contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Sabtu, 21 Agustus 2010




kalian tahu "The Four Guardians of the Four Compass Directions"??? :D
Di Jepang dikenal sebagai SHISHIN dan di China dikenal sebagai SHI SHOU.
SUZAKU, GENBU, SEIRYU dan BYAKKO menjaga masing-masing arah mata angin. Keempat penjaga ini memiliki ciri khas masing-masing berupa warna yang berbeda. Suzaku Merah, Seiryu biru/hijau, Genbu Hitam dan Byakko putih.

Lalu apakah hubungan SHISHIN dengan One Piece, terutama Yonkou?
Kalian pasti langsung paham kesamaan pertama adalah Mereka Sama-Sama EMPAT! 4 Kaisar dan 4 Penjaga!
Lalu mulailah pencarian hubungan antara SHISHIN dan YONKOU oleh diriQ. -__-

Hasilnya lumayan. Aq cukup yakin Oda terinspirasi dari SHISHIN!! (oh ya Oda slalu terinspirasi dari sana sini, adalah tugas pembaca dan fans untuk menemukannya)

Petunjuk paling jelas pertama adalah pola warna dua Yonkou yang telah diperlihatkan sejauh ini.

"RED HAIRED" SHANKS

"WHITEBEARD" EDWARD NEWGATE

^
Lihat di atas???
SHanks identik dengan warna Merah! Dan untuk itu bukankah warna Suzaku (Vermilion bird) itu MERAH?? :D Suzaku menjaga wilayah Selatan. (yah syang sekali Phoenix Marco muncul. haha. Tapi tetap saja keberadaannya tidak merubah pola ini.)

dan Shirohige? Sangat identik dengan warna apa? Putih Bukan? :D dan perawakan besar berotot serta sifatnya yang 'agak' buas bukankah hampir dipastikan oda terinspirasi dari sosok BYAKKO? (White Tiger)?

Adanya kesamaan "kebetulan" dua orang di atas dengan dua penjaga SHISHIN membuatQ mencari petunjuk ke Yonkou tersisa.

KAIDOU! Namanya memiliki kata "KAI". saat Q search google nemu di wikipedia salah satu arti kai adalah "THE OCEAN" atau "THE SEA".. (tapi aku tak menjamin wiki benar -__-) Paham???? Warna yang identik dengan Samudera atau laut adalah BIRU! Dan F**king Coincindence warna untuk SEIRYU adalah BIRU!!! Sekarang qta punya 3 yonkou yang sesuai dengan 3 Penjaga Mata Angin!

Analisa lebih dalam...
SHanks untuk Suzaku. Shirohige untuk Byakko. Kaidou untuk Seiryu.
yang tersisa dari Yonkou adalah BIG MOM! dan yang tersisa dari SHISHIN adalah GENBU!
bisakah Qta pasangkan mereka berdua?? Big MOM dan Genbu? Kalo begitu suatu saat akan qta ketahui bahwa Big Mom memiliki sesuatu yang berhubungan dengan warna hitam. (OH coba lihat silhoutte Big MOM di Volume 45. Kelihatan orangnya agak gendut. Mungkinkah Oda terinspirasi dari Genbu?? yang Kura-kura?? XD tubuhnya kan bundar? )

Jika merujuk hasil analisa di atas. Qta bisa mengurutkannya sebagai berikut..

THE BLACK WARRIOR of THE NORTH, GENBU ---> BIG MOM

Data ini Q ambil dari situs tentang Legenda CHINA. DI SINI

"The tortoise is a symbol of long life and happiness. When it becomes one thousand years old, it is able to speak the language of humans. Able to foretell the future. In artwork, often shown together with the snake."


arti
"Kura-Kura merupakan lambang dari umur panjang dan kebahagiaan. Saat berumur 1000 tahun, dia bisa bicara bahasa manusia. Berkemampuan meramalkan masa depan. pada seni ilustrasi, sering kali digambar bersama dengan ular"

BIG MOM.

Orang ini tidak diketahui sama sekali. -_- Namanya pertama kali diucapkan Eustass Kid di chapter 581 CREEPING FUTURE page 05. Kalau melihat Pola Yonkou dan SHISHIN ini aq menerka Big MOM orangnya Tua tapi 'agak' awet muda (Genbu simbol umur panjang) dan bisa meramal masa depan. Menarik bukan? mengingat Fortune Telling di One Piece sejauh ini hanya dikuasai Hawkins. Itupun hanya masalah "SHADOWS of DEATH".. :D

Tentang Gambar : Aq selalu memperingatkan kalian jangan sampai Gambar buatanku menjadi MYTH di antara kalangan OP. Jadi sebaiknya jangan mengcopy-nya sembarangan dan menyebarkannya ke Fans lain dengan mengatakan "INI BIG MOM lo" XD haha..
Oh ya, Aq sdh menggambar sketsa Yonkou 3kali, dan dengan itu pula tiga kali sketsa Big MOM berubah! -___- tandanya aq bingung. Model yang ini terinspirasi dari sketsa salah satu Mangahelpers Members. :D Jadi bukan sepenuhnya imajinasiku. Credit setengah untuknya, setengah untukQ. LOL XD
Oh tentang balon dialog berisi "Lola's friends" dan sebagainya di atas aq hanya bercanda. Jangan dipikirkan. XD

THE WHITE TIGER of THE WEST, BYAKKO--> "SHIROHIGE" EDWARD NEWGATE

"The White Tiger of the West, for instance, is associated with metal. When, therefore, metal is placed in a grave, a ceremonial connection with the tiger god is effected. According to the Chinese Annals of Wu and Yueh, three days after the burial of the king, the essence of the element metal assumed the shape of a white tiger and crouched down on the top of the grave. Here the tiger is a protector - a preserver. As we have seen, white jade was used when the Tiger god of the West was worshipped; it is known as 'tiger jade;' a tiger was depicted on the jade symbol. To the Chinese the tiger was the king of all animals and lord of the mountains, and the tiger-jade ornament was specially reserved for commanders of armies. The male tiger was, among other things, the god of war, and in this capacity it not only assisted the armies of the emperors, but fought the demons that threatened the dead in their graves."

Artinya

"Harimau Putih dari Barat, berhubungan dengan unsur Metal. Karenanya saat Metal ditempatkan pada sebuah kuburan, suatu upacara berhubungan dengan Dewa Harimau pasti dilibatkan. Berdasarkan Sejarah China Wu dan Yueh, 3 hari setelah pemakaman Kaisar, seekor Harimau Putih yang dibuat dari metal diposisikan meringkuk tepat di atas kuburan sang raja. Disana Harimau diibaratkan sebagai sebuah pelindung-pemelihara. Seperti yang kita tahu, permata putih yang digunakan saat pemujaan Dewa harimau dari Barat, disebut sebagai "Permata Harimau", seekor Harimau dilukis pada simbol permata tersebut. Untuk Penduduk CHina, Harimau merupakan Raja dari segala Binatang dan Penguasa Gunung, serta "permata harimau" secara spesial dipakai para komandan Pasukan. Harimau Jantan dianggap antara lain sebagai Dewa Perang, yang tidak hanya membantu pasukan Kaisar, tapi juga menghalau Iblis yang mengancam kematian pada tiap makam Kaisar.

Shirohige
"EDWARD NEWGATE"

Kalian melihat kemiripan atau tidak pada character SHIROHIGE dengan BYAKKO? :D
1. Byakko berhubungan dengan Kuburan yang berarti agak berhubungan dengan "kematian".
"When, therefore, metal is placed in a grave, a ceremonial connection with the tiger god is effected."
Kalian tentu tak lupa, adegan ini???

Adegan Chapter 590-Little Bro halaman 8 itu benar-benar menunjukkan keterkaitan Karakter SHIROHIGE dengan Kuburan dan pemakaman bukan? yah dia sendiri yang dimakamkan sih.
2. Byakko raja dari segala binatang dan penguasa gunung.
"the tiger was the king of all animals and lord of the mountains,"
Ingat siapa Shirohige? Dia The Strongest Man in the world, :D dan The Warlord of THE SEA!!
3. Simbol permata Harimau dipakai para komandan pasukan.
"the tiger-jade ornament was specially reserved for commanders of armies."
Ingatkan? DIVISION COMMANDERS? Sejauh ini satu-satunya Bajak Laut yang punya Komandan-Komandan Divisi adalah SHIROHIGE!!
4. Byakko dianggap dewa perang!
"tiger was, among other things, the god of war,"
Wew, Perang terbesar di Marine headquarters kemarin pemain utamanya? :D Siapa?

Selain perawakan yang besar dan berotot (sangat mirip perawakan Harimau), banyak persamaan antara Byakko dan Shirohige. :D

THE VERMILION BIRD of THE SOUTH, SUZAKU ---> "AKAGAMI" SHANKS

"Corresponds to summer, red, fire, and knowledge; makes small seeds grow into giant trees (need to give source). Often paired with the dragon, for the two represent both conflict and wedded bliss; dragon (emperor) and phoenix (empress). Portrayed with radiant feathers, and an enchanting song; only appears in times of good fortune."

artinya
"cocok degan musim panas, warna merah, api, dan pengetahuan: membuat benih benih kecil berkembang menjadi pohon-pohon raksasa (perlu diberikan sumbernya). Seringkali dipasangkan dengan Naga , dimana keduanya menggambarkan KONFLIK dan Kebahagian Pernikahan Sekaligus: Naga(Kaisar) dan Phoenix (Ratu). Dilukiskan dengan Bulu-Bulu yang bersinar, dan sebuah lagu yang mempersona; hanya muncul di waktu-waktu Nasib baik.

Red Haired SHANKS

1. "makes small seeds grow into giant trees"
Ingat??? Dia menunggu Luffy dari kecil sampai menjadi sekarang? dan terus menunggunya hingga menjadi Bajak Laut hebat? :D
2. "Often paired with the dragon, for the two represent both conflict and wedded bliss; dragon (emperor) and phoenix (empress)."
Oooh!! Ingat! naga disini adalah Seiryu yang berarti merupakan KAIDOU!! :D Ingatkah kalian dengan siapa Shanks berkonflik sebelum Perang Puncak? ya! Kaidou! Seperti musuh abadi. XD

Ah itu saja. -_- data tentang Suzaku begitu sedikit kudapatkan di situs itu.

THE AZURE DRAGON of THE EAST, SEIRYU --> KAIDOU

"The dragon corresponds to the season spring, the color green/blue, the element wood, and the virtue propriety; supports and maintains the country (controls rain, symbol of the Emperor’s power). Often paired with the Phoenix, for the two represent both conflict and wedded bliss. In both China and Japan, Dragon and Phoenix symbolism is associated closely with the imperial family -- the emperor (dragon) and the empress (phoenix).

Represents the yang principle; often portrayed surrounded by water or clouds."

artinya

"Sang Naga cocok dengan musim semi, warna hijau/biru, elemen kayu dan Kebenaran kebajikan; membantu dan memlihara sebuah negara (mengatur hujan, lambang kekuatan Kaisar). Seringkali dipasangkan dengan Phoenix, dimana keduanya menggambarkan KONFLIK dan Kebahagian Pernikahan Sekaligus: Naga(Kaisar) dan Phoenix (Ratu). Mewakili dasar YANG; seringkali dilukiskan dikelilingi oleh air dan awan. :D"

KaiDOU

1. "often portrayed surrounded by water or clouds"
ah seperi kusebutkan di atas. :D Kai japanese bsa berarti The Ocean dan the Sea. Cocok bukan dengan 'water'?
2. "Often paired with the Phoenix, for the two represent both conflict and wedded bliss."
Oh ya. Sudah Q bahas di atas kaidou bentrok dengan Shanks. XD
3. "virtue propriety; supports and maintains the country (controls rain, symbol of the Emperor’s power)"
ah semoga yang ini tidak sama. Karena Aq sngat mengharapkan ability yang ini dimiliki oleh Monkey D Dragon. Bukan Kaidou. -__-

Tentang gambar : Nah gambar Kaidou di atas gambar originalQ! XD Qgambar dengan Baju Kaisar CHINA! yeah! Q berharap salah satu dari 4 kaisar memang berpenampilan seperti kaisar di dunia nyata! lol. Setelah SHanks dan Shirohige yang penampilannya tidak seperti itu, dan Big Mom yang dari silhouttenya jauh dari pakaian kaisar. Aq menduga penampilan Kaidou lah yang seperti itu. Kalian bisa check silhoutte Kaidou di volume 45. :D Qrasa tidak ada yang Q ubah digambarQ d atas.

Hal lain untuk dipikirkan
1. Dari perkataan kid tentang New World yang dikuasai Yonkou. Terus Brownbeard mengambil daerah kekuasaan Shirohige. Drake yang masuk ke wilayah Kaidou. Bukankah hampir dipastikan Yonkou punya teritory masing-masing di New World. Saat melihat 4arah mata angin di atas. Mungkinkah??? Bahwa SHanks menguasai bagian Selatan New World? SHirohige menguasai bagian Barat? Big Mom bagian Utara? dan Kaidou bagian Timur?? :D pembagian wilayah teritory yang tertata rapi bukan?? kalau qta sesuaikan daerah teritori masing2 adalah seperti empat arah mata angin yang dijaga masing-masing SHISHIN? :D

2. Kurohige merupakan orang yang paling dekat dengan title Yonkou bukan? :D Kalau dia masuk menjadi Yonkou, akan ada dua yonkou dengan warna HITAM! Ingat Big MOM qta prediksi berhubungan dengan warna hitam karena dikaitkan dengan GENBU. Apakah dengan ini, secara kebetulan "lagi" teach akan menghancurkan sebuah POLA? Ingat! Saat bergabung menjadi SHICHIBUKAI, Teach menghancurkan "POLA NAMA BINATANG" yang ada pada 7Shichibukai sebelumnya! :D Flamingo, Hawk, Bo, Gecko, Crocodile, Jinbei, Kuma, lalu dtang Marshall D Teach yang tak punya unsur binatang di namanya. lol

3. Kalian baca Prediksi muka yonkou??? Ini, Ini dan INI??
Disana aq berkesimpulan baju Big Mom adalah mantel dengan lambang Bintang. Dan disitu juga kalian akan melihat penutup kepala Kaidou ada lambang Bulan nya! XD Kalian tahu Mitos angkasa? :D 4 mata angin (utara, selatan, timur dan barat) masing-masing menggambarkan Bintang (Kuning), Bulan merah (merah), Bulan (biru) dan Matahari(Putih)!! Bagaimana dengan itu? :D
Kaidou bulan (lambang bulan sabit di penutup kepala), Big Mom Bintang (mantel dengan Pola bintang), SHanks Red Moon (Akagami) dan Shirohige Matahari (Putih)!! Another F**king COINCIDENCE??? :X

AH ini bukti gambar di atas adalah gambar buatanQ. XD huhahaha

71

71 komentar:

  • habib_keren on 21 Agustus 2010 pukul 22.07

    artikel yg keren
    bener2 nyambung ya sama legenda SHISHIN

  • ren2 on 21 Agustus 2010 pukul 22.38

    wah iya juga ya..
    genbu juga identik dengan ular.. mungkin di masa lalu big mum ada hubungan dengan elder nyon.. XD

  • Unknown on 22 Agustus 2010 pukul 01.51

    wah keren bung tony!!haha..tp bknny genbu itu identik dgn hijau/hitam ya??seiryu itu memang biru

  • iyan andry on 22 Agustus 2010 pukul 06.30

    Siiip....keren Bung :D
    Comment'y di FB ajah ^_^

  • Tonyohoho on 22 Agustus 2010 pukul 20.49

    Bung habib_pastinya.. XD

    bung ren2_eeeh... mungkin jga ya????? berhubungan ksana sini... -_-

    Bung Unknown_tidk.. Genbu Hitam ko.. :D The BLACK WARRIOR.. Seiryu juga Azure (biru langit) dragon.

    bung Iyan_mmbahas tempurung Genbu?? Lihat gambarQ?? ada perisai d belakang Big Mum. Hahaha

    Bung Sayri-SIIIIP

  • daneycoolz on 23 Agustus 2010 pukul 07.08

    M A N T A B H !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    yg ingin kutanya................
    pendapat anda bung......
    siapakah lawan yg pantas buat yonkou???? n bs buat argumen nya dikiiit ajaa:D


    oot:
    sichibukai -> supernova
    WG -> REVO
    SHC -> BBC
    YONKOU (4) -> admiral (3)+ fleet(1)

    bkannya fleet lbh cocok buat GDR ?????

    piye bos argue anda????:D

  • Tonyohoho on 23 Agustus 2010 pukul 21.15

    eeh?? apa hrus dipasangkan sprti itu bos.?? XD

  • Unknown on 25 Agustus 2010 pukul 00.32

    wah bung tony..trnyata tatonya itu 3D2Y..tp artinya sm sprti bung tony..untuk 2 taun kmudian bertemu kmbali..:)

  • Unknown on 25 Agustus 2010 pukul 05.01

    baru sadar..OP mw libur 4 mnggu!?!?!?
    ohh.tidaaakkk..bung tony kau hrapan ku satu"nya slama OP lbur 4 mnggu..ayo bung kluarkan artikel' OP andalan mu!!

  • Tonyohoho on 25 Agustus 2010 pukul 20.58

    iya.. tpi sya menang debat dgn musuh yg luar biasa hebat d forum opfci facebook tntang tato itu.. XD wuuiiih btul2 nyaris.. Qkira q psti kalah..
    hahaha..

    oke dh q usahakan artikel brikutnya tak kalah mnarik.

  • daneycoolz on 26 Agustus 2010 pukul 05.57

    mmm.......

    seenggaknya khn anggapan org awam kyk sya sprti itu:D

  • Tonyohoho on 31 Agustus 2010 pukul 20.20

    XD hahaha... mnurut saya pemasangan yg anda lakukan d atas adalah yg paling cocok bung. :D

  • daneycoolz on 1 September 2010 pukul 06.58

    mantabh...^^"

    oia.....gmn mnurutmu mr.HOHO ttg org yg nyuruh do flaminggo.......
    kira" itu sypa???

  • Tonyohoho on 1 September 2010 pukul 20.47

    Yups.. orang itu bnyak yg mengatakan adalah Sabo. (yg mmbuat sya hampir ktawa).. -__- masa smw orang dgn topi tinggi slalu dikaitkan dgn Sabo sih???

    krna tu orang di intimidasi Dofla.. jadi qrasa dia bukan "tokoh besar" d WG.. yah mungkin mmang punya jabatan. tapi tdk akan berperan bgitu besar.

  • daneycoolz on 2 September 2010 pukul 07.11

    jangan jangan.............
    generasi spandam????

    ntah pamannya ato kakeknya ato mungkin spandive(bapaknya klo gg salah)

    manatau dia bakal jd fleet bso....


    ODA is crazy trust it...........hehhehe

  • Tonyohoho on 3 September 2010 pukul 20.24

    spandine bung??? -__- smga bukan. wkakka..

    tpi kyaknya d WG bnyak orang berpengaruh tpi kkuatan tdk mumpuni..

  • daneycoolz on 4 September 2010 pukul 07.57

    yya spandine ^^"

    oia..ada prediksi ttg jembatan tequila bung??????

  • Tonyohoho on 5 September 2010 pukul 19.57

    bingung saya.. apalgi mlhat Robin malah pergi dari tu jmbatan.. :o sbnarnya apa tujuan Kuma mengrimnya ksana?? knpa tdk skalian ke vertigo saja??? -_-

  • daneycoolz on 7 September 2010 pukul 06.31

    kalau tanaman soda ya klo gg salah d tmpat ussop......ada prediksi??

  • Anonim on 27 September 2010 pukul 03.32

    hahaha
    gambaran kaidou and big mom aneh -___-!!!

  • Tonyohoho on 27 September 2010 pukul 18.30

    (¬_ ¬") mnurutQ itu gambaran paling mndekati knyataan,,,

  • Ari on 6 Oktober 2010 pukul 21.21

    Mantap bro salam kenal :)

  • Tonyohoho on 6 Oktober 2010 pukul 23.14

    sip.. Salam kenal juga.. :)

  • faiz on 7 Oktober 2010 pukul 02.52

    saya anak baru disini ...
    salam kenal :D :D

    keren analisa ma gambarnya :D

  • Tonyohoho on 7 Oktober 2010 pukul 04.38

    sim salam kenal juga bung.. :D
    salam nakama

  • fuady kamal on 7 Oktober 2010 pukul 09.58

    wah lumayan prediksinya,,,,hahahahahahah


    kirain asli,,,,ternyata benar,hahahahahha

  • fuady kamal on 7 Oktober 2010 pukul 09.59

    salam kenal buat smua,,,,hahahahahah
    bagus gambrnya,,,,hahahahahah

  • Tonyohoho on 7 Oktober 2010 pukul 16.57

    haha,, XD sya sudah mmperingatkan bung.. gambar itu cuma fanart..

    btw salam kenal jga. :D

  • fatjundi on 9 Oktober 2010 pukul 04.30

    Saia serta segenap
    seluruh jajaran:
    POLRI
    TNI AU
    TNI AD
    ...TNI AL
    Gubernur
    Walikota
    Bupati
    Camat
    Lurah
    Ketua RW
    Ketua RT
    Hansip
    Tukang portal
    Tukang oncom
    Tukang gorengan
    Tukang bakso
    Tukang pompa
    Tukang jahit
    Tukang palak
    Tukang gali kubur
    Dokter
    Suster
    Insinyur
    Hakim
    Jaksa
    Pengacara
    Manajer hotel
    Manajer restoran
    Manajer fast food
    Manajer supermarket
    Satpam hotel
    Satpam mall
    Satpam kantor
    Satpam apartemen
    Satpam indomaret
    Satpam ding dong
    Mpok Romlah
    Mpok Encum
    Mpok Jenab
    Mpok Cuneh
    Mpok Domdom
    Bang Toang
    Bang Toing (adenye bang
    toang)
    Bang Ale
    Bang Satimin
    Bang Kotan
    Engkong Riman
    Engkong Injih
    Engkong Malih
    Ceu Inah
    Ceu Anih (bukan adenye
    ceu inah, ga
    tau siapanya)
    Ceu Lia Presiden
    Wakil Presiden
    Ketua MPR RI
    Ketua DPR RI
    Kapolri
    Kapolda
    Kapoltabes
    Kapolres
    Kapolsek
    Gubernur
    Wakil Gubernur
    Wali Kota
    Wakil Wali Kota
    Bupati
    Wakil Bupati
    Camat
    Wakil Camat
    Lurah
    Wakil Lurah
    Pak Carik
    Bu Carik
    Ketua RT
    Ketua RW
    Sekretaris
    Bendahara
    Hansip
    Satpol PP
    Satpam
    Ibu kost
    Penjaga warnet
    Tukang Sapu
    Bakul Mie ayam
    Bakul Bakso
    Tukang Sate
    Tukang Korupsi
    Tukang Hayam
    Bakul cilok
    Bakul gereh
    Bakul pindang
    Bakul es dawet
    Bakul sorabi
    Bakul sego megono
    Bakul rujak
    Bakul siomay
    Bakul Lobes
    Bakul kentang
    Bakul melinjo
    Bakul emping
    Bakul alfamart
    Bakul indomaret
    Bakul Yogya
    Bakul Yomart
    Supir angkot
    Supir truk
    Supir bus
    Supir m0tor mabur
    Tukang becak
    Tukang netek
    Tukang gebyok
    Tukang nebas jengkol
    Aloy siu
    Randy sukamto
    Modin doang
    Febrian setia hadi
    Karto toyeng
    Ipux ndalipux
    Ipux ledha ledhee
    Mufed weleh weleh
    Risti mo0n
    Suzanna
    Sumanto
    Nyi lanjar
    Nyi pelet
    Nyi blorong
    Mak lampir
    Mak erot
    Putra pengen rujak
    Juminten wae ah
    Mbak sawit
    Tyoz mrongos
    Maria ozawa
    Miyabi
    Waria
    Bencong
    Banci
    Lesbi
    Lesbong
    Homo
    Hombreng
    Gay
    Bisex
    Laki2 hidung belang
    Brondong
    Cah sekolah
    Ipin
    Upin
    Cinta fitri
    Tersanjung
    Kemilau cinta kamila
    Ketika cinta bertasbih
    Wanita berkalung sorban
    Ketika waria bertasbih
    Ponari
    Dukun Cabul
    Tante girang
    Tante2 penundan
    Tante2 tamanan
    Tante2 wuni
    Tante2 mbah surat
    Tante2 njentol sari
    Tukang parkir
    Tukang ledeng
    Tukang sedot WC
    Wong ngarit
    Wong angon wedhus
    Pengemis
    Pengamen
    dan Seluruh Kampung
    ...........
    ............
    ....................
    MENYUKAI BLOG
    ANDA !!!

  • endar'd'phoenix on 13 Oktober 2010 pukul 07.47

    bung satu lagi mo nambahin...
    soal THE WHITE TIGER of THE WEST, BYAKKO--> "SHIROHIGE" EDWARD NEWGATE...
    di komik vol 25.... saat salah satu anak buah shank ketemu shirohige...
    nah pas itu shirohige lagi dirawat ma suster2.. sexy yg make stoking loreng2 harimau....
    hi2... lu kelewatan itu bung... coba di cek.. oke..
    loe keren!!!

  • Tonyohoho on 13 Oktober 2010 pukul 09.00

    eeh, itu slah satu penambah bukti penting bung.. XD trma kasih. haha...

  • Anonim on 24 Oktober 2010 pukul 07.32

    yonkou tuh dah ada sejak erax gold roger????

  • Tonyohoho on 24 Oktober 2010 pukul 08.04

    tdk tahu sih.. tpi qrasa belum ada..

    sama halnya dgn shichibukai.. gelombang "era bajak laut" kan dimulai oleh Roger.. jdi mungkin pada era roger sndiri bajak laut tdk sbnyak skrang..

    salah satu yonkou sndiri (Shanks) dlunya anak buah kapal Roger.. :D
    wlaupun qta ktahui Shirohige brda di generasi yg sma dgn Roger..
    StahuQ orang2 hebat d masa 22 tahun (skrang 24) silam hnya sdkit.. Gol D Roger, Shirohige, Sengoku, Garp dan Golden Lion Shiki.. Mereka (kcuali shiki) dktakan shirohige sbgai orang2 yang "kenal" lautan.

  • OP man on 1 November 2010 pukul 07.43

    hebat bro, kyana salah satu referensi master mister oda sensei mang dr itu.
    tambahan lg, klo bingmum kurakura yg biasanya sama ular. brarti ular si hancock.
    jd sama sama bajaklaut wanita. yang satu yonkou/kaisar, satunya lg ratu dari shicibukai.
    truz utk shanks yg phoenix, walau bukan dia phoenixna (krna dah dimakan marco)
    shanks kan deket ma marco, dy jg ngajak marco gabung kekrunya.jd berhubungan pula itu.
    jd mungkin hampir sama kya kaidou yg naga tp mystical zoannya diambil dragon.
    jd dia dapet logia anginnya(krn kaidou mengeluarkan badai utk melawan shanks).
    smoga ja bgitu coz zoan mystic lebih mantep dr logia.met deh buat dragon.
    dragon kan bisa ngendaliin angin/badai n cuaca yg bisa nimbulin halilintar.
    tambahan lg suzaku selalu dipasangkan dg seiryu (konflik dan hubungan),
    shanks kan konflik dgn kaidou n dya berhubungan dgn dragon(keduanya pembentuk luffy)
    dragon ayah kandung luffy(pembuat/pembentuk luffy secara langsung dengan
    istrinya yg mungkin jg berinisial D.)
    shanks yg membentuk/mengilhami luffy menjadi bajak laut.hahaha...

    bro bikin artikel para raksasa kan dah banyak yang muncul seperti
    oimi,kersei
    dorry,burogy
    saulo,wolf,oar,oz

  • Tonyohoho on 1 November 2010 pukul 16.34

    sebentar bung... kaidou mengeluarkan badau saat mlwan shanks tahu drimana???

  • yayat injberg on 4 November 2010 pukul 23.51

    sy cm mw tes posting lewat mobile.. Skalian mw nambah teori.. Dalam legenda, 4 pnjaga tsb menjaga pusat Kota Kyoto.. Dan yg dijaga adalah naga emas.. Apa ini bukan kebetulan kLo naga emas itu bsa kita umpamakan sbg "Gold" Roger.. Walaupun nama aslix adalah Gol D. Roger.. Haha..
    Tp bsa jg kita ktakan naga emas itu adalah One Piece yg ada di Raftell.. XD
    Mgkn asal, tp kya msuk akal jg.. :D

  • Tonyohoho on 5 November 2010 pukul 00.01

    wah bung Yayat.. XD saya sudah mmikrkan hal itu.. hahaha... tpi slalu tdk mnemukannya...

    yg pertama mmbawanya adalah bung Ray dan Morey dri One Piece Fantasy Community.. tpi mereka mnghubungkannya dgn Dragon... :D mungkin mmang hrus dtambah..

    btw VERSI MOBILE SUKSES.. WKAKAKAKAKAKAK!!!!

  • Anonim on 16 Maret 2011 pukul 23.06

    waah keren artikelnya..

    XD
    *gk tau mw bilang apa lg..
    keren soalnya, misterinya bisa ngalah2i kisah dunia nyata kyaknya
    XD

  • nikikulo on 10 Juli 2011 pukul 19.36

    menanggapi komen bung OP man,
    saya setuju dengan Big Mom adalah bajak laut wanita, bukankah di setiap film ato apapun pasti ada 'bumbu' yakni wanita...shicibukai aja ada seorang wanita...

    dan mungkin Big Mom adalah ibu Laura (thrillerbark), pernah disebutkan bahwa "ibu laura adalah bajak laut terkenal di new world" dan dengan percaya dirinya Laura memberikan VivreCard yang ia yakin mereka akan bertemu ibunya di new world...

    oh dan lagi, siluetnya kayak laura, dan wanita, meski tidak cantik

    semangat terus bung soal artikelnya

  • Anonim on 27 Agustus 2011 pukul 11.15

    bulan , bintang , langit , matahari XD

  • Anonim on 24 November 2011 pukul 19.26

    Gue Ga Setuju Kaido Seperti Yg Anda Lampirkan...
    dan juga big mom punya senjata seperti itu ditangannya...
    berhubung anak buahnya kaido cyborg...
    pasti ada hubungannya dengan kaido...
    kaido lah yg cocok menggunakan senjata di lengan itu...
    tp gue ga 100% yakin ada yonkou dr picture gambar musuh luffy di masa akan datang...

    dan kata moria...dia harus memerlukan zombie Oars supaya se'imbang sama kaido...gitu bro...

  • Zonetinue Sr on 9 Desember 2011 pukul 20.40

    "Disana Harimau diibaratkan sebagai sebuah pelindung-pemelihara. Seperti yang kita tahu, permata putih yang digunakan saat pemujaan Dewa harimau dari Barat, disebut sebagai "Permata Harimau"

    Shirohige juga memelihara / melindungi pulau kekuasaannya *permata harimau - hheh

  • Anonim on 30 Desember 2011 pukul 06.46

    wow topik yang menarik..TOP :D
    bener2 OP lover sejati ha3

  • Anonim on 18 Januari 2012 pukul 08.05

    ODA bnyak inspirasi dr mn2, jd yg satu nie sangat mungkin...
    guud predict..

  • Anonim on 18 Januari 2012 pukul 08.08

    manga lovers pasti tau banyakx inspirasi dr lgenda2, elemen2, dll
    dunia OP bnyak pengetahuanya...

  • Anonim on 19 Januari 2012 pukul 07.33

    yupz bisa jadi big momz karakternya adalah kura-kura karena anak buahnya mr.pekom mempunyai semacam alat pelindung berupa tempurung kura-kura sewaktu diserang oleh caribou, yang jelas anak buah big momz mempunyai keahlian yang "sakti" karena mr.pekom mempunyai haki karena dapat memukul caribou yg mempunyai kekuatan logia berupa manusia rawa, jadi pasti seru nantinya 1 yonkou berhdapan dengan luffy cs

  • dennyy notes on 24 Januari 2012 pukul 08.10

    setelah kluar gambar big mom yg asli , makin terbukti ya ? perkiraan kura2 yg melambangkan big mom ini.
    wah oda sensei bener2 jeniusss #cling2

  • Anonim on 7 April 2012 pukul 20.27

    big mom disini kok lngsing??

  • irfan alhafidh on 8 Mei 2012 pukul 23.17

    1. SEIRYU – Sang Penjaga Timur (Korean : ChungRyong; Chinese:Qing Long)

    2. SUZAKU – Sang Penjaga Selatan (Korean : Jujak; Chinese : Zhu Que)

    3. BYAKKO – Sang Penjaga Barat (Korean : Baekho; Chinese:Xi Fang Bai Hu)

    4. GENBU – Sang Penjaga Utara (Korean : Hyunmoo; Chinese : Xuan wu)


    tp sebenarnya masih ada satu lagi gan klo ga salah namanya KOURYU..( dewa naga tertingi ) kemungkinan klo di sangkutpautkan ini sama dengan tenryubito..

    hehehehh jadi inget sama KYO

  • Tony HOMO on 19 Mei 2012 pukul 03.38

    Tony lo homo yah anjing?

  • dirza on 19 Mei 2012 pukul 10.49

    bang tony sibuk ya? ane dah lama jadi pembaca setia blog dan fanspagenya, update lagi donk :p

  • Unknown on 22 Juli 2012 pukul 03.50

    hahahahaha
    aku suka ttg GENBU na nech bos :D

  • lastchapter.blogspot.com on 22 Agustus 2012 pukul 23.22

    Aku masih ragu dengan Kaidou yang diprediksikan sebagai lawan konflik yang mengimangi kekuatan Shanks. Tapi pada sepatah ceritanya memang bener sih shanks di halangi kaidou pada saat Shirohige menyatakan perang dgn Admiral utk nyelametin Ace. Yang saya tanyakan apakah semua Yonku tsb kekuatannya sebanding?? Ttp jika sebanding bisa kita bayangkan pasti kekuatannya gede. Lalu siapakan yonku tertidur yang akan di manfaatkan oleh straw-hat crew dan T. Law untuk membentuk sebuah Alliansi??

  • Karya Anak Sekolah on 27 Agustus 2012 pukul 09.03

    jangan lupa tdi pas di bilang Klo Phoenix (suzaku) datang di waktu nasib baik ,,nah shanks juga pas di marineford datang membawa nasib baik :
    1.berhasil nyelametin coby tepat waktu pas mau di tinju akainu
    2. berhasil bikin luffy n jimbei lolos dari kejaran akainu
    3. datang menghetikan perang di marineford

  • Anonim on 3 September 2012 pukul 08.11

    hahahaha itu ada yg ngatain toni homo kocak bgt xD

  • Unknown on 4 November 2012 pukul 02.35

    gan edward newgate shirohige sudah mati, di atas ganti jadi marshall d. teach

  • Anonim on 6 November 2012 pukul 23.54

    kereeeeen ini blog..

  • Processor_XP_ on 10 November 2012 pukul 00.18

    agan admin ,,
    mau nanya misteri matanya zorro ,,
    hehe

  • Anonim on 12 November 2012 pukul 00.15

    Waw...... mantap bener nih blog.. keep posting bro..

  • Anonim on 4 Desember 2012 pukul 03.16

    wah penelitiannya keren... salut

  • Anonim on 4 Desember 2012 pukul 23.02

    saya mau tanya Di antara yonkou yang disebut diatas mana saja yang memakan buah setan
    ?

  • gegehare on 29 Januari 2013 pukul 06.29

    kalo sekarang karena udah reveal julukan kaidou itu " hundred beast " , di wikipedia jepang lion memiliki jepang king of hundred beast, jadi byakko hampir lebih pas buat kaidou :D

  • Unknown on 15 Februari 2013 pukul 19.15

    wow, penjelasannya mendetil banget. bener-bener sebuah analisa, tapi apakah bisa dibenarkan?> mari kita simak saja kelanjutan kisahnya. karen pada hakikatnya hanya Sensei Oda dan Tuhan yang tau. haha,

    untuk analisa ini ane acungkan 2 jempol. hebat deh, pengetahuannya luas. ane perlu belajar nih dari agan.

    mampir gan detyabungas.blogspot.com masih newbie dalam dunia blogging. hehe

  • pak muliadi on 26 Oktober 2015 pukul 08.23

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

  • Anonim on 21 Juni 2016 pukul 21.11

    gambarnya meleset jauh,

  • Posting Komentar

    CHECK JUGA! 10 ARTIKEL FAVORIT BULAN INI

    AQ MEMBUAT BLOG INI HANYA AGAR KALIAN LEBIH MENCINTAI ONE PIECE

    Tentang Penulis

    Foto saya
    Blogger manga/comic iseng. Komikus seadanya. Ilustrator amatiran. Pesuruh di sebuah Perusahaan BUMN.

    7 Post Terbaru

    Artikel Unik

    Komentar Terakhir