contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Jumat, 07 Mei 2010



OKE!
Ini artikel favoritQ sejauh ini. :D wakakakaka...
Full ART, FULL PREDIKSI dan FULL KONTROversi

ket : Strawhats dengan huruf s di belakang berarti kelompok topi jerami seara keseluruhan, bukan Luffy seorang
Blackbeards dengan huruf s di belakang berarti kelompok kumis hitam secara keseluruhan, bukan Teach seorang

Oke, di semua forum orang-orang semua setuju kalau Blackbeards dipersiapkan ODA sebagai musuh terakhir Strawhats bukan? Aku tidak demikian. Q rasa Mereka memang akan bertarung di PULAU TERAKHIR yaitu Raftel! Tapi musuh terakhir Luffy cs bukan mereka. karena setelah menemukan one Piece musuh LUFFY adalah WORLD GOVERNMENT (Check prediksiQ tentang Gol D Roger).

Aku membayangkan sebuah Chapter fenomenal berjudul "Pertarungan Terakhir Dua kelompok Bajak Laut di Pulau terakhir". YUP! Aku hampir yakin itulah yang akan terjadi bertahun-tahun mendatang. :D wakakaka...

Lalu bagaimanakah pertarungan itu? Bayangannya adalah battle ONE ON ONE. :D Berikut Q sajikan prediksiQ.

BATTLE OF THE D
Oke, tidak diragukan lagi. Lawan si tokoh utama Monkey D Luffy adalah Marshall D Teach. Ancaman terbesar dunia saat ini, dengan dua kekuatan cikal bakal PLUTON dan POSEIDON (Check teoriQ tentang senjata kuno). Sejak dimunculkan pertama kali di Pulau Jaya aku langsung berpikir demikian lo. Kenapa? karena mereka serupa tapi tak sama. Aq sering menyebut Teach sebagai "DARK SIDE" Luffy. :D wakakakak.. Teach memiliki impian yang sama, yaitu menemukan one Piece (tipe orang yang mengejar impian). Teach memiliki lidah yang anehnya sangat berlawanan dengan lidah Luffy (check adegan Jaya). Teach lah bajak laut yang benar benar Bajak Laut di dunia One Piece, dia merampok semua pulau yang dia kunjungi. Ingat pula kebencian Luffy terhadap Teach yang telah menyebabkan Kakaknya tertangkap hingga terbunuh? :D Mereka juga sama-sama D!

Dan satu lagi, ADEGAN saat Teach meneriakkan "A MAN'S DREAM WILL NEVER DIE" ke Luffy cs merupakan satu-satunya adegan 2 page di One Piece di mana sekelilingnya dipenuhi kekosongan. Padahal Oda sering menggambar background full detail bukan? Di adegan itu kelihatannya ODA benar-benar ingin menyampaikan ke pembaca "Inilah takdir pertemuan dua orang terbesar kelak".

Aq menggambar Luffy penuh dengan hawa HAKI. :D WAKAKAKKAKA.. Dan Teach seperti biasa dengan dua kekuatan besar yang dimilikinya.

*tambahan, tokoh favoritQ di semua komik adalah Marshall D Teach (sifatnya mirip denganQ. wakaka :D)

BATTLE OF SWORDSMAN
Ada yang sadar? Mantel Roronoa Zoro adalah Mantel Mihawk. :D wakakaka. Untuk menjelaskan hal itu check artikel teori tentang RAYLEIGH dan MIHAWK. Aku ingin menunjukkan, saat mencapai Raftel Zoro sudah mengemban title "THE STRONGEST SWORDSMAN" dengan mengalahkan Mihawk. Lawannya di Raftel? Tidak perlu diragukan lagi adalah SHIRYUU of The RAIN (gambarnya di saat hujan itu hanya bercanda.. :D wakakak).

Muncul pertanyaan, LO? APakah ini berarti Shiryuu lebih hebat dari Mihawk karena dia dilawan setelah Mihawk? Jangan pernah berpikir demikian! Mihawk tetaplah terhebat (setidaknya sebelum dikalahkan Zoro). Q rasa di battle terakhir melawan Shiryuu Zoro tidak akan mati-matian seperti menghadapi Mihawk. Tentu bakal menjadi pertarungan yang seru, tapi tetap tidak seseru melawan Mihawk. Bahkan mungkin Zoro menang melawan Mihawk setelah mendekati kematian.
Ingat setelah menjadi "STRONGEST SWORDSMAN" tugas yang lebih sulit adalah mempertahankan title tersebut. Karena Zoro dipastikan bakal diburu dan ditantang semua pendekar pedang di seluruh dunia.
BATTLE OF THE SKY
Oke. Perdebatan dimulai. Nami akan melawan Lafitte di raftel. Kenapa aku berpikir demikian? Karena mereka adalah sesama Navigator! Dan Lafitte kelihatannya seseorang yang mahir di udara. Dia punya sayap, entah itu Zoan ability atau sekedar alat bantu (sayap itu terlihat kaku), tidak mengurangi fakta "Dia bisa terbang". Siapa yang bisa melawannya di Strawhats? Inilah double prediksi yang Q buat! Nami akan bisa mengendalikan gelembung yang serupa dengan yang mengangkat pulau weatheria ke atas! Itulah yang ingin Q tunjukkan di gambar. Nami memiliki keseimbangan dan keahlian membaca arah arus tingkat tinggi untuk menaiki weaver bukan? Tidak bisakah dia mengendarai sebuah gelembung dengan keseimbangan dan keahlian membaca angin yang dia miliki? :D
Kalaupun bukan gelembung, bisa saja itu awan atau bahkan mengendara angin. Apapun itu Aq hampir yakin Nami bisa bergerak bebas di atas. Karena kemampuan itu akan sangat berguna di Strawhats yang tidak mempunyai divisi terbang. Wakakaka.

Kemungkinan pertarungan lain
NAMI vs Catarina Devon. Di bawa oleh seorang member di sebuah forum. :D katanya Nami selama ini selalu melawan wanita, (Miss Double Finger dan Califa) makanya Nami bakal melawan Devon. <-Aq tidak mendukung yang ini, sungguh.
BATTLE OF SNIPERS
What? Jangan diragukan lagi bukan? Lawan Usopp adalah Van Auger! Seorang sniper dengan level keakuratan tembakan tingkat tinggi dan memiliki "QUICK DRAW" yang super cepat sampai seorang Portgas D Ace tidak sempat bereaksi! Di Jaya bahkan usopp mengakui kehebatan Auger tanpa sadar. "Coba bayangkan orang dengan kemampuan melihat target seperti apa, senjata seperti apa dan kemampuan seperti apa yang bisa menembak burung dari pulau yang tidak terlihat?" Usopp, sayang sekali orang itu ada. Dan dialah Van Auger. orang yang mesti kau lampaui segala-segalanya.

GambarQ untuk Usopp gagah bukan? Wakakakaka :D

BATTLE OF BARE HANDS
OKE! Sanji, salah satu monster trio yang kemungkinan besar akan menguasai Okama Kempo di Kamabakka. :D Lawan yang pantas untuknya adalah Jesus Burgess, seorang pegulat! Kenapa aku berpikir demikian? Burgess adalah petarung tangan kosong (dia pegulat) dan ahli martial arts seperti Tekai kempo Jyabura dan Okama Kempo Mr 2 Bon Clay! Lagipula akan menjadi pertarungan tersengit BAG BIG BUG yang sangat fair bukan? Tanpa senjata, hanya keahlian bela diri tingkat tinggi.

Kemungkinan pertarungan lain
Sanji vs Abalo Pizzalo - Dibawa seorang member di sebuah forum. Aku hanya berpikir, kenapa? apa hubungannya? Katanya alasannya adalah Lawan Sanji harus orang kuat, yang pastinya harus mantan tahanan level 6. WHY? Darimana dasar pemikiran Jesus Burgess lebih lemah dari kru baru BB? Dia dijuluki Champion tidak tanpa dasar lo. I dont Like This

BATTLE OF MECHANICAL WEAPONS
Saat melihat Abalo Pizzaro dengan tangan senjata mekanik aku langsung memasangkannya dengan Franky tanpa pikir panjang! Sewaktu pertama kali muncul banyak yang mengira Pizzaro orang yang membuat lubang di Impel Down (tempat awal Newkama Land) karena tangannya terlihat seperti Drill. Tapi saat menyerang WB kelihatannya tangan itu senapan otomatis berlubang di tiap jari! :o Mengerikan! Aq benar-benar semakin yakin Franky lah lawannya. Orang yang kira-kira akan menambah laser Kizaru di tangannya? (gambar yang Q buat itu laser. wwakaka)


BATTLE OF EVIL WOMENS
Saat mendengar nama Catarina Devon disebutkan Ivankov sebagai wanita terjahat aku langsung menghubungkannya dengan Nico Robin secara otomatis. Kenapa? Karena Robin diketahui dunia sebagai anak iblis! Mereka berdua serupa di jalan yang berbeda. wakakaka. Lagipula sama-sama perempuan. Ah, tidak ada yang pantas melawan Robin selain Catarina Devon. ;D
Aq menggambar Robin dengan rambut diikat. Tidak ada alasan khusus, aku suka dia yang seperti itu. (wakakaka)


BATTLE OF ANIMALS
Aq tidak tahu, benar-benar tidak tahu. Hahahahaha. Chopper.. Chopper.. (hei nama depan qta sama!).. Saat membuat semua ini aq seperi menyusun sebuah puzzle yang sangat sulit. Benar-benar sangat sulit. Karena saat Aq memindahkan satu lawan ke lawan yang lain karena ada ketidakcocokan semuanya akan berubah, menyusun dari awal. Dan akhirnya lawan Chopper jatuh ke STRONGER! Seekor Keledai besar milik Doc Q. Keledai ini aneh, dan aku rasa dia adalah ZOAN USER! Dia selalu ikut kemana pun Blackbeards pergi. Wew. Kita mengira dia hanya seekor keledai bukan? kayak Chopper yang dikira "dunia" hanyalah seorang cerpelai binatang piaraan? Wakakakaka.. Lagi-lagi serupa dengan cara yang aneh.
Teori yang membantah ini dahulu adalah ada yang mengira Stronger itu KUDA. dan karena UMA UMA no MI (Zoan Kuda) telah dimakan Pierre, maka tidak mungkin Stronger Zoan User. Tapi perhatikan baik-baik, telinga stronger lebih panjang dari kuda biasa (wakakaka), dia adalah keledai! Bukan Kuda!

Kemungkinan pertarungan lain
Tony Tony Chopper vs Doc Q+stronger
Yup, pertarungan sesama dokter ditambah pertarungan hewan karena ada Stronger, kalau teoriQ di atas salah berarti Aq bertaruh jawabannya adalah ini.

Tony Tony Chopper vs Jesus Burgess
Kenapa? Hanya karena Burgess merupakan juru mudi Blackbeards, sedangkan Chopper orang yang paling sering memegang kemudi kapal. Lagipula perawakan mereka serupa saat Chopper mode manusia. :D

Tony Tony CHopper (monster point) vs San Juan Wolf
Karena ukuran San Juan yang tidak tanggung-tanggung banyak yang memprediksi Chopper monster point yang akan melawannya. Tapi entah kenapa Aq mengesampingkan hal ini. Kenapa? karena biarpun dalam monster point, San Juan tetap belasan kali lipat lebih besar. :o Tetap unfair battle.

(banyaknya kemungkinan pertarungan dengan orang lain menunjukkan bahwa Aq benar2 bingung untuk chopper. :D)

BATTLE OF THE DEATH
Nama battle yang aneh, "kematian". Wakakakaka. Brook merupakan tengkorak hidup, orang yang telah kembali dari dunia kematian. siapakah yang pantas menghadapinya selain orang yang dijuluki Dewa Kematian? wakakakaka. Aq bahkan berharap jika ini terjadi Brook akan berkata ke Doc Q, "dewa kematian? Aq sudah pernah bertemu yang asli" wakakaka.

Tentu point ini tidak cukup memasangkan mereka berdua, jadi aq punya satu point lagi. Brook merupakan salah satu dari dua orang Strawhats yang memakai benda tajam. Dan di Blackbeards juga cuma ada dua pemakai benda tajam menyerupai pedang, yaitu Shiryuu dan satunya DOC Q! Akan menjadi pertarungan fair bukan?
Brook Q gambarkan menggunakan musik untuk menimbulkan ledakan seperti Apoo. :D

Kemungkinan pertarungan lain
Brook vs Lafitte
Kemungkinan ini benar-benar mencuat karena kemiripan perawakan, topi tinggi dan tongkat mereka berdua. Tapi setelah Q perhatikan benar-benar ternyata Aq menarik kesimpulan tongkat Lafitte hanyalah tongkat biasa. Dia memakai pistol saat menghujam Shirohige! Sedangkan tongkatnya tidak digunakan, padahal Shiryuu dan Doc Q menggunakan senjatanya. Lagipula dengan sayapnya Lafitte akan dalam keadaan "upper hand" menghadapi lawan yang tidak bisa naik ke atas. :D Tentu loncatan Brook tinggi, tapi dia tetap akan kewalahan dan itu akan menjadi pertarungan searah.

BATTLE OF WATER
Heh? Di berbagai forum aq mengatakan prediksiQ tentang Pappag sebagai The 9th Strawhats dan di sana pula semuanya membantah dengan keras. Wakakakaka.. (meski Aq tidak pernah bergeming).. Oke, kenapa kupasangkan dengan Busco Shot? Aq merasa kekuatan Busco terletak pada Sake yang dia bawa (cairan), mungkin dia menyemburkannya atau apapun itu. Karenanya akan sangat fair jika yang dilawannya adalah Makhluk Air yang bisa melakukan sesuatu dengan air. :D wakakakaka.
Mungkin saja The 9th Strawhats adalah Merman/Merfolk selain Pappag. Mungkin saja itu Jimbei, Chaimie, Hatchan atau siapapun, Q rasa lawannya tetap akan Busco Shot siapa pun itu. :D OH, Aq bertaruh the 9th adalah Makhluk air. Karena memikirkan betapa bergunanya seorang yang sanggup menyelam ke bawah air.
(PrediksiQ tentang pappag tidak bisa Qjelaskan detail di sini sayang sekali)

BATTLE OF FAIRY TALE
Ini DIA! SAN JUAN WOLF! Raksasa 4kali lipat Oars yang paling kesulitan Q temukan lawannya. Ada yang bilang San Juan bakal melawan semua Strawhats. Ada yang bilang dia bakal melawan Chopper monster point dan sebagainya. Tapi Q rasa tidak demikian! Menghadapi semua Strawhats itu menggelikan, karena akan sangat kesulitan membuat adegan San Juan terpisah dari semua Blackbeards! Chopper monster point melawannya? C'mon, Chopper monster point berkali lipat lebih kecil dari Oars, dan sekarang disuruh melawan San Juan? Bahkan karena kemungkinan dia DF kapal (colossal battleship) dia bisa dipasangkan dengan SUNNY yang digerakkan Klaubertemann! Tapi Aq tidak suka semua itu.

Lalu kenapa Aq memasangkannya dengan Ice Witch White Bay? :D Sungguh-sungguh menarik. Tahukan dongeng? Tokoh jahat terkenal di dongeng ada dua. Pertama Raksasa dan kedua adalah penyihir es! Serupa dengan cara yang aneh (dipaksakan sebenarnya, wakakak). Kurasa seorang penyihir es memiliki kemampuan menghalau raksasa. meski sekali kena tonjok San Juan selesailah.. :o Lalu kenapa Aq memprediksi White Bay? Oke, saat pertama melihatnya Aq langsung jatuh cinta (bodoh). Wakakaka. Dia digambarkan Oda begitu detail untuk seorang tokoh figuran, dan kemampuannya juga disembunyikan. Dia muncul cuma 2 panel lo! Lalu karena desakan tambahan kru wanita di Strawhat Aq ingin dialah yang akan bergabung. Sangat sesuai karena dia wanita, dia penyihir, dia cantik dan dia berada di New World.. :D

Ada lagi, karena suatu saat Luffy cs pasti ke Erbaf, ada kemungkinan the 10th adalah Raksasa Erbaf? Mungkin saja, tapi karena akan sangat merepotkan membawa seorang raksasa di Sunny aku mengesampingkan ide ini. :D wakakakaka. Padahal mungkin saja San Juan melawan Raksasa.


Semua pertarungan di atas murni prediksi dan sungguh membuatnya sangat menguras otak! :o Semua akan sesuai prediksi jika Blackbeards tidak menambah kru lagi, padahal tidak pernah ada kemungkinan Blackbeards berhenti merekrut Kru baru. :o Q harap tidak lagi. Saat Blackbeards menambah Kru. Saat Strawhats kembali dengan kemampuan baru. Saat Kru baru tidak sesuai dengan yang Qsebutkan di atas. Dan saat ternyata Kru topi jerami lebih dari 10. Saat itulah Aq akan mengubah semua puzzle di atas. :D Terimakasih kalau Anda menyimak semuanya. Wakakakaka

By tonyohoho.. (orang yang suka membuat kontroversi).. to All of U.. Wakakakaka (HESO!)

289

289 komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 289 dari 289   Lebih baru›   Terbaru»
  • Anonim on 27 November 2011 pukul 04.45

    http://greendteach.files.wordpress.com/2011/11/12.jpg?w=300&h=144


    full team

  • kore on 27 November 2011 pukul 07.09

    mungkin luffy & zorro tahu apa, sepertiapa blackbeard itu,,,,

    http://www.mangabit.com/manga/one-piece/chapter/225/page/16

    nami bilang :"mungki dia tahu sesuatu mengenai sky island"(teach) "siapakah dia(sebenarnya)?"

    luffy : "tapi 'ITU' bukan DIA"

    nami : "bukan' DIA' ??" "lalu APA?"

    zorro : "ITU adalah MEREKA...." (memunjuk ke teach) "munkin...."

    nami : ".................. .........." "apayang terjadi?" "orang itu sebelumnya..... mempunyai teman(kah)? "dimana"



    .teach sedang sendiri

    .pertanyaan trakkhir nami tidak di jawab luffy dan zorro



    pertanyaannya.............

    apaakah maksud luffy & zorro "bukan DIA tapi MEREKA"??????
    makaswih jawabannya :)

  • kore on 27 November 2011 pukul 07.11
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  • op mania on 27 November 2011 pukul 19.46

    klo zoro tdak punya haki jelas dy harus punya pedang yg bsa dgunakan untuk bsa brhdpan dg logia yaitu pedang yg terbuat dr batu laut.

    y ud nonton, knpa? movie ke 12 bntar lg juga keluar dg setting d new world gtw kpan thun baru kalee heheh. ktanya lebih menarik dr movie 10 strong world wduh jd ga sabar menunggu deh!!??

  • op mania on 27 November 2011 pukul 20.05

    bung teach buka blog baru nih?

  • Anonim on 28 November 2011 pukul 03.47

    kalo menurutku waktu itu luffy mengatakan kalo dia/teach(atau mereka) adalah bajak laut yang di cari oleh Ace...

    Kalau pada saat itu Luffy sama Zoro dah tahu tentang siapa teach yang sebenarnya kayaknya gak deh, soalnya pada saat itu mereka belum "bergerak"... belum menunjukan tanda-tanda akan memberontak, belum terkenal seperti sekarang ini...


    di movie itu Zoro dah bisa membelah baru laut... sejak kapan Zoro bisa?

    Bisa dipastikan lebih seru karena full jurus baru, musuh baru, tempat baru, gak sabar nunggu deh...

    sebenarnya dari dulu pengen buka blog, tapi gak punya banyak waktu luang... hahahaha

  • Anonim on 28 November 2011 pukul 03.51

    batu laut maksud saya... Tapi walaupun singkat, semua jurus di tampilkan secara detil... so cool... apalagi waktu Zoro sampai ke Marine Base... di tonton berkali-kali pun gak bakalan bosen...

  • op mania on 29 November 2011 pukul 02.05

    ow bgitu, bru tw mksudnya yg dtanya nami k luffy n zoro..

    y jg pdhal katanya kairoseki/batu laut tu lebih keras dr diamond/berlian. mungkin kurungan tu hnya dilapisi saja bukan batu laut murni. ga ad bosennya, bung yg q tw yg mmbuat smua one piece movie tu bukan oda mungkin temannya ato yg ngefans op.

  • op mania on 29 November 2011 pukul 02.18

    kcuali strong world yg mngarangnya adalah oda sndiri.

    mw tanya bung teach one piece gigant battle 2 tu kan untuk nintendo ds ap ad yg bsa dibuat untuk cpu/computer? cz kyaknya gamenya lucu n seru tuh..

  • Anonim on 29 November 2011 pukul 05.08

    saya juga belum dapat memastikan kalo memang itu yang dimaksud oleh Luffy, tapi kalo dilihat dari berbagai faktor, kemungkinan besar yah memang itu...

    walaupun cuma dilapisi, tapi tetap aja gak bisa d tebas...

    mungkin yang buat itu krunya yah... tapi harusnya perhatikan hal yang detil seperti itu...

    wah saya gak tahu tuh mas... saya maen game op cuman sampe Grant Battle 2 saja... hahaha...

    Semoga movie di New World jauh lebih bagus dan lebih lama durasinya dari Strong World

  • Anonim on 30 November 2011 pukul 19.45

    Chapter 648...

    Luffy: Hey Jimbe, "BE MY NAKAMA"

    (the bonds between fishman and human begin...)

    Ch 648 End

  • op mania on 30 November 2011 pukul 20.38

    ow cuma sampe yg itu ya..

    wiper tambah keren stlah 2 thun d gmbar chpter 648

    chapter 649 (brharap)
    jinbe: umm gmna y (q ingin mncari n mmbuktikan sesuatu yg q impikan brsama mreka). oklah klo bgitu
    luffy: yosh, qt punya kru baru perenang manusia ikan yg handal yaitu jinbe. ayo qt lnjutkan perjalanan...

    klo terjadi brarti prediksi q untuk kru baru slnjutnya benar...yohohoo

  • Anonim on 2 Desember 2011 pukul 17.58

    chapter 649(berharap juga)hehehe

    Jimbe: Terima kasih atas ajakannya, tapi petualangan saya di lautan sudah terlalu banyak, saya ingin pensiun dan membuka kedai teh saja... Untuk darahnya, nanti saja di bayarnya...
    Luffy: okelahkalobegitu... Nanti kami mampir setelah pulang dari Raftel, nanti di bawakan oleh-oleh dari sana...


    hehehehe...(becanda doank)... Peace v

  • op mania on 4 Desember 2011 pukul 20.23

    prediksi chapter 649 versi op mania dlm bntuk cerpen.
    bagian 1

    jinbe: luffy q sudah menunggumu selama 2 thn ini. q memang berharap kau mnjadikan q sbg temanmu.
    luffy: hooh bgitu, kau telah bnyak mmbantuku jinbe. q jg ingin kau terus bersamaku, ap kau mnerimanya?
    jinbe: tentu saja dg senang hati, q juga masih ting2 koq (cz blum nikah). q hrap dg mnjadi temanmu maka dendam manusia ikan trhdap manusia akan terhapus untuk slamanya.
    luffy: hihihi, baiklah stlah bristirahat qt untuk mlnjutkn prjlnan.

    raja neptun: bocah itu mirip seseorang yaitu bajak laut yg memakai topi dg kumis hitam (gold d roger) yg prnah dtang kemari. tak kusangka dy adalah orang yg dpat mngubah masa dpan.
    fukaboshi: topi jerami terima kasih bnyak kami brhutang budi padamu.
    luffy: tak usah dpikirkan, kruuk...perut q lapar sekali q ingin mkan..haaah.

  • op mania on 4 Desember 2011 pukul 20.47

    prediksi chapter 649 versi op mania dlm bntuk cerpen.
    bagian 2

    putri shirahoshi: teman2 bwakan makanan yg bnyak untuk smua pahlawan qt.
    para manusia ikan: baik.
    sanji: mermaid swaan..ap kamu mau menyuapi makanan untukku.
    zoro: jngan bnyak tingkah atau kutebas kau no.7
    sanji: dasar kpala marimo sialan..ap kau mau kutendang smpai ke daratan.
    brook: putri shirahoshi maukah kau mnyuapi q di pangkuanmu.
    nami: sudah hentikan kalian berdua..bletaak..bletak (memukul kepala snji n zoro). kau juga brook..bletak.
    robin: hahah.
    brook: knpa q jg kena. kpala q benjol pdhal q tdak punya daging yohohoho..

    luffy: grauup2..nyam2..makanan ini enak sekali
    usopp: ayo qt rayakan pesta untuk teman baru qt jinbe
    chopper: ya bansai2 (smbil mkan n minum)
    franky: baiklah, franky light disco (mnyalakan kedap-kedip kyak lmpu disco)
    luffy,usopp,chopper: whooooooo kereeenn...
    jinbe: apa2an mreka ini..haah
    pnduduk manusia ikan: hidup topi jerami..hidup jinbe wheee

    end

    sekian cerpennya. maaf beda dg mu bung teach, bgaimana seru kn hehe..

  • opfc new on 8 Desember 2011 pukul 00.00

    gua suka preidiksi yg bgini...
    masuk akal sih :}
    tapi liat aja tgal main nya....

  • Anonim on 8 Desember 2011 pukul 00.30

    kalo desakan kru wanita di kelompok topi jerami ada kemungkinan ibunya kapten laura yang di thriller bark...
    terus anak buahnya kapten laura bilang gini kan : "kau beruntung sekali, ibu kapten laura adalah bajak laut yang hebat"
    siapa tau di calon kru topi jerami???
    hehehehe

  • op mania on 8 Desember 2011 pukul 03.31

    - q punya prediksi mngenai mihawk. mlihat matanya yg sperti bukan mnusia normal pd umumnya q rasa dia adalah df user. sesuai julukannya si mata elang maka kmungkinan kmmpuan matanya akibat dr kekuatan df nya. hal ini mirip dg kuma yg telapak tangannya yg mmpu mngeluarkn sprti pntulan angin ato pad hou akibat kekuatan df nikyu2, tp mihawk ad pd matanya.

    entah ap nama buah iblis untuk mata sprti mata elang. dg kmmpuan mata ini dy bsa mngikuti gerakan benda ato ssuatu yg cepat bhkan yg brkcepatan cahaya, mmiliki jrak pndang yg lebih luas n jauh drpd mnusia normal serta fokus n tajam sprti mata elang, mmpu mncari titik kelemahan lawan dg analisis yg cepat untuk mmatahkn jurus lawan.

  • op mania on 8 Desember 2011 pukul 03.47

    ni oda bnar2 nyebelin harusnya kn jinbe skrg jd krunya topi jerami, ternyata mlah ditunda pake alasan klo jinbe mngerjkan sesuatu yg hrus dkerjakan sgala lg jd luffy hrus sabar nunggu deh huuuhh..

    q yakin bukan hnya q yg mmiliki prediksi yg sama yg sdikit mleset tp jutaan pecinta one piece d seluruh dunia jg, hebat kau oda klo bgini jd lebih menarik. mnurut q alasannya adlah peran jinbe skrg blum bnyak dbutuhkn topi jerami tp q yakin suatu saat nnti akan dbutuhkn untuk mnghadapi lawan yg jauh lbih kuat maka jinbe akan datang..

  • op mania on 8 Desember 2011 pukul 04.13

    klo kru wanita baru q punya nominasi terbaik selain boa hancock nantinya di topi jerami yaitu olive salah satu tawanan impel down dg bounty 50 jt beri mskipun identitasnya masih belum dijelaskan namun dy pernah muncul walau cuma sbntar.

    ibu laura kmungkinan adalah big mom yg mrupakn salah satu yonkou..

  • Rizqiel on 8 Desember 2011 pukul 22.12

    menurutku krew ke9 jinbei ke10 hancock

  • Zonetinue Sr on 9 Desember 2011 pukul 21.13

    Anonim on 8 Mei 2010 08:16
    Pas mnghadapi smua kru Blackbeard gw ykin smua psti da pnya haki,,,,,

    Trus gw pnya prediksi bdoh tntang peningkatan kekuatan brook,,,
    klo mnurut gw brokk nnti bkal mnguasai ilmu shir sperti magic gtulah mengingat brook trdampar d pulau dg pnduduk yg prcya dg ilmu shir mlah mnganggap brook sbgai Satan (Raja Setan),,
    nich cma prediksi tp gw ska klo brook nnti pnya ilmu shir,,:p
    _____________________________________________________

    saia setuju dengan admin.
    haki dimiliki setiap orang di OP tapi hanya beberapa yang bisa menggunakannya, buktinya saja para laksamana Buster call belum tentu bisa menggunakan haki- baca vol. momonga-boa, dan pertempurah HQ.

    Coba cari korelasi tempat yang dilempatkan kuma.
    brook lebih cenderung ke suku tangan panjang-lagi pula suka tangan panjang menyukai musik-bca volume kapten apoo.

  • Zonetinue Sr on 9 Desember 2011 pukul 21.21

    mengenai pertarungan zoro dan pedangnya.

    -sandai kitetsu kan pedang terkutuk, kemungkinan untuk diganti kecil deh, atau ada sesuatu cara atau bagaimana pedang itu patah dan kutukannya hilang.entahlah
    karena dikisahkan semua pemegang kitetsu pasti mati mengenaskan atau tidak ada kabarnya lagi.

    -zoro dengan si hujan juga masih membinggungkan bila dilawan setelah melawan mihawk
    mengingat zoro selalu terlihat paling parah ketika bertarung. tapi zoro dengan shiryu memang paling cocok. mungkin akan terjadi perang pedang cepat. >.<

  • Anonim on 10 Desember 2011 pukul 10.26

    keren nih blog ... ampe kena jiwa ane baca komen2 disini ..

  • op mania on 10 Desember 2011 pukul 19.52

    klo haki q rasa nantinya tidak semuanya kru topi jerami punya, klo pun ad selain luffy q yakin trio monster lah yg akan mmilikinya (luffy, zoro, sanji).

    zoro adalah karakter yg paling q suka. q yakin zoro akan punya pedang baru (mungkin pedang yg trbuat dr batu laut), n pedang yg akan diganti nantinya adalah pedang sandai kitetsu milik zoro cz kualitasnya msih 2 tingkat dibawah wadou ichimonji n kokuto shushui. entah pedang itu patah melawan pendekar pedang dr new world yg sangat hebat shingga kutukan itu pun hilang, idont know...

    pertarungan zoro melawan shiryu adalah pertarungan adu kekuatan cz badannya shiryu besar n berotot shingga akan mnguji ketahanan zoro. sblum itu zoro akan melawan pendekar no 1 mihawk untuk mnguji kecepatan n kcerdasannya untuk mematahkan ktajaman si mata elang trlebih dahulu baru dy akan brhdpan dg kekuatan besar shiryu ato mungkin sebaliknya stelah shiryu baru mihawk..

  • Anonim on 12 Desember 2011 pukul 01.22

    jgn trlalu berharap ada penambahan anggota baru dalam kelompok strawhat. merka memang tidak punya divisi tempur udara atau air, trus kenapa memanngnya? syarat utama untuk jadi anggota strawhat bukan d lihat kemampuan bertarung, tpi apa yg bisa mereka lakukan untuk mmbantu luffy menjadi raja bajak laut. dan semuanya sedah tercukupi oleh delapan orang itu. syarat lain adalah mereka harus memiliki sbuah mimpi. mimpi itu hnya bisa d wujudkan d newword. akan sangat lucu klo ada perekrutan d dunia baru. percaya deh sama gw..

  • Baca Manga on 12 Desember 2011 pukul 04.38

    Jadi ga sbar pengin leat dua kelompok bajak laut ini bertemu dan bertarung

  • op mania on 12 Desember 2011 pukul 17.41

    bung anonim pendapat boleh beda kan. klo mnurut q kru baru nntinya hnya akan ikut sbntar saja dlm prjlanan luffy dkk artinya hnya ikut d final round ato pertarungan besar terakhir yg mnentukan perubahan masa depan, hmpir sama kyak peran jinbei di impel down n marineford 2 thun lalu. mungkin nntinya jinbei juga dperlukan untuk mnghadapi salah satu anggota blackbeard untuk pertarungan one on one...

  • Anonim on 13 Desember 2011 pukul 00.18

    Bang anomin, Luffy tuh dari awalnya pengen 10 kru, jadi dipastikan mo nambah 2 lagi... kan tinggal 2 lagi, bisa jadi 1 di Fishman Island, 1 nya lagi di New World... Gitu mas...

  • Anonim on 13 Desember 2011 pukul 01.43

    Bang anomin, Luffy tuh dari awalnya pengen 10 kru, jadi dipastikan mo nambah 2 lagi... kan tinggal 2 lagi, bisa jadi 1 di Fishman Island, 1 nya lagi di New World... Gitu mas...
    ^
    ^
    ^
    bisa d kasih tau ga pernyataan luffy itu ada d manga vol berapa atw chapter k berapa?

  • op mania on 14 Desember 2011 pukul 20.37

    bung teach ni kemana lagi ujian ya?ujian chunin kali hehehe.

    yg q tw waktu cerita masa kecil ace n luffy, saat ace ud dewasa n pergi berlayar berikutnya luffy jg berlayar n naik kapal kecil sprti sekoci sambil mngatakan nntinya pengen punya 10 kru..

    chpter terbaru akainu lah yg menjadi admiral tinggi setelah mngalahkan aokiji. blackbeard mnjadi slah satu yonkou mnggantikan whitebeard.

  • luffy on 15 Desember 2011 pukul 02.43

    fakta baru yg mengejutkan:
    1.jurus jurus baru anggota tp jerami yg luar biasa
    2.pasukan hody d kalahkan
    3.luffy mengajak jinbei jd krunya
    4.fakta baru bahwa putri shirahosi bs memanggil sea
    king dan dia juga d duga salah satu "senjata legendaris " posaidon
    5. kabar mengejutkan duel admiral aokoji vs akainu
    6. akainu menang dan menjadi pemimpin angkatan laut sementara aokoji kalah dan keluar dr angkatan laut
    7. kurohige yg menjadi yonko baru
    8. carribou yg py boss d dunia baru

    wahhh cerita OP koq bs d luar perkiraan ya !!!!
    emang gila n seru abis ceritanya ya!!!
    kira@ ap lg ya yg akan terjadi sealanjutnya????????

  • Anonim on 15 Desember 2011 pukul 20.16

    mungkinkah san juan wolf melawan aokiji yang telah keluar dari angkatan laut dan kemudian bergabung dengan luffi?

  • op mania on 20 Desember 2011 pukul 02.17

    aokiji telah keluar dr angkatan laut, akainu telah mnjadi admiral tinggi. skrg admiral hnya di tmpati oleh kizaru, lalu siapa pengganti 2 kekosongan (ap mungkin d biarkan bgitu saja) untuk mengisi 3 kekuatan besar angkatan laut ini????

    mnurut kalian siapa 2 orang yg akan mnggantikannya?
    - wakil admiral garp (kyaknya g aktif krna kematian ace)
    - commodore smoker
    - wakil admiral onigumo
    - wakil admiral momonga
    - wakil admiral strawberry
    - wakil admiral dalmation
    - wakil admiral yamakaji
    - captain hina
    - coby (kyaknya belum cz msih bocah)
    - unname (2 thn yg lalu q pernah liat waktu sengoku memarahi garp dy jg duduk d sampingnya smbil mnyilangkan kedua tangannya n kepalanya menunduk kbawah dg memakai topi n pakaian sama sprti admiral serta pakaiannya becorak garis2 mirip kizaru brwarna biru muda n biru langit). q yakin dy pngganti admiral yg kosong kmungkinan dy logia air sesuai dg warna pakaiannya tp q gtw chpter ato anime k brapa, klo ad yg tw tlong d sebutkan..

  • Anonim on 21 Desember 2011 pukul 19.19

    Chapter 1 page 53 bung...

    " i hope i can find at least 10 people"

  • op mania on 22 Desember 2011 pukul 02.03

    dalam waktu dekat ato cerita berikutnya luffy dkk bakalan mnghadapi salah satu yonkou yaitu big mom pirates..whiii..mungkin caribou jg termasuk krunya big mom.

  • Anonim on 28 Desember 2011 pukul 19.18

    Memang sibuk ujian bung Op Mania...
    Hahaha...

    Bung Op Tw dari mana Caribou masuk fleetnya Big Mom?
    Bukannya dulu dia mw masuk fleetnya SH?

  • Anonim on 28 Desember 2011 pukul 19.23

    Mungkin ada anggota Marine baru yang kuat nantinya...

  • Anonim on 29 Desember 2011 pukul 07.59

    AKU TAHU,,,,,,,,,,, (mungkin)
    LAWAN SAN JUAN WOLF YANG TEPAT ADALAH...
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    AOKIJI,,,,,
    benar, admiral angkatan laut yang pemalaz itu pasti masih berhubungan terus dengan Mugiwara Kaizokudan,,
    sangat tepat jika melawan San Juan Wolf

  • op mania on 29 Desember 2011 pukul 18.56

    gtw bung teach hanya kemungkinan saja koq hohoho. marine admiral baru kmmpuannya hrus setingkat aokiji.

    big mam memang sesuai dg julukannya yaitu wanita yg bertubuh besar, kira2 kekuatannya apa y?.
    seperti biasa q senang mmprediksi, q punya bbrapa prediksi aneh klo big mam :

    1. memiliki kekuatan yg brhubungan dg suara mungkin teriakan/auman/nyanyian yg mmpu mnghancurkan sgalanya kyak wanita d film kungfu hustle dg mulut yg besar. duet am brook aj ya hehehe.
    2. memiliki kekuatan yg behubungan dg gula sama sperti makanannya. mmpu mmproduksi makanan gula2 yg mmbuat trtarik untuk memakannya n lengket. wah ini akan jd kelemahan chopper, luffy, n usopp yg suka makan.

    selamat brlibur n tahun baru bg sluruh pecinta op..

  • op mania on 29 Desember 2011 pukul 19.06

    mnurut q san juan wolf itu manusia ikan jd yg akan melawannya adalah jinbe.

  • op mania on 8 Januari 2012 pukul 20.06

    bagian 1

    prediksi selanjutnya one piece versi op mania (diambil dr blog lain n sudah q edit)

    setelah pergi dr d fishman island luffy kemudian bertemu dg big mom d new world n terjadi pertarungan dg bbrapa kru bajak laut tsb n bertemu lagi dengan laura yg prnah d selamatkan luffy d trhiller bark. Dan Luffy kembali mengajak Jinbei untuk ikut StrawHat crew yang ke 9. Setelah itu Luffy dkk dihadang dengan rombongan bajak laut doflamingo membalas kekalahan bellamy 2 thn lalu. kemudian d new world mreka bertemu dg Hancock yg menawarkan dirinya untuk ikut berlayar sama Luffy, jadi anggota SH crew ada 10, atau 11 ditambah dengan Luffy.

    Pada perjalanannya Straw Hat Pirates kemudian bertemu Black Beard Pirates, terjadi pertarungan sengit antara SHP dan BBP, diantaranya:

    -Monkey D Luffy vs Marshal D Teach : (pertarungan kapten & pertarungan tekad ‘D’), berhasil mengalahkan Teach harga buronan Luffy naik menjadi 700 juta berry

    -Roronoa Zoro vs Shiliew: (pertarungan pendekar pedang), Zoro menjadi 300 juta berry

    -Sanji vs Jessus Burgess: (pertarungan newkama kempo), Sanji menjadi 270 juta berry

    -Nico Robin vs Catalina Devon: (pertarungan wanita terkuat), Robin menjadi 200 juta berry

    -Nami + Boa Hancoock vs Lafite : (pertarungan navigator), Nami menjadi 100 juta berry

    - Usoop vs Van Augher: (pertarungan penembak jitu), Usoop menjadi 157 juta berry

    -Franky vs Abalo Pizzaro: (pertarungan robot), Franky menjadi 290 juta berry

    -Chopper vs Stronger : (pertarungan hewan df), Chopper menjadi 95 juta berry

    -Brook vs Doc Q/God of death : (pertarungan hantu/orang yg pernah mati) Brook Menjadi 210 juta berry

    - Jinbei vs Sanjuan Wolf/Collosal Batleship: (pertarungan fishman), Jinbei menjadi 550 juta berry

    -Boa Hancoock vs Vasco Shot: (pertarungan wanita cantik & buruk rupa) dan Hancoock menjadi 390 juta berry

    Dan Luffy akhirnya menjadi Yonko di new world, bersama Shanks, Kaidou, dan Big mom.

  • op mania on 8 Januari 2012 pukul 20.09

    bagian ke 2

    ————perjalanan SH Pirates————
    Setelah mengalahkan Kurohige, Bajak laut Topi Jerami melanjutkan perjalanan ke pulau berikutnya. Saat di tengah jalan Luffy dkk dihadang Akainu. Luffy yang geram dengan akainu karena telah membunuh Ace di Marine Ford, langsung duel 1 lawan 1 dengan Akainu.

    Di pertengahan pertarungan, Luffy hampir mati, tapi tiba tiba Dragon datang menyelamatkan Luffy. Duel sesama orang terkuat terjadi. Setelah itu Ivankov datang menyuntikan tense hormon ke Luffy ,kemudian Luffy bangun dan marah yang tak terhentikan. Kekuatan rahasia Luffy pun keluar: ‘Haki + Gear ke-5’.

    Akainu yang sudah tak berdaya menghadapi Dragon, langsung diserang oleh Luffy yang sudah terlanjur marah, akhirnya Akainu kalah oleh Luffy, dan Luffy bertemu denagn ayahnya .Luffy disuruh Dragon untuk lari sebelum admiral Kizaru datang . Di sisi lain pihak angkatan laut telah mengetahui kekalahan Akainu ,pangkat Akainu dari admiral dicopot.

    Dan pihak angkatan laut akan mencari 2 admiral pengganti Akainu dan Aokiji yang di karnakan Aokiji telah diangkat menjadi ketua besar angkatan laut menggantikan akainu (aokiji muncul kembali). Harga buronan Luffy dan Dragon naik drastis tinggi karena telah berhasil mengalahkan Admiral Akainu.

    Luffy yang sebelumnya 700 juta berry menjadi 1 milyar berry, dan Dragon menjadi 1,2 milyar berry

    ————perjalanan SH Pirates————

    Setelah melanjutkan perjalanan ke pulau berikutnya Lufffy dkk mendapat masalah di tengah laut tiba-tiba ombak besar sebesar tsunami datang menerpa group StrawHat crew ,sebelum tsunami menerpa kapal, air laut di bekukan oleh fleet admiral Aokiji.

    Luffy mengira Aokiji akan menangkap kawan kawan ,tapi yang terjadi justru sebaliknya. Aokiji memberi terima kasih kepada Luffy dikarenakan Luffy telah menghancurkan Akainu . Aokiji bercerita atas perseteruannya kepada Akainu dari pertama kali dia masuk ke marine , dan tak diduga, Aokiji memberi hadiah kepada Luffy berupa buah iblis . dan Luffy sangat berterima kasih atas kebaikan Aokiji.

    Luffy juga mengetahui bahwa aokiji adalah mantan anak buah ayahnya (Dragon) pemimpin pasukan revolusi .Setelah berpisah dengan Aokiji, Luffy berjanji bahwa suatu saat mereka akan bertemu lagi. Setelah melanjutkan perjalanan mengikuti arah log pose ke pulau berikutnya Luffy dan kawan kawan sampai di pulau besar, buah iblis yang di beri Aokiji dimakan oleh Usoop. Didalam buah tersebut kekuatan yang di peroleh berupa bisa berlari cepat secepat cahaya dan terbang secepat kilat.

    sekian
    ------salam op mania-----terus ikuti kisah one piece selanjutnya....

  • Anonim on 11 Januari 2012 pukul 01.43

    hayo mana yg bilang JIMBEI g mgkn jadi crew luffy,.,.
    d SBS komik kn uda dblg om ODA,.,
    klo salah satu SHICIBUKAI ad yg jadi kru luffy,.,
    nah, mlht sampe chapter 651,,sudah trlihat klo jimbei mw jdi kru nya luffy.,.,

    dcomment yah,.,

  • Anonim on 11 Januari 2012 pukul 01.54

    wahwah,.,.dahsyat sx bung OP MANIA,.,
    tpi tetap ja cerita aslinya akan berbeda,.,
    ms om ODA bocorin crita mahakarya nya.,.,

    uda sampe gear 5 aja,.,
    gear 4 nya blum.,.
    gear 3 + haki belum tentu disebut gear 4 kan.,.

  • Anonim on 11 Januari 2012 pukul 01.57

    masih ngarep GOD Enel jatuh dari bulan,,,
    trus jumpa sama LUFFY,.,
    karna luffy orangnya konyol,.,dy lgsg ngajak enel jdi kru nya,.,.
    mmbuat kru2 nya tercengang dgn mulut dan mata terbuka lebar,.,.
    wkwkwkwkw

  • Anonim on 14 Januari 2012 pukul 20.38

    Akhirnya jinbei yang bakal direkrut bukan bintang laut wkwkwkwk

  • Anonim on 16 Januari 2012 pukul 06.27

    zehahahaha

  • Anonim on 1 Februari 2012 pukul 00.00

    bung tony , req dunk boleh ga ??
    qlo boleh coba tulis kekuatan monkey D dragon , do flamingo dan manusia misterius lainnya :D ..

    terima kasih bung sebelumnya ..

  • Unknown on 7 Februari 2012 pukul 23.05

    ice witch= kizaru yg udah kluar dari marine?

  • Unknown on 7 Februari 2012 pukul 23.07

    basco shot vs jinbe
    ice witch=aokiji vs san juan wolf

    kemungkinan sih,soalnya kizaru udah keluar dari marine, & klo di pikir2 dia tu lbih baik dibanding 2 admiral sebelumnya,& beberapa kali memberikan kelonggaran buat SHP

  • zoro mania (op mania) on 17 Februari 2012 pukul 18.27

    semua pernyataan maupun prediksiku di blog ini hanya semata untuk meramaikan dan menjadikan lebih seru saja bung anonim hehe..

    jinbe pasti jadi krunya luffy hanya menunggu masalah waktu saja entah itu cepat ataupun lama. yang menentukan cerita tetaplah god of one piece yaitu oda sama..

    ya mudah2an lawan 2 tahun lalu bisa reuni lagi di dunia baru seperti enel, crocodile,dll. ga sabar ketemu am coby dan helmeppo. aku prediksi oda akan menaikkan tinggi2 pangkat coby menjadi rear admiral atau satu tingkat dibawahnya yaitu commodore, sedangkan untuk helmeppo naik pangkat menjadi captain atau dibawahnya yaitu commander..

  • zoro mania (opmania) on 20 Februari 2012 pukul 20.18

    aku punya prediksi baru yang konyol, aneh tapi tetap masuk akal mengenai bigmom jadi kalian perlu tahu. benar tidaknya itu tidaklah terlalu penting bagiku hehe.

    aku memakai teori dokter wahahaaa...yaitu apabila seseorang yang mengkonsumsi makanan yang manis secara berlebihan dapat menimbulkan penyakit seperti: asam urat ataupun asam lambung akan naik.

    merujuk pada pernyataan bigmom dari chapter 651 "i can't even stop my stomach acid from overflowing" yang versi inggris membuat aku berpikir dan memprediksi bahwa bigmom adalah df user acid (zat asam) entah itu paramecia atau logia. memiliki kemampuan hampir mirip seperti racun magellan. namun lebih mengerikan karena dapat membuat mati manusia dan menghancurkan apa saja sperti: besi, logam, kayu, dll.

    sekian prediksi dari zoro mania hehehe..

  • GreenDTeach on 21 Februari 2012 pukul 05.22

    i'm back

    saya juga berpikir begitu saat melihat air liurnya, hohoho

    ternyata disini ada yang sama

  • zoro mania on 23 Februari 2012 pukul 16.40

    lama ga muncul ya bung teach hehehe..tapi entah itu air liur karena kekuatannya atau ngiler karena dia pengen makan permen dari pulau manusia ikan ya haha..

  • zoro mania on 23 Februari 2012 pukul 16.59

    prediksi chapter 658 nanti akan muncul kepala pasukan darat divisi pengambilalihan pulau dan komandan kedua dari bigmom pirates yaitu mother goose dengan bounty 472 juta berry..

    sekedar info aku tahu kenapa karakter, jurus pendekar pedang atau samurai di one piece selalu menarik dan seru. menurut q adalah karena odachii pernah menjadi salah satu asisten dari manga rurouni kenshin samurai x..

  • zoro mania on 7 Maret 2012 pukul 23.15

    trafalgar law telah menjadi salah satu shichibukai baru dengan bounty 440 juta berry. jadi dugaanku benar yang membuat tubuh samurai wano terpotong menjadi beberapa bagian adalah ulah "dark doctor" law.

    trafalgar law vs wakil admiral smoker mana yang lebih kuat ya? lalu kira2 siapa lagi yang menjadi shicibukai baru selain law?

  • GreenDTeach on 13 Maret 2012 pukul 20.45

    hahaha, dah nyaman di forum bung zoro mania

    menurut saya pendekar pedang di OP juga karena Oda itu orang jepang, yah sekalian promosi kebudayaan

  • zoro mania on 14 Maret 2012 pukul 21.43

    ow gt, klo boleh tw di forum mana yah? tp agak sedikit ribet klo mw komen di forum..

    benar jg sih kalo jepang juga terkenal dengan samurainya..

  • zoro mania on 14 Maret 2012 pukul 21.53

    royal shicibukai law vs vice admiral smoker? kemampuan law dg "room" semakin hebat saja tp tidak ada artinya klo dia tidak mempunyai haki cz lawannya smoker logia asap..

    info terbaru tentang one piece movie 12, tapi kalian harus lebih sabar menunggu cz akan dirilis beberapa bulan kedepan yaitu sekitar desember 2012.

  • GreenDTeach on 15 Maret 2012 pukul 22.29

    forum http://forum.opfci.com/index.php
    , gak ribet kok bung, awalnya saja, tapi kalo dah sering jadi mudah,

    selain itu rame, jadi banyak yang komen gitu, banyak pemikiran, jadi lebih tambah seru

    ayo gabung, gak rugi kok

  • Anonim on 11 Juni 2012 pukul 09.17

    gak mungkin zorro bisa ngalahin si mihawk, sedangkan dia saja dinobatkan sebagai murid dari mihawk, mungkin saja ending2nya mihawk bangga dan mewariskan tahtanya sebagai strongest swordman karena sudah mengalahkan shiryuu dan membantu kaptenya, luffy menjadi bajak laut dan menemukan one piece.

  • ABxNC on 9 Juli 2012 pukul 16.25

    kalo menurut saya agan agan, yg di maksud oda crew baru SHC dari fishman itu lebih mengarah ke character yg mempunyai lambang fishman di tubuhnya, hal ini kemungkinan besar adalah koala.. di sebutkan oda juga kalo crew selanjutnya adalah seorang wanita.. Koala aka Three Eyed Girl..
    dan untuk crew selanjutnya yaitu crew ke 10, kalo SHC ke 10 adalah logia, pasti oda sudah menyiapkan karaktek logia yg ku SHC, coba agan agan prediksi kekuatan alam apa yg belom pernah di ekspos oleh oda.. akainu - magma , aokiji - es , sinar - kizaru , dragon - angin , ace - api.. elemen air belom pernah keluar sekalipun..

    dan utk kekuatan SHC pada saat melawan blackbeard..
    . Luffy sudah menguasai 3 macam haki, dan dialah satu satunya orang yg bisa menguasai 3 macam haki..
    . Zoro, mempunyai haki.. dan bisa mengalirkan hakinya pada 3 pedang yg di gunakannya.. serta salah satu pedang zoro terbuat dari batu laut yg terkenal bisa memotong apa saja, gaya bertarungnya adalah samurai..
    . Nami, bisa mengendalikan cuaca dalam skala lautan.. dan dia juga bisa memanipulasi cuaca sesuka hatinya, menciptakan badai, hujan, petir, dll di tempat yg dia inginkan..
    . Usop dlm artikel yg pernah saya baca, usop akhirnya dengan atau tidak sengaja memakan DF, yg akhirnya meningkatkan kemampuannya dalam menembak dengan akurat dengan kecepatan melebihi cahaya, dia juga mempunyai senjata baru berupa pistol dengan peluru biji bijian yg dia dapat dari tempat latihannya selama 2 tahun itu
    . Sanji, menguasai haki.. menguasai kama kempo sepenuhnya, dan kakinya bertambah kuat berkali kali lipat.. bahkan saking cepatnya, dia bisa berpindah tempat dengan cepat, berjalan diatas air dan udara..
    . Chooper, berhasil menguasai bentuk perubahan selanjutnya.. lebih besar dari bentuk monsternya yg sekarang, dan tidak ada batas waktu karena chooper sudah melatihnya, dengan kata lain chooper berubah dngn sesuka hatinya, tapi tetap dngan bantuan rumble ball
    . Robin, dia mempunyai kemampuan membelah diri dengan jumlah tidak terbatas.. dengan berbagai ukuran tubuh, dan memunculkan tubuhnya dimana yg dia mau..
    . Franky, setelah mengembangkan senjata tempur di dlm tubuhnya, franky dapat bertransformasi menjadi robot.. robot sepenuhnya, bukan manusia cyborg seperti skrng, dan dia mengembangkan salah satu dari tiga kekuatan dewa, yg diaplikasikannya ke sunny, yg menjadikan sunny kapal bajak laut paling berbnahaya di dunia one piece
    . Brook, menguasai kekuatan ilusi / magic, dengan kekuatannya, dengan kemampuannya bermain musik, dia membuat ilusi / magic utk melawan lawannya..
    . Koala, kekuatannya belom di ketahui.. tapi yg jelas ada sesuatu yg spesial di mata ketiganya.. mantan crew big mom ini pasti juga sekuat para crew SHC lainnya..

    sedang Jinbe, Aokiji dll, mereka bergabung dngan SHC sebagai aliansi..
    . Red Hair Pirates
    . Whitebeard Pirates
    . Jinbe
    . Aokiji
    . Heart Pirates
    . Kuja Pirates
    . Supernova
    . Revolition Army pimpinan Dragon dan Sabo
    mereka bersama sama dngn SHC melawan pemerintahan dunia setelah pertarungan SHC vs Blackbeard di raftel..
    itu prediksi saya kakak kakak :))

  • ABxNC on 9 Juli 2012 pukul 16.26

    kalo menurut saya agan agan, yg di maksud oda crew baru SHC dari fishman itu lebih mengarah ke character yg mempunyai lambang fishman di tubuhnya, hal ini kemungkinan besar adalah koala.. di sebutkan oda juga kalo crew selanjutnya adalah seorang wanita.. Koala aka Three Eyed Girl..
    dan untuk crew selanjutnya yaitu crew ke 10, kalo SHC ke 10 adalah logia, pasti oda sudah menyiapkan karaktek logia yg ku SHC, coba agan agan prediksi kekuatan alam apa yg belom pernah di ekspos oleh oda.. akainu - magma , aokiji - es , sinar - kizaru , dragon - angin , ace - api.. elemen air belom pernah keluar sekalipun..

    dan utk kekuatan SHC pada saat melawan blackbeard..
    . Luffy sudah menguasai 3 macam haki, dan dialah satu satunya orang yg bisa menguasai 3 macam haki..
    . Zoro, mempunyai haki.. dan bisa mengalirkan hakinya pada 3 pedang yg di gunakannya.. serta salah satu pedang zoro terbuat dari batu laut yg terkenal bisa memotong apa saja, gaya bertarungnya adalah samurai..
    . Nami, bisa mengendalikan cuaca dalam skala lautan.. dan dia juga bisa memanipulasi cuaca sesuka hatinya, menciptakan badai, hujan, petir, dll di tempat yg dia inginkan..
    . Usop dlm artikel yg pernah saya baca, usop akhirnya dengan atau tidak sengaja memakan DF, yg akhirnya meningkatkan kemampuannya dalam menembak dengan akurat dengan kecepatan melebihi cahaya, dia juga mempunyai senjata baru berupa pistol dengan peluru biji bijian yg dia dapat dari tempat latihannya selama 2 tahun itu
    . Sanji, menguasai haki.. menguasai kama kempo sepenuhnya, dan kakinya bertambah kuat berkali kali lipat.. bahkan saking cepatnya, dia bisa berpindah tempat dengan cepat, berjalan diatas air dan udara..
    . Chooper, berhasil menguasai bentuk perubahan selanjutnya.. lebih besar dari bentuk monsternya yg sekarang, dan tidak ada batas waktu karena chooper sudah melatihnya, dengan kata lain chooper berubah dngn sesuka hatinya, tapi tetap dngan bantuan rumble ball
    . Robin, dia mempunyai kemampuan membelah diri dengan jumlah tidak terbatas.. dengan berbagai ukuran tubuh, dan memunculkan tubuhnya dimana yg dia mau..
    . Franky, setelah mengembangkan senjata tempur di dlm tubuhnya, franky dapat bertransformasi menjadi robot.. robot sepenuhnya, bukan manusia cyborg seperti skrng, dan dia mengembangkan salah satu dari tiga kekuatan dewa, yg diaplikasikannya ke sunny, yg menjadikan sunny kapal bajak laut paling berbnahaya di dunia one piece
    . Brook, menguasai kekuatan ilusi / magic, dengan kekuatannya, dengan kemampuannya bermain musik, dia membuat ilusi / magic utk melawan lawannya..
    . Koala, kekuatannya belom di ketahui.. tapi yg jelas ada sesuatu yg spesial di mata ketiganya.. mantan crew big mom ini pasti juga sekuat para crew SHC lainnya..

    sedang Jinbe, Aokiji dll, mereka bergabung dngan SHC sebagai aliansi..
    . Red Hair Pirates
    . Whitebeard Pirates
    . Jinbe
    . Aokiji
    . Heart Pirates
    . Kuja Pirates
    . Supernova
    . Revolition Army pimpinan Dragon dan Sabo
    mereka bersama sama dngn SHC melawan pemerintahan dunia setelah pertarungan SHC vs Blackbeard di raftel..
    itu prediksi saya kakak kakak :))

  • Unknown on 22 Juli 2012 pukul 04.08

    2 prediksi terakhir yg buat saya bingung bos :-O
    krn saya tdak tau sapa yg 2 terakhir anggota Strawhats na ?

  • Unknown on 22 Juli 2012 pukul 04.09

    2 prediksi terakhir yg buat saya bingung bos :-O
    krn saya tdak tau sapa yg 2 terakhir anggota Strawhats na ?

  • Anonim on 10 September 2012 pukul 11.15

    battle water jimbei, n untuk battle of air, kykny kru yg bisa trbang

  • enriex on 14 September 2012 pukul 19.00

    Dari sekian banyak Anime yang saya simak, saya merasa anime One Piece satu2ny yang saya simak dengan serius. Saya suka dengan jalan cerita petualangan seperti ini, walau cerita hanya kiasan saja.
    Dan di artikel ini walau sekedar prediksi juga, namun dengan seiring cerita yang ada di OP banyak penjelasan yang masuk akal dan masuk logika juga akan akhir peperangan atau cerita nanti. Who knows...

    Oya, saya sedikit menyinggung juga mengenai komentar tokoh Buggy.
    Buggy merupakan musuh kuat pertama bagi Luffy dan Luffy dengan kekuatan yang belum terlatih sepenuhnya, dia hanya dilemparkan begitu saja tanpa menaklukannya, tidak seperti menghadapi Morgan yang menghalangi tujuan untuk merekrut Zoro dan juga Don Krieg yang menghambat tujuan untuk merekrut Sanji. Begitu juga pada Arlong demi Nami dan Kuro untuk Ussop.

    Mungkin alasan Buggy tidak ditaklukannya hanya karena dia bercerita tentang Shanks yang pernah satu kru sehingga membuat Luffy terkejut dan kagum. Dia dianggap tidak terlalu menghambat tujuan Luffy walau ambisinya untuk mencari harta karun dan juga berambisi untuk menjadi Raja Bajak Laut, akan tetapi Luffy tetap menghiraukannya karena tujuan utamanya adalah harta karun kapten John. Apakah harta karun itu One Piece juga?

    Seiring dengan cerita OP, pertama yang menjadi menarik perhatiaan yaitu saat bertemu dengan Ace di kapal Buggy dan dia pun mengenal siapa Ace seorang Komandan Divisi 2 bajak laut terkuat didunia Sirohige (OP Episode 145). Kemudian cerita dari Rayleigh saat kru mugiwara bertemu dan berkumpul di pulau Sabody, Rayleigh sedikit menceritakannya bahwa Buggy merupakan salah satu kru bajak laut Roger (OP Episode 400). Kemudian saat perang di Marineford, banyak sikap Buggy yang begitu menarik perhatian bagi Angkatan Laut terutama para Admiral, Akainu dan Kizaru. Diantaranya saat dia ditegor oleh Sirohige karena dia mengenali Buggy (OP episode 468). Kemudian saat kedatangan Shanks yang akan menghentikan peperangan dan dengan begitu mudah Buggy diperalat oleh Shanks untuk memberikan topi Luffy (OP Episode 489). Mungkin bagi Marinir AL tidak menyangkanya bahwa dia begitu mengenal Shanks seorang Yonkou dunia baru.

    Nah, yang terakhir adalah surat yang diterima oleh Mr.3 dari AL untuk Buggy (OP Episode 512), apakah surat itu undangan untuk bergabug dengan AL? Apakah surat untuk menjadi Shicibukai?

    Alasan diatas sedikit memperkuat Buggy untuk bergabung dengan AL atau Shicibukai. Stelah kejadian di marineford, Buggy sedikitnya telah membuka celah untuk membangun strategi bagi AL di dunia baru, karena dia memiliki banyak informasi yang terlahir sejak dari era Bajak Laut Roger, Bajak Laut Sirohige dan Dunia Baru.

    Jadi, jabatan Buggy untuk menjadi Sichibukai bisa saja bro tapi cuma titel saja, intinya Buggy akan diperalat oleh AL. Memang kalau dipandang dari sisi kekuatannya tidak memungkinkan bahkan Buggy pun terlalu fokus dan membenci kekuatan yang dimilikinya. Tapi petinggi AL mungkin memiliki alasan dan pemikiran lain bahwa orang kuat memang banyak tapi kekuatan tanpa adanya akal sehat dan kuat tetap saja lemah dan pasti kalah.

    Maaf bro kepanjangan....

  • enriex on 17 September 2012 pukul 07.22
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  • Anonim on 21 September 2012 pukul 14.36

    udah g d debatin lg y....

  • Unknown on 5 Oktober 2012 pukul 09.10

    kk aku ada sedikit informasi tentang kru Strawhats, 1. adalah wanita yg sudh terkenal akan kecantikannya dan dia juga sangat menyukain luffy is Boa hancock ratu amazon lily, kemudian jika kk memasukkan karakter yg memiliki kekuatan es kenapa tidak mantan Admiral Aokiji saja yg dimasukkan.
    1 lgi kakak bukannya nanti admiral Akainu menjadi kru daari BB ya?? mohon dijawab ya kk^^

  • nandermind on 27 Oktober 2012 pukul 03.11

    @GreenDTeach

    bung op mania

    inilah hebatnya One Piece, prediksinya gak abiz2...
    maap sebelumnya ya bang, aku tetap kurang setuju(gak maksud manas-manasin ya...)
    -Jimbe:janji jimbe ke ace buat ngejagain luffy doank selama dalam penjara coz waktu itu ace tau luffy nyusulin ace ke Impel Down.
    -Hancock:dia mungkin masuk kriteria kru. 1. Impiannya kemanapun Luffy pergi. 2. Punya masa lalu yang kelam. tapi kayaknya gak mungkin coz dia pemimpin pulau Amazon Lili, gak mungkin d tinggalin, truz ingat waktu Sanji ngeliat Boa dari jauh, dia langsung jadi batu. Wah gmn kalo ntar jadi kru.
    -aokiji:setelah perang kan dah jelas sengoku bilang ke Kong kalo pengganti dirinya itu Aokiji.
    -coby pasti jadi fleet admiral, tapi mungkin setelah Luffy sampai ke Raftel.

    Hehehehe, namanya juga prediksi. Salam Hesoooo bang Op Mania

    kk anymous

    bisa jadi kok
    ingat baik baik kasus korupsi di indonesia yang lama bgt baru terkuak.. kasus itu mungkin jg diterapin di op menurut gw..
    mungkin karena hancock baru baru itu ketahuan ngelindungin luffy, jabatanya dicabut.. n kuja terancam bahaya.. makanya dia ga ada pilihan kcuali ikut luffy dpetin one piece . apalagi hancock dalem bgt cinta ama luffy yang blockhead tu (gw turut sedih..)
    krn begitu seseorang dpet OP alias jadi pirate king/queen, otomatis dari ketua mpe anggota paling rendahnya jelas ditakutin.. dan tempat yg berkaitan dgn mereka jelas ga ada yg brani usik lagi(contoh. pulau manusia ikan untuk luffy)

    n kalau Hancock gabung ke SHP.. ada untungnya juga
    1 . dia mungkin jadi org yg ubah tabiat mesum nya sanji (ingat kata kata Hancock di pintu masuk impeldown ? kata kata itu cukup membuktikan kalau dia gak suka orang mesum/ dipuji puji)
    2 . dia mungkin jadi tameng SHP (ingat jabatannya? ratu bajak laut?)
    3 . berhubung 2 tahun latian kayaknya mereka kcuali luffy mungkin kgak blajar Haki.. dikapal mungkin Hancock yang ajarin teman" luffy soal haki
    4 . dia bakal jadi lawan yang cocok untuk Burgess ato Laftie
    soalnya
    1 , dia bisa serang jauh (ingat jurus Slave Arrownya?)
    2 . dia bisa serang dekat (menurut gw dia juga leg fighting style . soalnya tgn dia cuma wat keluarin mero mero.. kayak sanji gitu.. cuma tangan nya sanji wat masak)
    3 . ular dia bisa jadi penopang wat dia lawan laftie yang bisa terbang.. jadi otomatis mungkin dia bisa capai jarak terbang laftie (tapi kalo jatuh kayak gimana ya ceritanya?? jangan" ada lawaknya)
    5 . biasa kan nami tukang siksa luffy, robin tukang ketawain luffy. kali ini kalau ada Hancock, berati dia bakal ngelindungin luffy kalau dia diketawain ato di siksa (koplak mode on!!)

    nah sekian pendapat gw soal Hancock bakal gabung

    tapi benar atau tidak cuma 2 jawaban
    1 . semua hanya ada di dalam otak Oda-Sama
    2 . Waktu akan Menjawab


  • Unknown on 10 November 2012 pukul 01.52

    wew one piecenya belum keluar pada ngawur gini,
    kita tunggu aja one piece nya.

    luffy punya 3 haki
    zorro punya 2 haki kecuali haki raja penakluk
    sanji punya 1 haki kecuali haki raja penakluk dan haki pengamatan.

    dan buah setan blackbeard gak cuma gura-gura sama yami-yami dia akan memakan buah setan di seluruh lautan dan dia akan kuat.

  • Anonim on 10 November 2012 pukul 03.52

    nakama barunya : Marguerite dari amazon lily.

    by henda

  • Rito on 22 November 2012 pukul 20.04

    kalo menurut ane sihh inginya yang jadi crew SH :aokiji,hancock ama perona..mantaf tuhh
    hancock bisa ngalahin SJW dengan tendangan batunya ..bruakakakaka

  • Anonim on 7 Januari 2013 pukul 03.22

    menurut Q Lafitte akn mlwn Sanji yg udh bsa Sky Walk :P

  • Unknown on 21 Februari 2013 pukul 21.49

    Tp menurut Q lawan terakhir luffy Shanks pas ngembaliin topi nya,, shanks seneng klo luffy melampaui shanks,,, secara titisan kaptennya dulu gol D roger weehehehe :D

  • Anonim on 13 Maret 2013 pukul 18.04

    sekarang g pernah d update y bung..... kok sepi komen sekarang.... hehehe

  • Minha on 29 Juli 2013 pukul 10.03

    Ada yang kepikiran gak? mungkin pas pertarungan terakhir, ada kru mugiwara yang tewas?
    ..
    Mungkin yang bisa lawan Juan wolf itu Franky Shogun :v

  • Unknown on 13 Agustus 2013 pukul 04.40

    Robin bisa terbang kan!!

  • Anonim on 7 September 2013 pukul 04.46

    kalo aku sih berandai andai, buah mera mera didapatkan luffy dan dimakan sanji atau franky,, dan luffy bertemu sabo yg ternyata masih hidup.. jadi anggota bajak laut luffy udah lengkap seperti waktu dia kecil, ada luffy, ace, dan sabo..

  • Irehide Rukawa on 21 September 2013 pukul 20.46

    kalau sesuai prediks, posisi WHite Bay digantikan oleh Rebecca yg telah memakan Mera-Mera Fruit,
    penyihir es digantikan DF user api,
    hihihi

  • Irehide Rukawa on 21 September 2013 pukul 20.48

    kalau sesuai prediksi posisi White Bay akan digantikan Rebecca yang telah memakan Mera-Mera Fruit,
    penyihir es digantikan oleh DF user tipe logia api,
    weeeww....
    oh iya, posisi papag juga digantikan jinbei

  • Unknown on 12 Desember 2015 pukul 04.31

    Menurut saya sanji menguasai haki duluan pas ngelawan jayabura itu haki pertamanya tapi blom bener bener kuat

  • Gerry on 7 Maret 2016 pukul 04.58

    menurutku begini gan
    Luffy VS Blackbeard (dia sudah dapat semua jenis kekuatan DF. mulai dari Logia (Yami yami), Paramecia (Gura gura), sama Zoan (msh tanda tanya)
    Zoro VS Shiryu (mungkin ini akan menjadi pertarungan berdarah)
    Sanji VS Burgess
    Brook VS Lafitte (Kematian VS Kehidupan?)
    Nami VS Catharina
    Franky VS Alvaro Pizzaro (Pembuat segalanya VS Penghancur segalanya)
    Usopp vs Van Augur (ini tentu menjadi pertarungan jarak jauh, Ketapel VS Senapan laras panjang)
    Robin VS Vasco Shot (?)
    Chopper VS Sanjuan Wolf (Chopper tentunya akan membuat Rumble Ball yang sebesar Sanjuan atau sebesar Rusan besar?)
    Doc Q&Stronger VS Caesar? Jinbei? (masih tanda tanya)
    AOKIJI??? (nah ini jadi perdebatan, apakah dia memang ada niatan masuk BB Pirates atau tidak
    sekian itu mungkin yang ane pikirkan tentang pertarungan BB VS SHP :D

  • Unknown on 1 Februari 2019 pukul 00.58

    Emang Oda pernah bilang Klo Mihawk kalah dari Shanks?
    Dia Itu Imbang Ga ada Yg menang atau kalah.Mknya klo nntn dari eps 1 sampai akhir

  • «Terlama ‹Lebih tua   201 – 289 dari 289   Lebih baru› Terbaru»

    Posting Komentar

    CHECK JUGA! 10 ARTIKEL FAVORIT BULAN INI

    AQ MEMBUAT BLOG INI HANYA AGAR KALIAN LEBIH MENCINTAI ONE PIECE

    Tentang Penulis

    Foto saya
    Blogger manga/comic iseng. Komikus seadanya. Ilustrator amatiran. Pesuruh di sebuah Perusahaan BUMN.

    7 Post Terbaru

    Artikel Unik

    Komentar Terakhir