contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Senin, 17 Mei 2010




I Have My Pen.. and I Have My Brain.. What should I Do with those 2??
Oke..!kalian kangen dengan artikelQ kan?
*ngakak (bercanda..-_-!)

Aq pertama melihat teori tentang hubungan SHIO dan orang-orang D di Kaskus. Oleh Juragan chochacholha (linknya sudah hilang.. :o maaf).. Entah Agan chochacholha memikirkannya sendiri atau mendapat dari yang lain juga saya tidak tahu. :D

Tapi inilah artikel yang Q buat dengan tambahan kreativitas dan penyempurnaan (kalian harusnya tahu yang mana Gaya BahasaQ :D).(GAMBAR DIBAWAH SEMUA BUATANQ SENDIRI).

Orang-orang bernama D dan Legenda SHIO! Tak bisa dipungkiri ada kemiripan yang sangat kentara..

Untuk mengingatkan, inilah 8 orang bernama D yang telah muncul di Manga One Piece. :D
Klik Gambar untuk lebih besar

Dan inilah hubungannya

Kaisar Langit: Gol D. Roger

Menurut legenda tradisional Cina, ke dua belas binatang dikumpulkan dalam satu hari untuk menentukan siapa yang menjadi pemimpin dalam siklus pertahunan. Kaisar Langit membuat kontes tersebut: siapapun yang dapat menyeberang sungai akan mendapat giliran pertama, dan sisanya akan mengikuti urutan sesuai dengan kedatangan mereka.

Pada awalnya kedua belas binatang berkumpul di dalamnya termasuk kucing. Kucing memberitahu berita ini kepada teman baiknya si Tikus, dan mereka setuju untuk pergi berdua keesokan harinya. Namun, ketika hari dimana kontes dimulai Tikus tidak membangunkan Kucing, yang sebagai seorang kucing senang sekali tidur sepanjang hari. Maka itu kucing tidak mengikuti lomba dan tidak masuk dalam siklus tahunan shio.

Pada saat kompetesi, tikus yang penuh akal menumpang pada si Kerbau yang kuat dan gagah untuk menyeberangi sungai. Ketika kerbau sudah mau meloncat ke tepian seberang sungai, tanpa sepengetahuan Kerbau, si Tikus meloncat dari punggung kerbau, dan menjadikan dia pemenang kontes. Binatang terakhir adalah binatang malas yaitu Babi yang pemalas, oleh karena itu Tikus menjadi tahun pertama dari siklus shio, dan diakhiri oleh babi tanpa adanya shio Kucing dalam dua belas siklus tahun itu. Dan oleh karena itu juga, menurut legenda, permusuhan antara kucing dengan tikus dimulai dan masih berlanjut sampai sekarang.

dan inilah (urutan berdasarkan siklus tahunan Shio)

KET : Kalimat dalam kurung merupakan penegasan kemiripan sifat dan sikap TOkoh Tokoh D di manga ONE PIECE merupakan inisianif Q sendiri.

Rat: Marshall D. Teach (Marsh D. Teach)


Ini adalah binatang yang terkait dengan agresi, kekayaan (teach serakah), pesona, dan ketertiban, namun juga terkait dengan kematian (dia penjahat), perang (memulai perang puncak di MHQ karena menangkap Ace), okultisme, sampar, dan kekejaman (tidak usah dibicarakan lagi tentang kekejaman Teach).

Rat (Yang, 1 trimurti, Tetap Elemen Air): jujur, disiplin, sistematis (dia merencanakan semua perekrutan tahanan level6 ID dengan seksama), teliti, karismatik (ya, dia kapten bajak laut), pekerja keras (menunggu puluhan tahun di kapal Shirohige untuk sebuah tujuan),rajin, menarik, fasih, ramah, cerdas. Dapat manipulatif (tentu Teach licik), pendendam, suka berbohong, korup, egois (Teach sangat egois), keras kepala, kritis, terlalu ambisius (betul!), kejam, tidak toleran, licik.

Kerbau : ???

Ox (Yin, 2 trimurti, Tetap Elemen Air): andalan, tenang, metodis, sabar, pekerja keras, ambisius, konvensional, stabil, sederhana, logis, tegas, ulet. Bisa keras kepala, berpikiran sempit, materialistis, kaku, menuntut.


Tiger (Panther): Jaguar D. Saul


Ini adalah binatang yang terkait dengan nasib baik, kekuasaan, dan royalti, dipandang dengan baik rasa takut dan hormat. perlindungan mereka dan kebijaksanaan dicari.

Tiger (Yang, 3 trimurti, Tetap Elemen Kayu): Unpredictable (yup, Sauro tiba-tiba memberontak), pemberontak (nah dia memberontak terhadap Marine bukan?), penuh warna, kuat (Oke, dia raksasa), bersemangat, berani (perlu keberanian menantang Buster Call), impulsif, merangsang, tulus (dia menolong Olvia dan tidak diberikan ucapan terima kasih), kasih sayang (Dia sayang Robin bukan?), kemanusiaan (Prinsip keadilan diri), murah. Bisa menjadi gelisah, ceroboh, tidak sabar, cepat marah, keras kepala, egois.

Kelinci : Portgas D Rouge

(Sebenarnya karena dia muncul sangat sedikit yang ini cuma kira-kira)

Rabbit (Yin, trimurti 4, Tetap Elemen Kayu): Pemurah, baik hati, sensitif, lembut (wanita sih wajar), ramah, elegan (Rouge golongan bangsawan kah?), cipta, hati-hati (dia sangat hati-hati menjaga kelahiran Ace), artistik, menyeluruh, tender, percaya diri, cerdas, penuh belas kasih (apa kasih sayangnya terhadap Ace perlu diragukan?), fleksibel. Dapat moody, terpisah, dangkal, egois, oportunis, malas.


Naga: Monkey D Dragon

terkait dengan penuh kekuatan, kesehatan, keselarasan, dan keberuntungan, mereka diletakkan di atas pintu atau pada bagian atas atap untuk mengusir setan dan roh-roh jahat.

Dragon (Yang, 1 trimurti, Tetap Elemen Kayu): murah hati, megah, kuat(huhu, jangan meragukan kekuatan Dragon), percaya diri (perlu kepercayaan diri untuk memberontak bukan?), bangga, mulia (walau dikira jahat, Qrasa Dragon adalah orang yang benar), langsung, bermartabat (Pemimpin Revolusioner), penuh semangat, berapi-api (Tanpa semangat tak akan bisa merencanakan pemberontakan besar-besaran), tegas (sifat seorang pemimpin), perintis (Nah, orang pertama yang berani memberontak terhadap WG bukan?), ambisius (Tentu), murah hati, setia. Dapat menjadi arogan, angkuh, tirani, menuntut, eksentrik, muluk-muluk dan sangat bombastis, berprasangka, dogmatis, lebih-bantalan, kekerasan, sabar, kurang ajar.

Ular : ???

Ular (Yin, 2 trimurti, Tetap Elemen Api): pemikir Deep, bijaksana, mistik, anggun, lembut, sensual, kreatif, bijaksana, cerdas, ambisius, elegan, hati-hati, bertanggung jawab, tenang, kuat, konstan, punya tujuan. Dapat penyendiri, komunikator yang buruk, posesif, hedonistik, meragukan diri, percaya, pendusta.

Kuda: Portgas D. Ace

Kuda (Yang, 3 trimurti, Tetap Elemen Api (ingat Ace logia apa?)): Ceria (Qrasa kalian semua setuju Ace sangat ceria), populer(nah dia banyak fansnya. haha), cerdas, berubah, tanah, perseptif, banyak bicara, gesit mental dan fisik (yah sama saja dengan Luffy sih), magnetik, cerdas, fleksibel, berpikiran terbuka. Dapat plin-plan, cemas, kasar, mudah tertipu, keras kepala.

Domba : Tony D. Tonyohoho
(LO SIAPA INI?? Ada yang nyangkut. wkakaka)

Biarlah selagi Shio Domba kosong, saya saja. Toh SHIO saya emang Domba. :D hahahaaha... 1991.. Dan Muka saya 11-12 dengan gambar d bawah.. wkakaka
Ram (Yin, trimurti 4, Tetap Elemen Api): pemahaman Benar, jujur, simpatik, ringan-santun, pemalu, artistik, kreatif, lembut, belas kasih,, ibu, ditentukan, damai, murah hati, mencari keamanan. Dapat murung, ragu-ragu, lebih-pasif, khawatir, pesimis, over-sensitif, pengeluh, bijaksana.

Monyet: Monkey D Luffy

Monyet (Yang, 1 trimurti, Tetap Elemen Metal): Inventor, motivator (selalu, Luffy hampir di setiap tempat menjadi motivator orang lain), improvisasi (Jurusnya banyak sekali), cepat berpikir (ya, ya, Gear 2nd dan meniru teknik soru?), ingin tahu (ini nih yang paling ditonjolkan Oda dari Luffy.. :D), fleksibel, inovatif, pemecah masalah, percaya diri (berlebihan malah, haha), ramah (betul, Luffy ramah terhadap siapapun), sopan (yup, dia juga kadangkala sopan), bermartabat, kompetitif, obyektif, faktual, intelektual. Bisa egois, sombong, egois, sembrono (Luffy sekali ini), sombong, menipu, licik, iri, curiga.

Ayam :????

Ayam (Yin, 2 trimurti, Tetap Elemen Metal): akut, rapi, teliti, terorganisir, percaya diri, tegas, konservatif, kritis, perfeksionis, waspada, tekun, praktis, ilmiah, bertanggung jawab. Dapat lebih bersemangat dan kritis, puritan, egois, kasar, opinionated.

Anjing: Monkey D GARP

Anjing (Yang, 3 trimurti, Tetap Elemen Metal): Jujur (Ya, Garp sering terlalu jujur hingga membahayakan Luffy. haha), cerdas, lugas, setia, rasa keadilan dan keadilan (ini yang mendasarinya berada di Marine), menarik, ramah (Garp sangat ramah), rendah hati, ramah, terbuka, idealis, moral, praktis, kasih sayang (Perlu diragukan kasih sayangnya terhadap Luffy dan Ace?), mantap. Dapat sinis, malas, dingin, menghakimi, pesimistis, pencemas, keras kepala, suka bertengkar.

Babi (Boar) : ???
Babi (Yin, trimurti 4, Tetap Elemen Air): Jujur, sederhana, gagah, kokoh, ramah, cinta damai, pasien, setia, pekerja keras, percaya, tulus, tenang, pengertian, bijaksana, teliti, bersemangat, cerdas. Dapat naif, lebih-mandiri, memanjakan diri sendiri, mudah tertipu, fatalistik, materialistis.

Nah, yang tersisa adalah Babi, Ayam. Ular dan Kerbau.. (Domba qta anggap Tony D Tonyohoho saja deh. wkaka)
Mungkinkah akan muncul 4 (sebenarnya 5) lagi tokoh besar dengan nama D?? :D Q harap seperti itu..!!!

Credit to Juragan chochacholha atas dasar pemikirannya

dan

Aplause meriah untuk Eiichiro ODA!!! Kalau Oda tidak sekreatif itu..!! tonyohoho.blogspot.com tidak akan pernah ada!!!!

17

17 komentar:

  • Little_H on 17 Mei 2010 23.24

    wew mirip ya sama sifat tokoh D di OP (kecuali yang domba awkawkawk)
    tinggal nunggu 5 lagi penyandang D biat lengkap awkawkawk

    mungkin yang Ayam itu saya, Habeep D. Ngehzz awkawkawk
    ah OOT

  • Rede Lelengboto on 17 Mei 2010 23.55

    keduax !!!

    nyahaha :D

  • Tonyohoho on 18 Mei 2010 04.27

    bung habib_untuk ayam sya tdk terima..
    dan untuk domba, bukankah itu sangat cock? kenpa Anda tdk setuju? wkakaka

    bung Rede_wkakaka.. syang skali bukan pertamax

  • iyan andry on 18 Mei 2010 18.43

    wkwkwkwkwkwk....

    domba yang malang...

    buat babi, mungkin ayahnya Garp???

  • Tonyohoho on 18 Mei 2010 20.06

    tidak.. tidak.. kalau yg tua2 tdk usah lagi.. Yg ini smw tokoh berhubungan dgn main story.. :D hehe.. kalo ayahnya si A sih bakal melonjak orang2 D..

    Doma tetap saya. wkakaka

  • lunar_boy on 18 Mei 2010 22.06

    jangan tertipu saudara-saudara, yang domba itu saya!!!

  • Tonyohoho on 18 Mei 2010 22.37

    bung Lunar.. perlukah sya mengupload foto anda d sini? wkaka.. :D akan sngat berbeda.

    ingat,, saya tinggi, agak kurus, rambut berdiri, pke kacamata.. itulah,, yg ditunjukkan oleh gambar. Huhahaha.. :D

  • unknownname190099 on 20 Mei 2010 02.23

    bung tony..cb liat link http://hitsuke.blogspot.com/2010/02/one-piece-prediction-and-spoiler.html. .disitu banyak yang ngeluarin prediksi" ttg OP..aneh" sih prediksinya yg brusan g baca. .tp mngkn bisa memberi inspirasi. .huahua. .manga OP disitu jg bysanya lbh cpt kluarnya dr pd OneManga. .

  • Tonyohoho on 20 Mei 2010 02.57

    bung.. prediksinya bodoh2 smw itu.. :o waaaaaaa... hahaha.. jauh bgus prediksi saya d sni tntang Gol D Roger dan SHC vs BB deh kyaknya.. (menyombongkan diri.. -__-! *bercnda.. wkakak)

  • unknownname190099 on 22 Mei 2010 05.34

    btul bung. .bnrkan kata gw jg aneh". .wkwkwkwk. .
    kalo critanya mpe gt gokil jg. .enel bs turun k blue sea. .wkwkwk. .
    sip lah bung. .maju trz. .huahua

  • tonyohoho on 22 Mei 2010 12.12

    wkakaka.. tpi sbnarnya qta tdk pernah tahu apakah enel akan turun lgi atau tdk sih.. :D bsa sja.. who knows..

  • irfan alhafidh on 8 Mei 2012 13.58

    wah buat luffy tambahin dah...mudah di cari " hey lufy kau selalu saja berada di tengah" keributan" : Zorro
    hehehehhehe..
    coba dah liat.. klo ada topeng monyet...pasti dah rame...wkkwkwkwkwkkwkkw

  • Anonim on 8 September 2012 23.05

    shoi ayam bukannya gold shiki ya gan??

  • Detya Bungas on 16 Februari 2013 07.29

    karya Sensei Oda memang maha karya yang luar biasa. dilihat dari segi manapun, semua kesinambungan dan rekayasa kreativias tingkat tinggi yang sangat menghibur. hanya saja, untuk chara wanita terkesan memberikan pelajaran yang sedikit senonoh untuk pembaca OP di bawah umur. apalagi kita bangsa timur, ya walaupun sebenarnya bagus juga sebagai hiburan kaum lelaki yang klo baca suka suntuk, kan liat yang cantik2 juga melek lagi. hahaha

    but, inilah karya yang hebat. ane beruntung bisa mengikuti karya Sensei Oda ini. dan banyak hal yang bisa diperbincangkan dan diperdebatkan. sangat menarik.

    monggo gan mampir di blog ane detyabungas.blogspot.com masih newbie dan perlu banyak bimbingan dari rekan blogger sekalian. Salam kenal dan terima kasih :)

  • Shin Enciel on 22 Juni 2013 21.01

    Wah.. BLognya Keren Gan..
    xixixi
    g sengaja nemu

  • Poskan Komentar

    CHECK JUGA! 10 ARTIKEL FAVORIT BULAN INI

    AQ MEMBUAT BLOG INI HANYA AGAR KALIAN LEBIH MENCINTAI ONE PIECE

    Tentang Penulis

    Foto saya
    Blogger manga/comic iseng. Komikus seadanya. Ilustrator amatiran. Pesuruh di sebuah Perusahaan BUMN.

    7 Post Terbaru

    Artikel Unik

    Komentar Terakhir