mmang mmiliki nama tema hewan smw ko.. :D

  • Basil Hawkins on 19 November 2010 pukul 05.23

    nama ya juga prediksi ,,, sekedar mengira,, ngira,, Monkey. D Dragon juga Munculnya juga Tidak terlalu sering,, tapi para Fans udah yakin klo dia itu Myth Zoan,,,(Naga ShenLong) atau Logia Angin,,, gw yakin klo KOng itu RAJA KERA bukan KINGKONG,, karna KINGKONG udah pernah Muncul di pulau rusakaina (AMAZON LILY)check gambarnnya http://bacamanga.web.id/One_Piece/598/03/ , sementara mythzoan itu kan hewan Legenda , Legenda asia yg TERKENAL dari DULU sampai Sekarang adalah Perjalanan Ke BArat,,, seperti DEWA NAGA (mungkin DRAGON) , DEWA PETIR (GOD ENEL), BUDDHA (SENGOKU) maap bukan bermaksud SARA, SUN GOKONG = RAJA KERA (DEWA PERANG)... ini tentang mitologinya http://budayationghoa.blogspot.com/2009/02/legenda-dan-sejarah-sun-go-kong.html banyak tokoh di OP mirip tokoh2 tersebut,,, mungkin perjalanan barat juga merupakan referensi Oda dalam membuat tokoh OP selain Legenda Yunani, Romawi Kuno, atau semacamnya,,, kita taukan Legenda Perjalanan Ke BARAT itu SangaT terkenal bahkan sebelum OP keluar dia Udah Terkenal duluan,,, by member KOPI (Basil Hawkins)

  • Tonyohoho on 19 November 2010 pukul 06.20

    ngggoooong... -__- tpi skli lagi anda msh saja tdk percaya kalo KING KONG itu hewan fiksi ya??? mash sja merasa itu hewan purba...

    kalau hewan2 d one piece mmang tdk hanya hewan purba, bnyak hewan2 yg buatan oda sndiri lo.. -__-

  • Basil Hawkins on 19 November 2010 pukul 07.46

    hahaha,,, gara2 nonton film KINGKONG yg ada di zaman PURBA,,, jadi gw yakin klo KINGKONG,, hewan PURBA,, hahaha,, tapi klo diliat Gorilla persis sama seperti KINGKONG cuman beda ukuran aja,,, agan Tony,,, bikin Artikel Kenapa Hanya Roger yang Bisa Sampai ke RAFTEL,,
    ??. udah banyak Gambar yg bisa di ambil dari ANIME,, buat di jadikan BUkti klo Roger itu bisa Sampai ke RAFTEL karna PONEGLIPH,,, masing2 PONEGLIPH punya hubungan antara 1 sama yg lainnya,,, bisa di bilang Ponegliph,, satu akan memberitahu cara untuk pergi ke Ponegliph selanjutnya,,, *Liat Chapter sewaktu Shirohige mau mati,,, dia teringat perbincangannya dg Roger,,, Bagaimana klo aq kasi tau CARA buat pergi ke raftel,,, say Roger. Gag Usah aq gag Tertarik,,, yg kita kenal merupakan Lautan Mematikan yg klo datang gag mungkin kembali,,, tapi Roger tau cara buat pergi ke RAFTEL,,, aq yakin Klo roger tau CARA buat pergi ke RAFTEL itu karna PONEGLIPH,,

  • Tonyohoho on 19 November 2010 pukul 14.58

    "yg kita kenal merupakan Lautan Mematikan yg klo datang gag mungkin kembali"
    itu drimana?? -__- haha

    diraftel kayaknya mmang ada RIO Poneglyph.. untuk cara ke RAFTEL ada member mangahelpers dengan teori terbaik saat ini untuk mncapai Raftel mnurutQ... aq akan mmakai teorinya... tpi tdk mngclaim itu teoriQ, untuk artikel slanjutnya.. :D

  • OP man on 19 November 2010 pukul 19.31

    corribou the next SHC :)
    awal kemunculan dia rokie terbesar yg kejam dan sangar,
    tp pas naek sunny terlihat konyol, bodoh & lucu. cocok sbg kru. dy jg punya kemampuan logia( DF yg blum ada dlm kru)trutama mata seperti 'rinegan' yg dpt melihat jauh(jd inget 'byakugan' apalagi klo ada kmampuan 'sharingan' jg). dan yg terpenting dy ikut dalam pelayaran pertama luffy setelah 2th menghilang dan petualangan pertama di dunia baru. itu merupakan hal istimewa.

  • Basil Hawkins on 20 November 2010 pukul 00.08

    coba kembali NONTON episode logue Town,,, di BAR GOLDROGER, Penjaga BAR bercerita tentang kisah Roger kepada Luffy,,, Tentang Roger melawan bajak Laut lain dan mengenai lautan yg Ganas ( jadi gw asumsikan itu RAFTEL):P
    Rumor2 yg beredar, RafteL = pusat pemerintahan kerajaan yg hilang bisa dibilang kerajaan D. n disana ada Rio Ponegliph..

  • Tonyohoho on 20 November 2010 pukul 04.57

    ngoooong bung basil.. itu anime.. :D haaaaa.... sya mngambil data d anime untuk tokoh baru dan mmperjelas adegan...

    bkankah jlas adegan Luffy k bar di loguetown itu filler?????

  • Tonyohoho on 20 November 2010 pukul 07.42

    -__- lo??? msa anda tdk tahu.. anime itu penuh filler... bagian yg tdk ada di manga,,, yg dbuat oleh animator (sthuQ TOEI animation)... dan filler bbrpa kli bertentangan dgn cerita... stdknya dkthui dua kali
    1. saat filler warship Island zoro bsa mmotong besi, pdahal nnti d kthui d manga dia "baru" bsa mmotong besi di arabasta
    2. saat filler petualangan cobymeppo, d anime mereka melewati reverse mountain, sdngkan d anime volume 45 nnti d kthui mereka mlawati calm belt

    anime seru ko mnambah detail crta, tpi untuk mnjadikan referensi teori sya tdk pernah mlakukannya.. X0

  • Anonim on 29 November 2010 pukul 05.20

    kembali ke cerberus bung..oke teori itu mungkin benar,,karna terlalu banyak hal yang menghubungkan ke teori itu,,salut buat Anda.
    mungkin benar cerberus punya kemampuan buat nguasai dua DF lainnya..yg mau tak tanya in,,apa mungkin DF cerberus jg punya kekuatan buat ngambil ability dari orang yg uda mati(WB)?kalo lgsg makan seperti yami2 sih gak ada masalah..
    mungkin kah dia ngambil itu DF dari WB dengan bantuan yami2?jadi ngambil DF nya pake yami2 sedangkan kapasitas buat itu DF disediain sama cerberus??

  • Tonyohoho on 29 November 2010 pukul 18.09

    nah itu dia bung.. smcam kombinasi Yami2 dan inu2.. :D msalahnya kalau bgini perhitungan Teach sngat mengerikan.. kalkulasinya sngat akurat... :o mmang mungkin sja...

    aq bhkan smpat merasa di mayat Shirohige ada gigitan kecil.. yg tak trlihat. XD

  • Ahmad L. Hidayat on 30 November 2010 pukul 02.36

    BISA JADI...BAGUS2 SILHKAN LANJUTKAN PENELITIANNYA..

  • Anonim on 30 November 2010 pukul 18.42

    seperti nya itu teori paling logis bung..
    kan si siryu jg bilang kalo ini gak berhasil maka bubar.
    jadi ini memank baru pertama kali BB melakukannya,,dan seperti nya terdapat kalkulasi2 yg sulit,karna pertaruhannya BB pirates bubar,,tentunya dengan hasil yg setimpal..
    gigitan kecil??bekas cipok kah??haha

  • Tonyohoho on 1 Desember 2010 pukul 13.52

    wkakaka.. mungkin sja dia perlu menggigit shirohige,, XD untuk mngambil kkuatannya,

  • Anonim on 2 Desember 2010 pukul 04.33

    wwwwwwaaaaaaaaaahhhhhhhhh,.,..,,,.
    u pinter bgt,.,.,.,
    tapi te2p aja,.,.,
    w gak ngerty

  • Anonim on 2 Desember 2010 pukul 04.51

    kk aq bleh mnta tlong dilist semua orang di OP yang pnya nama julukan dan klok bsa sma artnya jga dong,misal "akagami" shanks = "red-haired" shanks.......

  • devin dezet on 2 Desember 2010 pukul 19.43

    nice post bung tonny, bener2 ide kreatif tuh, tapi kenapa harus cerberus? bisa juga dia malah tipe hitohito no mi model ashura, alasan selain berkepala 3 juga tangannya ada 6, menjelaskan kenapa dia punya 3 pistol untuk 3 tangan...

  • Tonyohoho on 3 Desember 2010 pukul 06.47

    anonim atas_ haha.. XD apa bahasanya terlalu berat?

    anonim tengah_weew.. dtampung dulu bung.. epithet ya?? kalau bsa gabung juga Fan Page saya di Facebook.. spya pertanyaan2 kecil bsa langsung dijawab..

    bung devin_eeeh.. XD sbnrnya saat mlihat tengkorak kepala tiga aq langsung berpkir tentang Cerberus.. tak memikirkan ashura sama skli.. hnya pendpat pribadi, tpi saya lbh mnyukai ide inu inu no mi model Cerberus darpda hito hito no mi (LAGI?) model Ashura.. selain Image Cerberus yng anjing kegelapan dngat identik dengan Yami Yami no mi.. :D

  • Monkey D'Luffy on 8 Desember 2010 pukul 07.26

    kk jadi buah paling kuat tu tipe Paramecia,logia atau Mythical zoan
    tolong di jawab'a kk
    coz aku masih newbie

  • Tupu D XIII on 9 Desember 2010 pukul 18.09

    Myth zoan tipe hydra (hewan yg klo d tbes kplana nmbuh itu lhoo) ada ga yaa ???
    kkuatanna kyk apa trs

  • Anonim on 9 Desember 2010 pukul 19.19

    jurus tapak budha memang menjadi kekuatan khusus yg dimiliki oleh pemilik kekuatan budha..
    bisa kita liat kan di film kungfu hustle..

  • Anonim on 10 Desember 2010 pukul 02.26

    SALUT BUAT agan tony.. lanjutkn terus penelitian nya,, ane seneng baca resensi dari ente,,salut buat kemampuan analisa nya,,
    by (mantra_shiki@yahoo.com)

  • Tonyohoho on 10 Desember 2010 pukul 05.11

    bung Tupu_wah bahaya itu.. Hydra bnar2 makhluk yg merepotkan.. smga tdk ada. XD tpi mantap kalau ras Longneck mmakan buah iblis hydra

    bung anonim tengah_itukan film.. XD

    bung anonim bawah_ makasih. :D

  • Tupu D XIII on 11 Desember 2010 pukul 18.13

    yaaa ,, aku sungguh brharap Zoan tipe Hydra ada, aku mengidolakan hewan itu .
    dan boleh aq minta tlong ? aku mngikuti OP skitar 2 thun lalu jd tdk bgtu mngerti bgian awalna trutama ttg DF .. Tlong buatkn artikel ttg DF , bgaimna DF ddpat (dpetik ato dibwt) dmn dptna, dsb
    tolong bung
    aku sangat berterima kasih jika anda mau melakukannya

  • Samuel Yanuar on 14 Desember 2010 pukul 07.22

    @bung Tupu: belom ada penjelasan logisnya kayanya gimana DF didapat...tapi confirmasi oda 1 kekuatan ga akan muncul pada saat yang bersamaan...di sbs oda juga bilang mesti nunggu professor yang ngejelasin buah iblis.mungkin vegapunk....-_-

  • Tonyohoho on 14 Desember 2010 pukul 14.22

    betul.. betul.. sya jga menunggu dokter Vegapunk dlu mnjelaskan.. -__-

  • Tupu D XIII on 14 Desember 2010 pukul 17.57

    bgtu ... baiklah qt tnggu Prof spa sja yg mnjlaskan !!

  • Anonim on 15 Desember 2010 pukul 01.21

    @Tupu: zoan hydra ???? w rasa itu udah di pake oda jadi nama jurus,,, magellan... sama seperti Salamander yg jadi jurus marigold,,,, w juga kecewa kenapa hydra dan salamander dijadiin nama jurus,,, jadi kita cuman bisa nunggu teman mereka ber-2 (hydra dan salamander) yaitu,,, Bahamut....

  • Tonyohoho on 15 Desember 2010 pukul 07.10

    Jangan kbanyakan Mythical zoan dong.. XD kalaupun ada Bahamut apa kira2 kkuatan spesialnya bung?? <-- tdk tahu

  • Samuel Yanuar on 17 Desember 2010 pukul 07.50

    mythical zoan ga mungkin ada banyak soalnya dikonfirmasi ama kizaru lebih dikit dari logia.... logia yang keluar aja baru ada 8 buah...-_-

  • Villano on 19 Desember 2010 pukul 08.47

    Dan skrg kita sdh tau kalo wujud daibutsu adalah emas..
    Keren

  • Tonyohoho on 20 Desember 2010 pukul 18.45

    saya btul.. XD sengoku elemen Emas..

  • Villano on 23 Desember 2010 pukul 00.29

    Ya,
    ga mungkin kalo cuman batu,
    gampang dipotong...

  • Anonim on 23 Desember 2010 pukul 20.15

    q blm spnuhnya ykin soal DF cerberusnx BB,q pkir pnjelasan marco tntang tbuh BB yg aneh itu brsifat alami miliknya,kmudian di merampas buah YAMI2 dari rekannya,nh kkuatan yami2 itulh yg memiliki kmmpuan khusus trsndri sperti mnyerap kkuatn orng lain dtmbh dngn struktur tbuh aneh mliknya,teory buah iblis yg tdk bsa dmkn lbh dri stu itu mmang bnr.aq ykin.jd ksimpulannya BB hnya mmkn 1 buah iblis yaitu buah yami2 dan buah gura2 hanyalah rampasan yg ddpt dr WB,q menganalisakan seperti ini karena aq mlht pada saat BB mnggunkan kkuatan yami2 dan gura2 bersmaan(dibgian tbuh kri BB kkuatan yami2 n tbuh sblh knn BB gura2,jika dia ingin mnunjukan fantasi kpd dunia bhwa dia cerberus mungkin akan di lkukan pd saat mmbnuh WB itu n Mngkin sja jika dia mmang mmkn buah Cerberus.mngkin dia bsa mnyerap 1 kkuatn buah iblis lg,jd akan terkesan lbih mngerikan tiga kepala,kpla kri kglpan,kpla tngh mngkin apa n kpla kri kkuatan gempa.wah BB memang monster andai itu bnar),but salut buat bung tony yg bgitu hbat ilmunya tntng OP n aq stuju dngn mu tnntang manga n anime jln critanya mmang ada yg beda cntohnya bca n tntn sja crita ketika merekrut sanji.kalian akan mengerti.

  • Anonim on 23 Desember 2010 pukul 20.21

    who is the last crew SH Pirates?
    aq mngkn brpndpt Jimbee, krna dia sdh berjanji kpd Ace untuk menjaga luffy tp kta lhat sja crita di pulau manusia ikan. aq tk sbr mlhat wjah Noah n hubunganny dngan Arlong n Jimbee. OP we All still Loving You

  • Anonim on 23 Desember 2010 pukul 20.23

    @basil hawkins, teory mu tdk salah tapi bung Tony teorynya jg mngkin msuk akal.

  • Shalahuddin on 24 Desember 2010 pukul 01.33

    @anonim (tengah) : kalo, masalah perekrutan crew baru. menurut saya sendiri, orangnya belum dimunculkan d OP.
    coba kita kaji lagi kebelakang tentang konsep alasan luffy untuk merekrut anggota dan pasti sebelum anggota itu benar-benar jadi crew selalu ada peristiwa. dan peristiwanya selalu menampilkan kekuatan dari calon anggota baru tadi :D
    so kalo Jimbe kayaknya nggak deh. :p
    soalnya dia udah unjuk gigi waktu d MF.

    tapi yang jelas dia bisa bertarung :p

  • Anonim on 24 Desember 2010 pukul 09.33

    @shalahudin :karena itulh jimbee bsa jd krunya,jka anda berteori luffy merekrut crewnya dngn suatu pristiwa yg berhubungan dgn calon crewnya,bagaimana dengan Nico Robin? dulu robin juga memuculkan kekuatannya duluan sebelum cerita masa lalunya di ohara yg diceritakan saat pristiwa di enies lobby,petunjk lain pd saat luffy menyelesaikan pristiwa di alabasta robin bergabung dgnnya dan luffy lngsung setuju tanpa pikir panjang(pdhl robin mantan tngn knn dari crocodile),begitu juga pada saat jimbee mnta di bebaskan dari impel down untuk mmbantu menyelamatkan ace,dia lngsung setuju walaupun Ivankov sdh menjelaskan betapa bahayanya jimbee dan mungkin ketika di pulau manusia ikan kta akan mendapat masa lalu dari jimbee(hee,Sorry sok tau(mngkin aja),tp Oda sensei gk bsa di tebak sih>wkwkwkw)

  • Shalahuddin on 24 Desember 2010 pukul 14.36

    Anonim: weits, saya lupa menambahkan kata-kata -,-a

    "pasti sebelum anggota itu benar-benar jadi crew selalu ada peristiwa. ENTAH SEBELUM ATO SESUDAH CREW ITU BERGABUNG, dan peristiwanya selalu menampilkan kekuatan dari calon anggota baru tadi :D"

    oh iya, ada 2 peristiwa dimana luffy merekrut seseorang tanpa pikir panjang.. dan 2 orang itu tadi ada hubungan dengan shicibukai.. haha~
    Robin - croco, Brook - Moria

    kalau waktu ohara kan luffy tidak melihatnya secara langsung.. -,-"

    oh iya, saya sarankan kepada anda untuk membaca forum diskusi di group FB bung tony ini..
    disana ada seorang anggota yang menjabarkan teorinya tentang siapa dalang di balik BW. :D

  • Anonim on 25 Desember 2010 pukul 08.11

    @salahuddin : klo teori Luffy merekrut crew Yg ada hubungannya dgn shicibukai,mngkinkh crew luffy selanjutnya ada hubungannya dengan jimbee????

  • Anonim on 25 Desember 2010 pukul 08.20

    @salahuddin : klo anda berteori ketika luffy tidak melihat lngsung cerita ohara,bgaimana dgn cerita nami?pd wktu itu juga luffy belum tw keadaan desa nami kan?n msih bnyk masa lalu Crew luffy yg blm diketahui luffy kan?apakah zoro prnh mcritkn msa lalunya pd luffy?tidak kan, menurutq luffy itu tipe orang yang selalu bisa memahami perasaan orang lain n para crewnya n itulh yg mmbuat smua hal tntng OP mnarik utk di bahas.

  • Shalahuddin on 26 Desember 2010 pukul 11.45

    Anomim :(kyaknya klian org yg sma) =D
    Lho? Luffy hanya sekedar tidak terima dengan sikap Nami yang menipunya >.< lagian Nojiko yg menceritakan masa lalu Luffy meski waktu itu dia tidur. jdi paling tidak dia tahu sedikit masa lalu Nami, bukan hanya faktor nami sja. Luffy pun jg tak tega melihat keadaan penduduk yg kuasai Arlong.

    -,-" saya kan bilang berkali-kali SEBELUM ato SESUDAH merekrut crew baru PASTI selalu di warnai peristiwa yang melibatkan langsung dari crew baru itu sendiri.

    kalau misalnya Robin menceritakan masa lalunya saat pertama kali naik Merry, pasti tidak ada cerita ttg CP9 dan water 7. -,-" aku yakin itu.

    ini bukti kalo mereka terlibat langsung:

    Zoro - Kapten Morgan , Nami - Arlong, Ussop - Kapten Kuro, Sanji - Don Krieg, Chopper - Wapol, Vivi - Crocodile (tpi sayang Vivi tidak berhenti d arabasta), Robin - CP9, Franky - Spandam, Brook - Moria.

    *meski terlibat langsung, tapi yang mengalahkan mereka semua Luffy. haha~

  • Anonim on 26 Desember 2010 pukul 20.06

    wkwkwkwkwkwkkw.wih raminya disini

  • Anonim on 26 Desember 2010 pukul 20.12

    @salahudin :klo misalnya robin menceritakan masa lalunya saat pertama kali naik merry,cerita di water 7 pasti tetap ada,karenakan mereka memang berencana untuk memperbaiki merry?teory anda tak beralasan?

  • Shalahuddin on 27 Desember 2010 pukul 10.17

    Zzzz...
    ini masalah tentang Robin bukan Merry.
    maksud saya, tidak mungkin Robin sampai bisa dibawa CP9 k Enies lobby dgn mudahnya, paling tidak luffy bertarung dengan Luccy dan 3 org itu d water 7. dan tak perlu mengejar sampai enies lobby.
    sebelumnya kan semua kru SHP salah sangka terhadap sikap Robin.. kalau mereka tahu pasti sudah tahu lebih awal habislah CP9 d water 7.

  • Tonyohoho on 30 Desember 2010 pukul 23.58

    kalian mmang sngat hebat kalau OOT (out of topic)

    penjelasan baru knapa Wujud Cerberus tdk pernah d perlihatkan juga saat unjuk kkuatan d MARINE HQ

    adalah Fakta BAHWA cerberus kelemahannya adalah CAHAYA.. Kita asumsikan disini adalah Cahaya matahari, dengan kata lain BB TIDAK BISA MENGGUNAKAN KEKUATANNYA DI BAWAH SINAR MATAHARI di SIANG HARI, :D

    Makanya saat bertarung dgn Ace d Banaro yg siang hari dia hnya mmakai Yami Yami no Mi.. :D

    dan juga kmungkinan itulah penyebabnya diperlukan "KAIN HITAM" saat Blackbeard melakukan sesuatu dgn tubuh shirohige. :D Hehehe. untuk menghalangi sinar matahari, supaya dia bsa berubah wujud menjadi cerberus ZOAN.

  • Shalahuddin on 31 Desember 2010 pukul 04.45

    wah, kena gertak sama tuan rumah nih.. -,-"

    maaf bunG ^o^v

    ehm.. gitu ya.. CERDAS!
    ada info lagi bung?

  • Tonyohoho on 31 Desember 2010 pukul 09.42

    haha.. silahkan saja sih OOT.. :D tak msalah asal jgn ngejunk. hehe..

    info apa ya?? -__- ngga ada lg sih.. info kecil2 yg baru biasanya q kasih d fanpage sih..

  • Shalahuddin on 2 Januari 2011 pukul 01.11

    ehm,,,

  • vendra on 4 Januari 2011 pukul 16.37

    bung tony, di artikel anda mengatakan kong dulunya adalah Fleet Admiral Marine. Jadi dia digantikan sama sengoku??

  • Tonyohoho on 4 Januari 2011 pukul 18.02

    iya.. djlaskan d chapter 0 strong world

  • vendra on 9 Januari 2011 pukul 14.23

    Oow iya..
    mungkin dia yg nyuruh do flamengo buat bunuh moria ya??

  • Tonyohoho on 13 Januari 2011 pukul 21.41

    mungkin.. bnyak kmungkinan. :D

  • Anonim on 20 Januari 2011 pukul 01.37

    mmbnuh moria?emg skrg moria dh mati?lalu yg dmksud flamengo dg atasannya sengoku msh ada lg itu kong y?gw bner2 bgung smpai2 tdk bs tdur...

  • Tonyohoho on 23 Januari 2011 pukul 04.58

    bung anonim_ XD dia tdk bilang Moria terbunuh.. dia hnya bilang Dofla disuruh mmbunuh.. dan itu mmang benar... wlaupun akhirnya Moria selamat dgn ajaib...

    hanya ada dua tingkat d atas sengoku d Buku green... Yaitu WG commander in Chief KONG atau yang lbh atas lagi, GOROUSEI

  • Josh D Grace on 26 Januari 2011 pukul 20.19

    masuk akal juga klu buahnya BB myth Cerebrus..

    tapi, klu di film kan BB calon 2nd Division Commander Whitebeard Pirates, )wahh akaku jga ngga tau klu ini cuma filler..

    atau bisa jadi cerebrus yang kepalanya 3 itu cma boleh ambil satu kekuatan dari masing2 buah setan (misalnya cerebrus, zoan :: Yami, logia :: gura gura, paramecia)

    terus, waktu Ace dapet buah Yami di Decalvan Brothers, BB bilang kalau tu buah yang dia cari-cari

    tapi kalau bgitu, knp BB masih takut waktu dikejar admiral Akainu ?? kan udah kuat xD

  • Tonyohoho on 27 Januari 2011 pukul 04.12

    aduh bung.. XD sering skli orang2 mnanyakan alasan BB kabur dri akainu.. ckckck.. BAGIq itu bukan mnunjukkan BB lemah... tpi mnunjukkan BB PENUH PERHITUNGAN.. ckckckck. ya dia bisa mengalahkan Akainu. apalgi dgn sluruh Kru nya bersamanya saat itu. Tapi TIDAK MUNGKIN MENANG MUTLAK... paling tdk akainu bisa mmbunuh satu atau dua d antara mereka.. -__- Dia tdk mau rugi, dan memilih kabur?? apa itu mnunjukkan BB lemah?

  • Anonim on 29 Januari 2011 pukul 03.47

    -Sogeking-
    Wow,gut analisa....ohya brarti jwlry bones udh ktngkep y ama marine?

  • Tonyohoho on 30 Januari 2011 pukul 01.58

    yup.. :D msh tdk bsa menerka apa yg akan oda lakukan kpda Bonney.. :D tpi kmungkinan pling besar ya d tangkap marine.

  • Anonim on 30 Januari 2011 pukul 04.57

    Maaf gan Numpang Berasusmsi . . . >.< Menurut ane Luffy Selalu memperhitungkan Setiap Kru Yg D Trimana . . .
    1 zoro : Luffy Berkata pada cobby Untuk mencari orang yang kuat
    2 Nami : Karna Nami ingin membeli Desanya pada arlong
    3 Usop : krn usop igin menjadi bajak laut sejati dan ia hidup sebatang kara
    4 Sanji : Luffy Membutuhkan Koki
    5 Choppa : kebutuhan akan dokter ketika nami sakit
    6 robin : karena robin menyelamatkan + minta tolong pada luffy untuk ngentiin "Buaya"
    7 Franky : karana ice burg meminta pada luffy dan kebutuhan akan tukang kayu
    8 Brook : Karena rasa sayang Luffy Pada Laboon sehingga ingin membawa kembali Brook

    Itu sih Asumsi ane So Luffy Bukan Sembarangan Memilih Crew By : EZ]

  • Tonyohoho on 30 Januari 2011 pukul 05.11

    :D ah ngga.. dia kan mngajak Brook sjak pertama kali bertemu? XD tnpa perhitungn apa2,,,

    dan Nami, Luffy sdh mnganggapnya nakama sblum mereka k desa arlong.. dan satu lgi LUFFY Tidak mendengar masa lalu Nami. dia tidur saat Nojiko menceritakan masa lalu Nami. :D hehehe

    Robin juga minta JOIN begitu saja karena merasa Luffy telah menyelamatkan dirinya yang sebenarnya sudah mau mati. :D

    haha

  • Anonim on 30 Januari 2011 pukul 22.27

    smoga jinbei sbg next strawhat crew sbg jurumudi.doooooooong.....

  • Tonyohoho on 31 Januari 2011 pukul 02.25

    :D hahaha.. klau sya msh brharap pappug. XD

  • Anonim on 31 Januari 2011 pukul 13.34

    Bung tonyo ,Sudah ada perhitungannya sewaktu d restoran sanji Luffy Ingin Seorang Pemusik makanya Dia langsung ajak Brook, Klu Nami w Yg salah hahaha, Klu robin Mah Karna Uda nyelamatin Luffy Bukan Maen Join aj Hehehe pizzz, , , Ez]

  • Tonyohoho on 1 Februari 2011 pukul 06.59

    :D bukan.. Luffy sdh ingin pemusik tdk d restoran Sanji... :D tpi saat berlayar mnuju ksana.

    Luffy yg mnyelamatkan Robin, mkanya dia minta gabung...

    dan Brook coba baca baik2,, Luffy mngajaknya gabung sblum dia tahu bhwa brook seorang musisi.. :D haha

  • Anonim on 2 Februari 2011 pukul 07.42

    sep lah tq bung kekna muzty buka2 lagi komik lamana hahahahaha EZ

  • PECINTA ONE PIECE on 3 Februari 2011 pukul 10.39

    kalo menurut ane gan, anggota shp yang ke 10 si hyouzou dari bajak laut new fishman hamond. . .yang nahan serangan luffy di mermaid island... anggota shp kan ga pernah terduga, cuma zorro aja yang bisa di prediksi..... liat kan pas luffy make gear+haki nya, cuma si hyouzou yang masih sadar.... kalo couribou sih kek nya ngga... ini cuma opini ane :D oda selalu memberi kejutan. semoga aja hyouzou, divisi tempur bawah laut........
    komplit kan komposisinya?

    1. luffy : kapten
    2. zorro : (favorit ane) divisi tempur
    3. nami : navigator
    4. ussop : penembak jitu
    5. sanji : koki
    6. chooper : dokter
    7. robin : arkeolog
    8. franky : tukang kayu
    9. brook : pemusik
    10. hyouzou : divisi tempur bawah laut...
    SEMPOAH TUH!!!!!
    mohon reply nya ya TS

  • Tonyohoho on 3 Februari 2011 pukul 11.33

    bung anonim_haha. silahkan bung

    bung POP_siiip... sya jga suka Hyouzou sjak diktahui dia bisa mmblok serangan Luffy.. bnyak yg merasa Hyouzou itu double agent.. klhatannya dia bekerja kpda ssuatu yg lebih besar drpda NFP.. ntah apa... :D wlaupun sya tdk mlhat dia akan menjadi nakama.. qta tunggu sja.

  • PECINTA ONE PIECE on 3 Februari 2011 pukul 11.40

    kalo menurut prediksi TS yang paling cocok apaan tuh???

    hyouzou, jimbei, curibou???

    soale aneh" semua ,... haha

    keren dah , cuma curibou aja yang kurang sense nya

  • Tonyohoho on 3 Februari 2011 pukul 12.13

    Pappug,, XD kan dri dlu aq pengen dia yg gabung. LOL

  • Anonim on 9 Juni 2011 pukul 02.19

    keren !!

  • Anonim on 17 Oktober 2011 pukul 22.57

    tapi kemungkinan kurohige memakan hito hito no mi model; ashura (demi-god [atau mungkin iblis ] berkepala tiga). soal ashura khan punya tiga kepala atau munkin wajah .

  • Anonim on 17 Oktober 2011 pukul 23.10

    devil fruit mythical zoan dalam otak gue
    hito-hito no mi model: daimaou = great demon king
    kekuatan ; setara dengan yami-yami no mi. menyerap energi kehidupan,regenerasi.
    hebi-hebi no mi model: quezalcoatl = feathered serpent
    kekuatan: terbang

    hebi-hebi no mi model: basilisk
    kekuatan; kekuatan racun . petrifying vision
    hito-hito no mi model: daitenshi
    kekuatan ; mungkin setara dengan pika-pika no mi , regenerasi, kemampuan terbatas melihat masa depan yangjauh lebih efektif dari observation haki .

  • Anonim on 13 Januari 2012 pukul 09.12

    lbh masuk akal ceberus drpd asyura mengingat bekas luka pd mata shank adlh sebuah cakar .

    BB kabur dr akainu emg uda di atur gt.
    mgkn oda gmw memunculkan dulu kekuatan2 dr kru BB.

    trutama san juan wolf = ancient weapon (pluton).

  • Rizki TheOrdinary Agung on 6 Oktober 2012 pukul 08.02

    Keren,, penjelasan yang mendetail

  • Anonim on 10 Oktober 2012 pukul 02.03

    ada yg analisanya berlebihan,,,, jd lebay

  • Anonim on 1 November 2012 pukul 00.35

    dv naga dah kluar n bkan dragon jd aq rasa dv nya si dragon tu logia type storm.. badai ......

  • Anonim on 18 November 2012 pukul 00.51

    Mungkin MYTH zoan Berikut nya jenglot,,
    Jenglot kan mistis :D
    hahaa

  • anony-mouse on 10 Desember 2012 pukul 16.46

    g mungkin dragon itu zoan....kalau begitu,
    background saat menyelamatkan sabo, dia masih didaratan dengan orang2 yg ingin melihat tenryuubito datang....tapi jarak antara kapal dan daratan terlihat jauh. jika dia transform disana pasti pada geger...tapi kalau dia cari tempat sunyi utk transform...keburu sabo tenggelam, DF g bisa berenang....selain itu jika dia berubah jadi naga pasti keliatan ama orang2 ketika dia dari daratan menuju lautan dan terbang bentuk naga pasti masih aktiv.....beda dgn logia, mungkin dragon itu tipe logia angin...tekanan angin menjadi badai bukan? so ketikan membuat awan badai dilogue town jadi masuk akal..walaupun saya juga sependapat petir adalah murni...trus kalau nyelametin sabo...dia langsung aja jadi logia angin dgn kecepatan angin dia menangkkap sabo yg terkena ledakan sebelum jatuh kelaut....dengan kecepatan angin dia menjauh dari kapal tenryuu....XD

  • Anonim on 11 Januari 2013 pukul 16.05

    X Drake-nya mana?

  • zoro on 15 Januari 2013 pukul 18.26

    x drake itu ancient zoan bukan mhytical zoan jadi ga dibahas dsini..

  • Anonim on 27 Februari 2013 pukul 09.57

    Perbaikan : itu dlm (NB) bukan kaze kaze no mi tp inu inu no mi maksdunya !! :P

  • Anonim on 27 Februari 2013 pukul 10.01

    Klo Dragon punya kaze kaze no mi Logia kurang setuju deh gw gan !?
    Coz gw lebih setuju itu kekutan di milikin sama Doflamingo !?
    1. Di perang Marin Vs Shirohige pirates Doflamingo memotong kaki raksasa Oz dng gerakan tangan aja,masa itu sejenis dng kekutan CP9 yg di perkuat haki!?
    2. Baru-baru aja dia pergi ke Punk Hazard dari Dressrosa hanya dengan terbang melesat mulus,klo kya kekutan CP9 & Sanji pasti ada efek gambar udara yg di tendangkan!?
    3. atau mungkin dia pengguna buah iblis Tori tori no mi tipe bangau flamingo,tp apa mungkin terbang hanya dng tubuh aslinya aja tanpa merubah wujudnya!?
    4. Pass dah nyampe dia nyerang salah 1 ank buah Smoker G-5 hanya dng gerakan tangan & ada efek gambar belahan angin di sela jari-jarinya yg mengakibatkan senjata terpotong mulus & dada si crew smoker sobek!?
    NB : Coba liat di gambar boss,itu lambang benderanya si Kurohige menggunakan 4 tulang,bukan 3 loh tu tulang horizontal!? & klo mencakar shank dng bentuk Inu inu no mi,normalnya minimal 4 cakar yg membekas & dng posisi bekas cakar yg ada di wajah Shank posisi cakar dari jempol pun seharunya bisa membuat bekas, mungkin karena jempol terlalu pendek atau terlalu menekuk ke arah telapak tangan, tp jari kelingking tentu jg membekas dri dahi sampai sekitar pelipis & bawah mata,lagipula jumlah jari tetap utuh 5 dlm bentuk manusia-hewan seperti gambar buatan di atas,perubahan CP9 Rob Lucy,salah 1 pengawal di arabasta & Si srigala (lupa nm nya)!?
    & walapun dia mencakar dlm bentuk perubahan hewannya "anjing" tetap 4 cakar yg membekas,karena cuman bagian jempol aja yg sangat pendek dari lainnya coz faktanya cekar anjing tetap berjumlah 5 bukan 3 seperti gambar cerberus buatan di atas & di ketahui jg walapun hewan mistis cerberus pada dasarnya aning...
    Ya mungkin itu di cakar sama Wolfrine, atau buah setan punya Kurohige itu hito hito no mi bentuk Wolferinenya X Man (Becanda boss !! ^^V)

  • Anonim on 10 April 2013 pukul 23.30

    Klo hanya prediksi, tetep setuju Df yang dimakan cerberus. soalnya dari awal tahu jolly rogernya BB gw bingung knp ada tiga tengkorak(gak mencerminkan kurohige bgt). baru setelah baca prediksi ini gila cerdas analisanya... sipz

  • Panji D. Luffy on 11 April 2013 pukul 04.53

    gan coba dong bahas zoan buatannya momonosuke, kan menarik utk dibahas

  • Unknown on 29 Juni 2013 pukul 21.28

    Menurut gua emang bener deh klo kurohige pemakan buah iblis tipe zoan myth tipe cerberus. Itu juga klo emang ada buah tipe zoan myth seperti itu. Dan klo bener bener ada gua percaya 100% si BB pemakan buah zoan myth tipe cerberus.

    Alasan gua yakin 100% yang pertama karena seperti kata ts. Shanks kan pernah ngaku klo dia pernah berantem lawan si BB. Dan setelah berantem itu mata Shanks ada bekas luka 3 cakaran. Awalnya gua pikir luka itu karena luka sabetan benda tajam. Setelah gua baca di blog ini, gua pikir 2 kali klo itu bener bener luka karena cakaran.

    Alasan gua yang ke-2 adalah pertarungan antara Ace vs Kurohige. Dipertarungan itu Ace kan sempet bingung karena Kurohige kok bisa kebakar yah? Kan kurohige abis nyolong buah iblis Yami Yami tipe Logia. Terus Ace bilang klo dia bener bener pemakan buah tipe Logia seharusnya tubuhnya si Kurohige tembus atau menyerap atau entah apa lah saat di serang ama apinya Ace. Yah tetapi tetep lah si Kurohige gamau nolongin kekuatan cerbenya buat lawan Ace. Cukup lawannya pake buah Yami Yami aja udah cukup kuat.

    Gua juga mau fix nih perbedaan tentang Zoan tipe Myth apa Zoan tipe Ancient.
    Zoan tipe Myth, Myth berasal dari kata mitologi atau mitos. Kesimpulannya orang yang makan buah Zoan tipe Myth dapet kekuatan yang sekedar mitos aja kaya naga dan phoenix. Klo Kingkong tergantung kingkongnya gede apa kecil. Klo gede yah itu tipe Myth klo kecil yah biasa aja di ragunan juga ada.

    Zoan tipe Ancient, Ancient dari kata dahulu saat jaman Sebelum Masehi. Kesimpulannya orang yg makan buah Zoan tipe Ancient dikaruniai kekuatan legenda jaman dahulu yang masih exist (exist = ada) seperti budha. Budha kan udah ada dari dulu dan masih exist sampe sekarang. Beda ama naga katanya dulu ada sekarang diragukan keberadaannya, begitu juga sama phoenix dan kingkong.

  • Anonim on 7 September 2013 pukul 04.17

    doflamingo terbangnya pake benang, sama aja kyk film action atau hantu atau film pendekar indosiar, terbangnyakn pake tali yg gak terlihat,, sama aja kyk dofla pake benang yg dialirin haki.. mungkin dofla seorang puppet master, taukan boneka yg bisa digerakin pake benang..

    WAAHHH, kalo zoan tipe myth kyubi atau ninetails ada donk ? trus ada orochimaru atau ular kepala 8 ? nanti ada garuda atau griffin ? ada cyclops atau matu satu ? menarik sekali komik onepiece !!! gak ada matinya,, sampai luffy menemukan onepiece dan mungkin bajak laut dan angkatan laut akan berteman hahahaha..

  • boboy on 11 Juni 2015 pukul 21.14

    wah zoan serem2 yah gan binantangnya haha
    nice posting gan thx for sharing haaha:D

  • Anonim on 22 Juli 2015 pukul 09.58

    Kalau BB make myth kenapa kru BB juga di sebut pemburu yg memburu pengguna buah setan. N waktu di arc dresrosa burgas mo ngalahin sabo buat ngambil kembali buah mera mera yg sudah di makan sabo.. Mohon penjelasannya gan

  • Anonim on 22 Juli 2015 pukul 10.03

    Kalau BB make myth kenapa kru BB juga di sebut kru yg memburu pengguna buah setan, n burgas juga mo ngalahin sabo buat ngambil kembali buah mera mera yg sudah di makan sabi... Mohon penjelasan nya gan.

  • Lia on 5 September 2015 pukul 03.20

    Imho, mnurut ku mytichal zoan itu 4 penjuru mata angin, yg uda dkonfirmasi marci tge phoenix, trus denger2 dragon itu shenlong, apa gk lebih cocok dia itu seiryuu tuh, trus genbu bisa jdi greenbull, soalnya prnah dbilang greenbull pertahannya besar, kn mirip karakteristik genbu. Trus byakkou nya kaidou, yg katanya dikenal pemakan buah zoan yg paling buas, tpi ndatau lagi kita liat aja, ahaha

  • Unknown on 12 Februari 2016 pukul 19.04

    Mantap gan walau cuma prediksi gua salut sama elu gan

  • Joker on 17 April 2016 pukul 01.23

    Luka di mata Shanks itu, disebabkan oleh Senjata Cakar Teach, bukan Cakar Cerberus

  • Riki on 26 Mei 2016 pukul 14.34

    Mshxad yg lain lafiite zoan siren, kinemon zoan kitsune

  • Unknown on 16 Juli 2016 pukul 00.47

    manticore punya Yonko KAIDO The BEAST..

  • Unknown on 22 Juli 2016 pukul 09.58

    Tapi mungkin prekdiksi BB makan buah setan carberus itu benar .. saya banyak membaca blog ke blog dan mulai memahami prediksi ini .. mungkin kekuatan sube sube no mi model carberus memberikan 2 kepalanya itu untuk di isi kekuatan buah setan .. dan sebelum nya shank udah pernah berhadapan sama BB sebelum ace dan pertarungan itu shank mendapatkan cakar 3 dimata .. mungkin BB saat betarung sama shank berubah jadi carberus .. dan lambang nya jugaa tengkorang kepala 3

  • Unknown on 22 Juli 2016 pukul 09.59

    Tapi mungkin prekdiksi BB makan buah setan carberus itu benar .. saya banyak membaca blog ke blog dan mulai memahami prediksi ini .. mungkin kekuatan sube sube no mi model carberus memberikan 2 kepalanya itu untuk di isi kekuatan buah setan .. dan sebelum nya shank udah pernah berhadapan sama BB sebelum ace dan pertarungan itu shank mendapatkan cakar 3 dimata .. mungkin BB saat betarung sama shank berubah jadi carberus .. dan lambang nya jugaa tengkorang kepala 3

  • Posting Komentar

    CHECK JUGA! 10 ARTIKEL FAVORIT BULAN INI

    AQ MEMBUAT BLOG INI HANYA AGAR KALIAN LEBIH MENCINTAI ONE PIECE

    Tentang Penulis

    Foto saya
    Blogger manga/comic iseng. Komikus seadanya. Ilustrator amatiran. Pesuruh di sebuah Perusahaan BUMN.

    7 Post Terbaru

    Artikel Unik

    Komentar Terakhir