contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 20 Mei 2010


Oke.. yang Q lakukan kali ini adalah mengurutkan semua peristiwa yang terjadi. Para fans OP banyak membaca, tapi Qrasa belum pernah ada yang mengurutkan semua peristiwa di masa lalu Red Haired Shanks dan Kurohige.
Oke Here I go

Beberapa waktu sebelum Edd War (1497 AOS)
Shanks dan Buggy bertengkar tentang suhu mana yang paling dingin antara Kutub Utara dan Kutub Selatan. Beberapa saat setelah itu Buggy memakan Bara Bara no Mi secara tidak sengaja. (Ingat: di EDD WAR Shanks mengatakan ke Buggy tentang tubuhnya yang bisa memisah, itu bukti peristiwa ini terjadi sebelum EDD WAR)
Edd War 1497 AOS
Terjadi perang antara Roger Pirates dan Armada Bajak Laut Shiki. Di sini Shanks masih tidak mempunyai bekas luka di matanya.
1497-1499 AOS
(Jeda waktu antara Edd War dan Roger Pirates menaklukkan Grand Line)
Apa yang terjadi di saat itu? Dua tahun! Seharusnya banyak yang terjadi. Dan inilah analisaku yang terjadi di jeda waktu itu. “SHANKS MENDAPAT LUKA DARI BLACKBEARD”. Peristiwa itu terjadi saat bentrok tak terhindarkan Whitebeard Pirates dan Roger Pirates.
1499-1500 AOS
(jeda waktu setelah Roger mencapai Raftel dan sebelum dia dieksekusi)
Roger dan Whitebeard bertemu dan minum sake bersama. Di situ Shirohige mengatakan tentang salah satu anak buahnya, Teach. Aku menyimpulkan Teach sudah bergabung dengan Bajak Laut Shirohige jauh sebelum tahun ini. Maka wajarlah terjadi peristiwa di atas bukan? Shanks mendapat luka dari Kurohige yang merupakan bajak laut Shirohige?
1500 AOS
Roger dieksekusi. Shanks(15tahun) dan Buggy menyaksikannya. Entah kecerdikan Eiichiro Oda atau tidak, di chapter 434 hal 10 dan chapter 0 strong world hal 14 dua-duanya bagian muka kiri Shanks tertutup! Dengan kata lain tidak ada yang pernah tahu (kecuali Oda) apakah pada tahun itu Shanks sudah punya luka atau tidak. Aq bertaruh dia sudah punya luka itu.
1502 AOS
Shiki kabur dari impel Down di tahun ini. Berkunjung ke kapal Shirohige. Dan di sana ada Teach. Yup, itu penegasan keberadaan Teach di Kapal Bajak Laut Shirohige.
Di saat bersamaan shanks (yang saat itu berumur 17tahun) mengajak Yasopp bergabung.
Nah hal inilah yang mendasari Q menganalisa kejadian Shanks mendapat luka di wajah adalah saat masih berada di kapal Roger. Lambang! Betul, lambang Bajak Laut Rambut Merah memiliki bekas luka 3goresan di tengkoraknya kan? Karena Shanks mulai berlayar sebagai Bajak Laut di tahun itu, bukankah wajar berpikir di tahun itu juga dia membuat lambang Bajak Lautnya? Dan karena lambang bajak lautnya memiliki luka 3 goredsan di wajah, bukankah harusnya Shanks di tahun itu sudah mempunyai Luka di wajahnya juga?
Kesimpulan ini sangat masuk akal. Coba pikir, jika Shanks saat itu masih belum mendapat luka, lambang bajak lautnya tidak akan seperti itu bukan? Ataukah Shanks mengubah lambang Bajak Lautnya beberapa tahun setelah dia berlayar? Buat apa? Bagiq itu tidak wajar, sama saja dengan mengubah identitas.

1502-1512 AOS
(jeda waktu setelah Shanks mulai berlayar sebagai bajak laut dan sebelum Shanks bertemu Luffy di Fuusha)
Apa yang terjadi di jeda waktu 10tahun ini, yang paling mungkin adalah pertarungan Shanks vs Mihawk.
Aq tidak tahu apakah di jeda 10tahun ini dia mendapat gelar Yonkou atau tidak. Yang pasti di jeda tersebut Shanks si Rambut Merah dan Krunya telah menjadi bajak laut terkenal di Dunia. Ingat kata-kata Shirohige “semua orang terkejut saat kau kembali dari East Blue dengan kehilangan tangan kirimu, musuh seperti apa yang bisa memotong tanganmu itu?”
Well, “semua orang terkejut” Shanks si rambut merah kehilangan tangannya!!! Itu bukti namanya telah membahana di seantero jagat Grand Line dan New World.
Dan dijeda sepuluh tahun ini juga, Q bertaruh di 1504 AOS (2tahun setelah berlayar) Bajak Laut Shanks kembali ke East Blue. Hingga Yasopp bertemu dengan Bancina di desa Syrup. Bancina lalu mengandung Usopp, dan Yasopp kembali meninggalkannya. Hingga Usopp lahir di 1 April 1505 AOS (ingat umur Usopp 17tahun) tanpa disaksikan ayahnya. (?)
1512 AOS
Bajak Laut Shanks kembali ke East Blue. Saat inilah Luffy bertemu dengan Bajak Laut Rambut Merah. Dan saat inilah trademark Shanks “topi jerami” diberikan ke Luffy disertai hilangnya tangan kiri.
Dan sekali lagi pertaruhan yang berani, saat itulah Yasopp kembali sekali lagi ke Desa Syrup, bertemu Usopp yang sudah berumur sama dengan Luffy. Hingga setelah dia meninggakan istrinya untuk kedua kalinya, istrinya meniggal dunia meninggalkan Usopp sendirian. :o
1512-1519 AOS
(jeda waktu setelah shanks kehilangan tangan kiri dan sebelum Ace bertemu Shanks di sebuah pulau musim dingin)
Apa yang terjadi di jeda waktu ini?
Mungkinkah Shanks menjadi Yonkou?
Kenapa aq tidak memprediksi Shanks vs Mihawk di jeda waktu ini? Karena di jeda waktu ini Shanks sudah kehilangan tangan kirinya. Merujuk kata-kata Mihawk “Aku tidak tertarik bertarung denganmu yang hanya mempunyai satu tangan” membuktikan dia bertarung dengan Shanks saat Shanks masih punya dua tangan. :D
1519 AOS
Ace mulai berlayar sebagai bajak laut, dan di tahun yang sama dia menemui Shanks di sebuah pulau musim dingin
1520 AOS
Ace kalah oleh Shirohige, memutuskan menjadi anak buahnya. Di tahun yang sma dia menjadi Kapten divisi dua. Dan tentunya saat itu dia menawari Teach tentang jabatan itu.
1522 AOS
(terlalu banyak yang terjadi)
Tatch mendapatkan Yami Yami no Mi.
Dan saat itu juga teach membunuhnya. Kabur dan membentuk Bajak Laut kurohige.
Inilah peristiwa yang terjadi di suatu malam itu menurutQ.
Yang mau Qjelaskan di gambar adalah ACE tidak ada di tempat kejadian pada waktu itu! Entah dia pergi kemana dengan tujuan apa Aq tidak tahu. Tapi Aq berpikir demikian.
Di saat bersamaan dengan itu, Luffy berlayar sebagai bajak Laut.
Sekitar satu-dua bulan setelah membunuh Tatch, Bajak Laut Kurohige menyerang Drum Kingdom. (ingat Dalton bilang hampir setahun yang lalu)
Beberapa bulan setelahnya, Luffy cs menaklukkan Bajak Laut Arlong dan dengan demikian Poster Buronannya menyebar ke seluruh dunia!
Saat itu juga Ace yang lagi ekspedisi ke suatu tempat melihat poster buronan Adiknya! Segera kembali ke Kapal Bajak Laut Shirohige setelah ekspedisi panjang untuk pamer (?)
Segera setelah Ace kembali membawa poster Luffy dengan gembira ke Shirohige, dia diceritakan tentang terbunuhnya Tatch yang telah terjadi beberapa bulan silam. Dia yang baru datang langsung pergi kembali dengan memaksa untuk mengejar Teach!
Dia menuju Drum karena mendapat informasi tentang Teach di sana untuk mengikuti jejaknya.
Di sisi dunia yang lain Mihawk membawa poster buronan Luffy ke Bajak Laut Rambut Merah, di waktu yang hampir bersamaan dengan saat Ace membawa poster Luffy ke Shirohige.
Shanks akhirnya mendengar gerakan Teach yang dianggapnya berbahaya dan Ace yang mengejarnya. Segera dia mengirim Rockstar mengirim surat undangan perundingan dengan Shirohige tentang masalah itu.
Di saat bersamaan Teach akhirnya bertemu dengan Luffy si topi jerami di Pulau Jaya. Dan dimulai dari situ dia mengejarnya.
Beberapa waktu setelah dua peristiwa di atas, Shanks akhirnya menemui Bajak Laut Shirohige di New World. Terjadinya “peristiwa membelah langit”
Di saat bersamaan dengan itu, Ace berhasil mengejar Teach dan bertemu di Banaro. Terjadilah duel Api dan Kegelapan di Pulau itu, berakhir dengan ditangkapnya Ace.
Beberapa waktu setelahnya Teach menjadi Shichibukai. Ace dikurung di Impel Down.
Hingga terjadilah peristiwa-peristiwa besar yang terjadi dalam Kurun waktu tidak lebih dari sebulan setelah itu…
… Peristiwa yang kebanyakan disebabkan Luffy si Topi Jerami dan Marshall D Teach Blackbeard.
  1. Kekalahan gecko Moria dan kehancuran Thriller Bark oleh Luffy
  2. Teach diangkat menjadi Shichibukai, Ace dikurung di Impel Down
  3. Pemukulan Tenryuubito oleh Luffy dan di hari yang sama berita ekstra disebarkan di Sabaody tentang eksekusi Portgas D Ace
  4. 7 hari setelah itu, Shanks bentrok dengan Kaidou di dunia baru, di grand line dengan bantuan Hancock Luffy menyusup ke Impel Down, kurang lebih 8 jam setelahnya Teach dan krunya ikut meramaikan kerusuhan di Impel Down.
  5. Luffy membebaskan 241 tahanan bersamanya termasuk Ivankov, Jimbei dan Crocodile. Teach masih di dalamImpel Down.
  6. Perang puncak terjadi antara Whitebeard Pirates melawan Marine+Shichibukai di Markas Besar Angkatan Laut, Grand Line.
  7. Luffy beserta 241 tahanan Impel Down mengikuti perang.
  8. Portgas D Ace anak Raja Bajak Laut terbunuh oleh Akainu.
  9. Blackbeards datang dengan kru baru super menyeramkan dari Impel Down, membunuh Shirohige. Beberapa saat kemudian dengan suatu cara dia mengambil kekuatan Gura Gura no Mi.
  10. Perang diakhiri dengan datangnya Yonkou Red Haired Shanks beserta krunya.

Hanya beberapa bulan? Terjadi peristiwa-peristiwa yang mengguncang dunia dan otaknya kalau bukan Monkey D Luffy adalah Marshall D Teach. Di masa depan yakinlah dua kelompok Bajak Laut kecil ini akan terus mengguncang dunia.

79

79 komentar:

  • Anonim on 21 Mei 2010 pukul 03.14

    kenapa semua bajak laut membenci shirohige??
    tolong ceritakan masa lalu shirohige.
    makasih.

  • Anonim on 21 Mei 2010 pukul 03.53

    hahahaahahahahah...nice info gan^^

    thanks yahh

  • Tonyohoho on 21 Mei 2010 pukul 05.21

    atas_Q usahakan.. :D btw skli lgi saya bukan Eiichiro ODa yg tahu segalanya.. haha...

    bawah_thanx U.. Thanx U.. btw huruf miring bold itu prediksi.. bukan fakta.. jgn smpe timbul MYTH..

  • Unknown on 21 Mei 2010 pukul 05.31

    wah thx y bung tony menghadirkan masa lalu kurohige. .blm g baca sih. .br mw g bc. .thx bung. .huahua. .

  • Tonyohoho on 21 Mei 2010 pukul 05.58

    aduuuh,,, lupa memasukkan Shanks ketemu Ray stlah dia bertemu Luffy di tahun 1512 AOS.. -__-!!

    SIp, silahkan disimak Bung Unknown...

  • Anonim on 21 Mei 2010 pukul 22.58

    Nama kapten divisi IV Shirohige namany klo ga slah nmany kn Sachi ko Tatch

  • Caesar Putra on 21 Mei 2010 pukul 23.39

    yahh menurutku shirohige memang bajak laut yg baik..
    roger pun percaya pada shirohige..contohnya roger memberi tau raftel dmn dan arti dari initial D yg mistery..


    apa yg di lakukan shirohige adalah melindungi pulau2 lemah dari bajak laut lain yg sifatnya menguasai..

    hmmm.. menurut saya begitu..

  • Unknown on 22 Mei 2010 pukul 05.24

    oia bung ada yg saya krg mengerti. .kan ktnya roger n shirohage smpet bentrok. .tp stlhnya roger berbncang dgn shirohage. .brati kn mrk tmn tapi kq sblmny bisa bentrok??

  • iyan andry on 22 Mei 2010 pukul 05.28

    Oiya,,,berarti Shanks sebenarnya bukan anak kapal biasa yah...??? coz dalam waktu singkat menjadi bajak laut setelah eksekusi Roger, dy dah punya nama Besar...

  • tonyohoho on 22 Mei 2010 pukul 12.19

    anonim_gini.. satch terjemehan elex, sachi trjemahan onemanga.. sbnarnya 3nama tokoh OP diambil dri satu tokoh nyata.. yaitu teach, tatch, dan edward.. edward tatch aka edward teach.. makanya yg bnar tatch kyaknya. ada d sbs..

    software_yup btul. koreksi satu hal sja, newgate tdk thu d mana raftel krna tdk trtarik.. :D

    unknown_sbnarnya bung, mereka adalah rival.. :D d volume 45 newgate sndiri yg bilang mereka sering bentrok (tak terelekkan sbg sesama bajak laut).. nah rival bkan brrti musuh bkan? apalgi roger dan newgate minum2 itu klhatannya stelah roger pirates bubar.. tdk ada alasan untuk bentrok lgi.. :D

    bung Iyan_yups.. tpi bgiQ anak buah kapal biasa.. cz saat bajak laut roger bubar umurnya CUMA 14tahun! wkakaka.. :D

  • Unknown on 26 Mei 2010 pukul 07.22

    Bung tony. .gw pngen brbincang" nih. .ingt link yg prnah gw ksh??disitu ada yg blg sabo itu trafglar.Law. .gw tw it jls ga mngkn. .tp kl diprhatiin mirip jg y bung??wkwkwkwk. .bgaimana mnurut bung?

  • tonyohoho on 26 Mei 2010 pukul 09.34

    sbntar.. :D rambut..
    rambut law (dri cambangnya) kalo tak salah "gelap".. sdangkan rambut sabo "cerah"..

    :D dan lgi law dri north blue.. sabo dari east blue.. :D

    sabo tak mungkin lupa luffy dan luffy tak mungkin lupa sabo.. :D

    terlalu bnyak kejanggalan bung.. :D

    btw d chapter 586 sabo bcra dgn dragon.. sbg saran sbaiknya mulai perhatikan anggota2 revolutioner yg pernah terlihat.. bsa jdi sabo jd revo skrang.. :D wkakaka.. rasanya revo ada yg pke topi hitam deh.

  • Unknown on 26 Mei 2010 pukul 22.16

    baca summry yg di hitsuke ya bung?hahaha. .
    apa bung?revo ada yg pk topi hitam??
    saya krg mengethaui ttg anggota revo. .lyt dr mn y bung??
    mnta linkny donk. .hehe

  • tonyohoho on 27 Mei 2010 pukul 01.06

    wkakaka..
    www.onemanga.com/One_Piece/546/01/

    check itu deh.. keriting berambut cerah, memang topinya tanpa google.. :D tpi bsa jdi itu sabo skrangwkakaka..
    www.onemanga.com/One_Piece/546/01/

    check itu deh.. keriting berambut cerah, memang topinya tanpa google.. :D tpi bsa jdi itu sabo skrang

  • Unknown on 27 Mei 2010 pukul 06.08

    oia bnr. .wah kkren jg kl itu sabo. .wkwkwk. .
    tp entah knp keknya bukan teh. .slnya perawakanny tralu gede buat sabo. .hrsny kn segede luffy gt bdnnya. .tp gtw jg sih. .itu hnya mnrurut gw. .huahuahua

  • Unknown on 27 Mei 2010 pukul 21.16

    http://bacamanga.web.id/One_Piece/586/06/. .lihat link itu bung. .trlihat sabo kcil jg trnyata rmbtnya sedikit kriting!!
    wah jgn" bnr sabo itu seorang revolusioner sprt link yg bung brikan . .huahua

  • tumesira on 28 Mei 2010 pukul 00.11

    kirain Shanks itu kidal. aneh jadinya liat pas tangannya masih dua kok digambar megang pedang dengan tangan kanan.
    dan menurutku, Teach baru mbunuh Tatch SETELAH Luffy udah berlayar dan ngalahin Arlong.

  • Jurigan on 29 Mei 2010 pukul 01.06

    Setuju ama yg di atas...
    Shanks itu kidal bro, liat deh di volume 1, Shanks makan pake tangan kiri..

    Dan kayaknya WB nggak nyuruh ngejar BB deh gan, itu kan kemauan Ace sendiri...

    Ada kemungkinan gk si klo Shanks Vs. Mihawk itu sebelum Roger Pirates bubar?

  • tonyohoho on 29 Mei 2010 pukul 18.59

    Bung unknown_hayo ntar qta buktikan k depan

    Tumesira dan Jurigan_Yeah aq sadar ko dia makan dan memegang sendok dgn tangan kiri. :D tapi sbnarnya pedang shanks adalah SABER.. lbh panjang dri katana biasa.. Normalnya dipakai dengan "dua tangan"... :D
    yg q gambar tangan kiri melepas jubah dan tangan kanan memegang pedang..

    untuk "Teach bru membunuh tatch stlah luffy mngalahkan arlong" sdh q bahas panjang lebar d atas.. dan jujur d forum hmpir smw stuju.. Baru anda yg menyanggah. Wkakaka.. tak apa2...
    Jdi dipikran anda, teach mmbunuh tatch, merekrut smw kru baru, menyerang drum dlam wktu kurang dri sebulan??? pdhal Dalton jlas2 mengatakan "peristiwa itu sdh berlalu beberapa bulan, bahkan tdk smpai setahun" (<menunjukkan bhwa lamanya sdh menyampai setahun) terserah anda lah.. gkgkgkg

  • tonyohoho on 29 Mei 2010 pukul 19.06

    Bung AGan_kelupaan. dimana aku menyebutkan WB "menyuruh" Ace mengejar?? :o

    masalah Shanks vs Mihawk. Qrasa "hampir" tdk mungkin.. Saat Roger Pirates bubar sja umur Shanks "masih" 14tahun.. :o pertarungan bocah 14tahun tdk akan dikatakan "pertarungan legendaris"

  • daneycoolz on 30 Mei 2010 pukul 06.18

    mmm......

    good argument......
    gag ragu dch dgn kemampuan gan tony dlm meneliti manga...
    hhe^^"

    mmm.......gan tony janji qta aqta boleh request khn?????

    gni gan the will of "D" keliatannya ny sebuah family d masa silam atau paling gag ada sebuah organisasi yg memegang teguh semangat keyakinan akan ONE PIECE...pazrti saling berhubungan d masa silam.....

    celestial dragon (tenryuubito) adalah sebuah keluarga besar pendiri WG.....


    kira" sepert apa hubungan D dgn CD(xD) ??????

    argument gan tony ajaaa dch.....sukur" klo mw dibuatin artikel...hahhahhahahha


    thx yach ^^"

  • tonyohoho on 30 Mei 2010 pukul 19.25

    wduh,, ini sbnarnya sangat sulit.. sya mesti mengembangkan imajinasi.. :o Oda itu mengerikan lo.. (bahaha)

    sAYA akan COBA bUNG Daney

  • tumesira on 3 Juni 2010 pukul 18.50

    bukan semuanya bisa beres dalam waktu kurang dari sebulan. menurutku, udah berbulan-bulan berlalu sejak Luffy masuk ke GrandLine, bahkan mungkin hampir setahun mengingat setelah ini umur Luffy bakal jadi 18(?).

  • Unknown on 3 Juni 2010 pukul 21.02

    ayo donk bung artikel keluarin barunya. .:)

  • tonyohoho on 4 Juni 2010 pukul 00.45

    bung tumesira_:o loo??? gini.. Luffy stlah mengalahkan arlong, pergi k loguetown. cuma sehari.. trus d twin cave(setengah hari), trus whiskey peak (1malam).. dan berakhir di little garden (1hari).. dan smpe d drum.. d cratakan dalton drum tlah diserang bbrpa bulan lalu (hmpir stahun) oleh kurohige.. XD aq tak mnemukan kecocokan waktu sdkitpun..

    bung unknown_sya lgi kerja.. XD haha.. ntar dlu deh,

  • ncepz on 6 Oktober 2010 pukul 03.45

    wah wah,sumpah gan analisis ente sangat rapi,tapi masih ada beberapa hal dari one piece yg menurutku masih susah dipahami,terutama masalah waktu di One Piece . but , nice argumen gan . XD

  • Tonyohoho on 6 Oktober 2010 pukul 05.09

    betul bung.. :D makanya menarik dibuat hipotesa.. krna mmang timeline nya sngat rumit.

    tpi aq hmpir yakin Oda Sensei mmperhitungkan smwnya.. Smw peristiwa dan waktu tdk ada yg asal2an

  • Anonim on 29 Oktober 2010 pukul 09.36

    captain tony,menurut anda apakah shank mendapat gelar yonkou saat pergi ke new world dgn topi jeraminya dan bertarung dgn mihawk ato setelah bertemu dgn luffy dan kembali ke new world?

  • Tonyohoho on 29 Oktober 2010 pukul 16.54

    yup nakama..-_- sya sndiri msih bingung akan hal itu... d analisa sya ini sya hanya mngatakan shanks sbg "bajak laut terkenal" saat jeda waktu mlawan mihawk...

    bajak laut terkenal bkan brrti hrus yonkou bukan?? :D

  • Anonim on 30 Oktober 2010 pukul 01.19

    saya jg sependapat capt,menurut saya shank menjadi younkou setelah bertemu luffy,kehilangan 1 tgnnya,dan kembali ke new world. saya jg merasa bahwa shank tergugah dengan kata2 dari luffy kecil..

  • Tonyohoho on 31 Oktober 2010 pukul 23.59

    nah itu dia... wlau msh blum ada bukti "pastinya" tpi lbh baik dipikrkan sprti itu.. :D

  • Fudz's blog on 20 November 2010 pukul 07.45

    Sori bro toni...sbnrnya ini koreksian yg agak remeh...
    Mengenai tulisan dikau d atas...ada ketidakkonsitenan penulisan pada tangan Shanks...
    Scara fakta, Tangan Shanks yg putus krn monster adalah tangan sebelah kiri...
    Tp di tulisan ini, dikau tulis tngan kanan...stelah itu d bawahnya (baru) dikau tulis tngan kiri...*yg bener
    Tolong d follow up, agar ga terjadi salah persepsi...
    Meski hal tsb remeh...Demikian....Trima kasih...

  • Tonyohoho on 20 November 2010 pukul 07.50

    betuuuuuuuuuuuuuul.... XD Makasih banyaaak...! segera di edit.. XD

  • gueer on 15 Desember 2010 pukul 02.30

    woy blog ini sok ngerti ya tenteng op ..

  • Tonyohoho on 15 Desember 2010 pukul 07.08

    drpda mencak2 tdk jelas bgaimana kalau anda mmbahas isinya dan britahu bagian mana yg sok tahu. LOL :D

  • Anonim on 25 Desember 2010 pukul 05.56

    Bro, berapa kali d baca....
    engga bosen2 daku baca teori2 n analisis2 mu
    :-bd
    Dany Uchiha

  • Anonim on 26 Desember 2010 pukul 02.05

    @Gueer, emang situ ngerti tt OP?
    setuju bro, drpd komen ga jelas, mending kasih sumbangsih
    Dany Uchiha

  • Admiral Akainu on 29 Desember 2010 pukul 16.36

    oi gan si shanks dirumorkan memiliki harga buronan 720.000.000 juta belly,namun setelah memiliki tangan satu,apakah harga burononnya menurun?ato makin naik?

  • Tonyohoho on 31 Desember 2010 pukul 00.16

    mkasih atas apresiasinya.. sankyuuu begete

    bung sjarah History_ng.. bounty shanks sgitu murni HOAX.. -__- percayalah padaQ

  • Samuel on 19 Januari 2011 pukul 07.49

    2011 belom ada artikel nih bung tony...mana nih....XD

  • Tonyohoho on 23 Januari 2011 pukul 05.34

    mnyiapkan 2 artikel skligus.. -__-

  • jozu on 29 Januari 2011 pukul 17.17

    woy bung tony lo bego ya .
    prasaan wb ga nyuruh ace ngejar bb .
    tp knpa d blog lo yg cerita masa lalu shanks dan bb,wb nyuruh ace kejar bb .

  • Tonyohoho on 30 Januari 2011 pukul 01.26

    "Segera setelah Ace kembali membawa poster Luffy dengan gembira ke Shirohige, dia diceritakan tentang terbunuhnya Tatch yang telah terjadi beberapa bulan silam. Dia yang baru datang langsung pergi kembali dengan memaksa untuk mengejar Teach! "

    serius dong.. anda mmbaca bagian mana sih? bisanya ngejunk doang jd orang. ckckckck... klau mmang tdk nemu keslahan dlam artikelq jgn mmbikin hal yg mengada2 dong.. :D halaaah... bisa mmbaca ga sih?

    knpa akhir2 ini bnyak yg ngeJUNK dsini? kalian dri kopet ya? ckckck... jangan hnya bsa nyampah dong... hargai orang lain.

  • kha agleam on 4 Februari 2011 pukul 01.45

    bang tony,
    ada artikel ttg God Enel ga?
    terus sekarang kira-kira Enel ada dimana ya?

  • Unknown on 8 Februari 2011 pukul 11.50

    Ternyata Banyak Yg Syirik Jg Bung Tony,,,!!!!!!!! *Jangan Di Ladenin Orang Yg Cman Ngebacot Doank (asal Ngomong.. LOL) *Aq Slalu Mendukung Anda Bung Tony ^_^ *Aq Tunggu Artikel & Imajinasi Anda Yg Berlian.... :D

  • Tonyohoho on 8 Februari 2011 pukul 20.19

    bung kha_belum ada artikel tntang God enel.. sya tdk tahu apa yg hrus sya buat dri artikel itu. -__-

    bung boemi_makasih banyak bung.. :D (tak tahu akhir2 ini bnyak yg ngerusuh. ckckc..)

  • PECINTA ONE PIECE on 9 Februari 2011 pukul 14.15

    in oda we trust.... hahahahahahahaha

  • Shalahuddin on 11 Februari 2011 pukul 19.22

    @Marshall : kalo brani Pake nama lengkap :mad:!!!!

  • 331 on 7 Maret 2011 pukul 06.54

    gan gw mau nanya....apakah usop udah tw klo bpknya itu bgian dri bjak laut akagami...??

  • grimmjow on 9 Maret 2011 pukul 01.29

    wah kyknya kurohige yg lawan shanks t,,
    cb lht filmnya yg 489,,

    kru shanks sama kru kurohige
    dsejajarkan satu persatu,.,.,

  • Sedo En Go on 4 Mei 2011 pukul 11.30

    Bung, aku kepikiran gini nih
    Shanks berpangkalan selama lebih dari setahun didesa fusha
    disela waktu itu, MUNGKIN... setelah Shanks bertarung dengan Mihawk, Shanks menceritakan tentang Luffy

    soalnya, Waktu Mihawk membawa poster buronan Luffy ke tempatnya Shanks, Mihawk bilang dia teringat cerita sebuah desa kecil sambil membuka poster buronannya Luffy

    Aku nonton yang anime(Komiknya gak tau)

  • Anonim on 6 Juli 2011 pukul 06.52

    keren bung

  • Anonim on 6 Juli 2011 pukul 11.21

    mungkin semua yang dirangkum anda adalah sesuatu yang paling mendekati cerita. kalo saja aku bisa bikin seperti anda, mungkin rangkumanku akan mirip. coz aku juga maniak sama one piece. hehehe...

    aku lanang, salam ketemu kembali gan.

  • Anonim on 20 Agustus 2011 pukul 21.10

    Bung kalo Shanks mendapat goresan saat Roger vs Shirohige kenapa Shirohige tidak tahu sampai Shanks harus memberi tahunya

  • Anonim on 9 September 2011 pukul 03.32

    semoga apa yang di predikdsi meleset semua,,kan gak seru kalo udah tahu prediksinya,,wkwkwkwkwk

  • newgate on 15 September 2011 pukul 04.37

    bang tony,
    bukankah saat ace menjadi bajak laut setidak lebih dari 10 thn saat luffy bertemu dengan shanks tapi kenapa di sini hanya berbeda beberapa tahun.

  • Anonim on 5 Oktober 2011 pukul 19.34

    jadi goresan di mata shanks kemingkinan saat teach menggunakan zoan cerberus ya?

  • Anonim on 29 Januari 2012 pukul 10.05

    Luffy dah sampai ke duniaaaa baruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  • sahdam on 14 Maret 2012 pukul 04.09

    bang tony, gimana aku penasaran bener ama reputasi enel setelah kalah dari luffy diampergi kemana.
    buat artikel n tulisan loe, gua saluut deh imajinasinya..

  • Anonim on 29 Maret 2012 pukul 10.22

    tunggu dlu yng sya anehkn di tiap chapter di movienya kok slalu ada manusia kepala panda? siapa dia? soalnya q punya edisi 0 smpai skrng

  • Anonim on 29 Maret 2012 pukul 10.23

    di tiap movienya jga gitu slalu ada manusia kepala panda... -_-" apakah si echiro menyembunyikan sswt ?? by RIFIL thx ^^

  • fanferly on 19 April 2012 pukul 02.55

    "manusia kepala panda" itu bukannya pandaman yah.. o_O

  • fanferly on 19 April 2012 pukul 02.57

    "Pandaman was originally created by Oda for a character design contest called the "New Super Human Contest".
    kebanggan oda bung kayanya http://onepiece.wikia.com/wiki/Pandaman
    :D

  • vada on 28 Mei 2012 pukul 21.38

    saya mempertanyakan bekas luka yang diterima shanks oleh teach. menurut saya dasarnya terlalu sdikit. luka tersebut seperti luka sayatan, pdhl teach bukan pengguna senjata yang sperti itu (luka cakar). dan juga, untuk ukuran teach yang wktu itu blum memakan buah iblis, dia terlampau lemah. buktinya dia tidak masuk jajaran kapten whitebeard. terima kasih.

  • Anonim on 11 Juni 2012 pukul 09.05

    mungkin senjata yang dipakai teach untuk melukai wajah shanks adalah 3 pedang kecil yang dipakai oleh buggy ingat!, buggy bisa memisahkan tubuhnya sendiri, dengan bara2 no mi, jadi mungkin ketika dalam pertarungan waktu buggy melepaskan tangan dari tubuhnya, teach menangkap tanggan buggy dan sekaligus menjadikan senjata untuk merusak wajah shanks.. karena pada saat itu teach tidak mempunyai senjata apapun.

  • Anonim on 24 Agustus 2012 pukul 01.36

    incredible story,,woww
    hahahh

  • dieckie on 28 Agustus 2012 pukul 10.02

    menurut saya "god enel" sudah mati karena tidak bisa brnafas pda saat dia pergi ke bulan...

  • Anonim on 3 September 2012 pukul 08.03

    hahaha jelas2 di komik,enel masih idup , dan jadi pemimpin mahluk alien ga jelas di bulan xD

  • Anonim on 3 September 2012 pukul 08.04

    update an nya mana buuuungggg ga sabarrrr xD

  • MFKFadhil on 24 Oktober 2012 pukul 19.21

    wah mantep kawan. update an nya sama lanjutannya mana? luffy udah di pulau punk hazard nih

  • Unknown on 1 November 2012 pukul 11.56

    Cpa yg akan jadi new kru bajak laut topi jerami di new world ???







  • t-kj idhil on 8 Januari 2013 pukul 01.44

    menurutku shanks mendapat luka goresan di matanya setelah raja bajak laut di eksekusi, kan saat itu shanks hadir saat eksekusi raja bakal laut tanpa luka goresan di matanya, itu berarti shanks tdk mendapat luka di matanya ketika di kapal raja bajak laut..
    mungkin setelah eksekusi shanks berlayar dan mencari anngota bajak lautnya, dan di tengah perjalanan dia bertembu dgn teach dan di mulailah pertarungannya..


  • Unknown on 15 Februari 2013 pukul 19.38

    ane yakin pertempuran akhir nanti adalah pertarungan penentu, antara luffy dkk dan kurohige dkk. mungkin pada perang besar di akhir nanti, luffy dkk akan mendapakan banyak bantuan dari banyak musuh yang sudah dikalahkannya dan juga bantuan dari teman-temannya.

    pernah kan suatu waktu di perang marine vs whitebard bahwa saat itu mihawk berkata "anak ini memiliki kekuatan yang sangat hebat, dia mampu menjadikan musuh sebagai temannya" kurang lebih begitu intinya.

    jadi, akan sangat menarik menanti akhir cerita OP dan perjalanan luffy menuju raftel, pasti banyak fakta yang terungkap.

    mampir gan di blog ane detyabungas.blogspot.com masih newbie dan perlu belajar banyak. makasih

  • Unknown on 31 Agustus 2013 pukul 03.22

    siapakah ayah dari coby gan, soalnya setiap kali coby bukak foto ayah nya, foto nya itu udh bergaris, mungkinkah ayah coby akainu ? solanya badan nya sama kayak akaimu di foto tsb

  • Anonim on 24 Oktober 2013 pukul 04.19

    kata gw mereka b2 sama2 bonyok,shanks codet,teach rontok gi2nya,btw villain kyk teach ini pantes bgt jadi musuh akhir zaman.otak+otot dia punya,perfectlah.sbnernya gw benci bgt s teach tp model orang2 kyk gini nih didunia nyata sukses,aneh bgt.btw curiga dia punya haki,s luffy pernah jd bulan2an wkt pertm ketemu,padahal karet.offcourse haki raja juga.

  • Cinta Bahasa on 1 Oktober 2014 pukul 20.48
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  • Unknown on 8 November 2015 pukul 10.37

    Bung tony
    Artikel barunya dong
    Yang misteri hilangnya sanji di pulau gajah :D

  • Posting Komentar

    CHECK JUGA! 10 ARTIKEL FAVORIT BULAN INI

    AQ MEMBUAT BLOG INI HANYA AGAR KALIAN LEBIH MENCINTAI ONE PIECE

    Tentang Penulis

    Foto saya
    Blogger manga/comic iseng. Komikus seadanya. Ilustrator amatiran. Pesuruh di sebuah Perusahaan BUMN.

    7 Post Terbaru

    Artikel Unik

    Komentar Terakhir