contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Senin, 24 Januari 2011

Cekidot Guys



 colored by Madman

Part 1 : Masalah Mistranslasi

(Artikel akan terus di Update setiap chapter berjalan)

Sering terjadinya Mistranlasi untuk penyebutan Merman dan Fishman
Ada dua makhluk laut di One Piece.Yaitu Fishmen dan Merfolk. Fishmen (魚人) adalah makhluk yang lebih mirip dengan Ikan (Arlong, Hatchan, Jinbe dll) sedangkan Merfolk adalah makhluk yang pinggang ke bawahnya adalah makhluk laut sdngkan pinggang ke atas manusia biasa, yang sejauh ini ada jenis Mermaid (keimi) dan Merman. Bagaimanapun kadang kala Fishmen (魚人) di mistranlasi dengan Merman (人魚). Yang huruf Kanjinya hanya terbalik.
Harusnya Merman untuk merfolk laki-laki dan Mermaid untuk Merfolk perempuan, tapi bagaimanapun Mangastream menggunakan MERMAID untuk laki-laki dan juga perempuan.
List of Fishman beserta jenis Ikan mereka

List of Mermaid beserta jenis Ikan mereka


Masih bingung jenis Ikan apa si Ishley.. XD entar cari2 dulu.


PART 2 TENTANG NOAH

Kita telah memiliki dua Ancient Weapon ternama, Poseidon dan Pluton.  Semula aku mengira ancient weapon lain harusnya namanya Jupiter atau Zeus? Tapi kalau dipikir secara Logika, Poseidon itu Dewa dari Greek Mythology dan Pluton (dari kata Pluto) itu Dewa dari Rome Mythology. Jika memakai logika harusnya Ancient Weapon ke 3 adalah Nama dewa dari Mitologi Lain!!! Aneh mengulang nama Jupiter (Rome Mythology) atau Zeus (Greek Mythology) untuk senjata Kuno ke 3 bukan?

Lalu apakah NOAH??? Aku mengasumsikan itu adalah Kapal besar yang terlihat dalam siluet chapter manga terbaru. Noah. Itu adalah Nabi Nuh!!! Apakah kali ini Oda memakai Nama Nabi Besar dalam Bible "Noah" untuk Ancient Weapon ke 3??? (Dalam Al Quran sih Nabi Nuh.. :D  Sebagai Muslim saya berusaha tidak tersinggung, karena hal ini kurasa masih dibatas kewajaran)
Apakah itu adalah Ancient Weapon ke 3?? Noah??? Lalu kenapa bisa menjadi nama tempat (yang kemungkinan besar Markas New Fishman Pirates)?? Apakah jangan-jangan Senjata Kuno berbentuk Kapal itu tenggelam sejak ratusan tahun silam?? Dikubur dalam-dalam di Fishman Island??? Sehingga berlalu beberapa generasi hingga Para Merman dan Fishmen mengiranya "Hanya Bangkai Kapal Biasa" hingga menjadikannya Markas Bajak Laut??? (Tidak bisa dikatakan bangkai karena Kapal tersebut terlihat masih sangat kuat dan tidak keropos, tapi jelas sekali kapal itu sekarang penuh lumut)

Kalau teori saya ini benar, maka mungkin kita akan melihat di ujung arc ini, salah satu senjata kuno bangkit dan digunakan Bajak Laut Manusia Ikan Baru. Akan menjadi Luar Biasa bukan?? Pengaktifan Senjata Kuno bernama "NOAH"??  Apalagi Nabi Nuh sangat identik dengan Badai Besar bukan??? :D Jadi kalau Noah memang Senjata KUNO, tetap cocok dengan teoriku sebelumnya tentang Senjata Kuno disini

Prediksi ini semakin mencuat saat Madame Shyarey (Shirley) memberikan ramalan mengejutkan bahwa Luffy akan menghancurkan Pulau Manusia IKAN!! Kekuatan yang bisa menghancurkan sebuah pulau dengan satu tembakan ingat apa??? Hanya Senjata Kuno... Apakah nanti Luffy secara tidak sengaja mengaktifkan NOAH???

Entah Noah itu Senjata Kuno ataupun tidak, tapi pasti memegang peran vital di cerita ini. Mungkin saja itu hanya kapal raksasa mirip Maxim di Skypiea Arc. XD

Apa yang mengganjal dari teori ini???
yaitu sebuah kesimpulan bahwa seluruh Senjata Kuno dinamakan atas nama Dewa, dan NOAH bukan nama Dewa di dunia kita. walau bagaimanapun Nama Dewa yang dimaksud Robin disini adalah Nama Dewa di Dunia One Piece. (Walau kecil masih ada kemungkinan bahwa Noah nama Dewa di dunia OP, walaupun di dunia kita Noah adalah nama Nabi)
Bagaimanapun kalau NOAH yang disini bukan Ancient Weapon, maka aku bertaruh pada Nama THOR (atau THORON) untuk Senjata Kuno ketiga. Dewa Petir dan Hujan di Mitologi NORSE Viking, dan letaknya adalah di ELBAF. (kalian tahu kenapa aku memilih Elbaf sebagai Lokasinya? XD)



Part 3 The Drunken Swordsman Hyouzou
Hyouzou kah Pendekar Pedang no 1 di Pulau Manusia Ikan yang dikatakan Hatchan di sini??? Seorang pendekar pedang yang dikatakan Hatchan lebih hebat darinya di Pulau manusia ikan?

Dia terlihat sangat HEBAT! Drunken Swordsman sangat keren! :D

Part 4 Apakah hubungan Madame  Shyarey (Shirley) dan Megalo??

Lihat mereka mirip? Kalian tahu kan bahwa Fishman dan Mermaid punya kemampuan untuk minta tolong (kasarnya memerintah) dengan Ikan di jenis mereka? Seperti saat Keimi memanggil Kissing Gourami untuk menjadi penunjuk arah dan Jinbe memanggil Whale Shark ke Impel Down? Apakah peranan Shirley di cerita ini??? Penuh misteri. Walaupun kita tahu setelahnya Megalo berada bersama King Neptune, tetap saja poin ini pantas dipikirkan. Dan kita juga tahu bahwa setelahnya Madame Shirley adalah Hiu jenis Shortfin Mako, sedangkan Megalo kayaknya sesuai namanya adalah Megalodon, jenis Hiu legendaries Purba yang lebih besar dari Kapal Persiar. XD

Part 5 Tentang BIG MAM

1. Big MAM (dalam katakana ビッグ・マム) dibaca Biggu Mamu. jadi Big Mom selama ini salah. yang benar tulisan Oda sendiri di halaman 13 chapter 610. BIG MAM. ket: kalau Big Mom seharusnya katakananya ビッグ・モム - Biggu Momu
2. Nama asli Big MAM adalah Charlotte LINLIN. hampir dipastikan diambil oda dari bajak laut perempuan karibia abad 16 Charlotte de Berry.
http://en.wikipedia.org/wiki/Charlotte_de_Berry
3. Sadar pohon di jolly roger BIG MAM??? dan fakta namanya adalah LINLIN/RINRIN??? :D Aku diskusi dengan member japan di MangaHelpers Forum, dan dia bilang 

"her name is LinLin in japanese "Lin"
can mean forest written as """
 
"Namanya adalah LINLIN, LIN berarti Hutan ditulis "
"" 

Setelah kucari di google translate, kata tersebut juga dibaca sebagai Hayashi, dan berarti HUTAN atau KAYU. NAH inikah kekuatan BIG MAM??? Kekuatan pengendalian/Penciptaan Pohon tingkat tinggi?? XD hahaha. Hanya saja kalau dia Pohon, maka dia identik dengan Seiryuu. Kebalik dong teoriQ yang disini tentang Yonkou.




Part 6 TATA LETAK PULAU MANUSIA IKAN






Lihat di atas? menurutku itulah struktur tata letak di Pulau Manusia Ikan

1. Fishman District
Kurasa Fishman District berada di Gelembung yang lain, karena kita bisa melihat daerah itu menyentuh tanah (dasar laut) dan akar dari Bakau. Akar-akar disekitar NOAH itu lebih kecil dari seharusnya, jadi ku berkesimpulan itu adalah percabangan dari akar bakau. (Ingat Bakau mempunyai ruang di bawah akarnya)
http://www.mangafox.com/manga/one_piece/v59/c608/8.html
http://mangastream.com/read/one_piece/15771776/3



2. Ryuuguu Palace
Hampir dipastikan berada di Gelembung kecil, di atas gelembung utama pulau manusia ikan.
Karena Raja Neptune datang ke Gyovery Hills dari ATAS dan mengendarai PAUSnya. Paus tersebut bisa terbang karena gelembung kecil yang ada diperutnya. Dan Kapal para Pangeran Duyung juga bisa terbang setidaknya terbang rendah. LOL. (Royal Gondola)



3. Main Bubble
Yaitu pulau utama Pulau Manusia Ikan, ditandai dengan pintu masuk resmi dengan ukiran kuda laut di depannya. di tempat ini sejauh ini diketahui sudah ada Underwater Coral Mansion tempat tinggal Keimi, Mermaid Cove, Port Town Sango Go Oka (Coral Hill), dan Celebrity Town, Gyoverly Hill.




Part 7-Kenapa Judul chapter 612 ini "brought by the shark they saved"???

Oda membuat guyonan.. XD Luffy cs dibawa ke Istana Ryuugu karena menyelamatkan seekor HIU! mirip dengan ini!

Urashima Tarō (浦島太郎?) adalah legenda Jepang tentang seorang nelayan bernama Urashima Tarō. Ia diundang ke Istana Laut (Istana Ryūgū) setelah menyelamatkan seekor penyu... LOL


Part 8 Bayangan Sketsa Pohon Cahaya Matahari HAWA (The Sunny Tree of EVE)

Bagaimana dengan rancangan Pohon Cahaya Matahari Hawa oleh salah satu member AP forum ini?
A = Pohon Hawa
B = Red Line
C = Bagian Red Line yang terendam di laut
D = Pulau Manusia Ikan
E = Goa di bawah laut
F = Tanah Suci Mariejoa




Artikel ini akan terus Update------>>>>>

45

45 komentar:

  • Anonim on 24 Januari 2011 pukul 07.18

    Pertamax,.,.:>

  • Shalahuddin on 24 Januari 2011 pukul 17.24

    anu bung.. link yg anda taruh taruh d part5 salah bung.
    itu ngelink k senjata kuno, bukan k 4 yunkou. mohon dibenahi kembali.. thanks :D

  • Shalahuddin on 24 Januari 2011 pukul 17.31

    anu bung, mau britahu doank :D
    itu link di part 5 salah.
    seharusnya ngelink ke 4 yonkou, bukan k senjata kuno :D

  • Anonim on 24 Januari 2011 pukul 20.42

    wkwkwkkw
    ngakak liat merfolk okama
    :D

  • Tonyohoho on 25 Januari 2011 pukul 05.38

    bung shalahuddin_siip sdh dperbaiki. XD

    bung anonim bwah_itu bkan okama ko. XD marin itu mermaid cwe.

  • Rizal on 25 Januari 2011 pukul 07.51

    Saya suka yang bagian THORON, pokoknya semua hal yang berhubungan dengan abad kekosongan..,,

  • Tonyohoho on 25 Januari 2011 pukul 14.43

    XD smga d FI ada poneglyph atau smcamnya spya sya bisa mmbuat analisa lbh lanjt tntang Abad kekosongan. XD

  • Adhie on 26 Januari 2011 pukul 02.54

    mantep gan posting ny sampe kepikiran ttg noah ntu nabi nuh, klo diliat-liat dri bentuk kapalny mang mirip sma gambaran" ttg kapal nabi nuh sih yg terilaht begitu besar...
    Gw bru kepikiran bis liat postingan ini .... bgus gan lanjtukan bner" oplovers...hehe

  • Adhie on 26 Januari 2011 pukul 02.56

    gw pasang banner lo deh gan sbg tanda trima kasih ane sbg pencinta one piece jg .... hehe

  • Tonyohoho on 26 Januari 2011 pukul 04.41

    bung adhie_iya.. Noah itu memang Nabi Nuh, tapi versi Bible.. :D ntah ada mksud apa Oda mmakai Nama Nabi Besar tersebut... dan Noah ARK memang Kapal Nabi Nuh dlam Islam

    yup... makasih bnyak untuk yg banner. :D (wlau kyaknya link banner sya itu salah. XD haha)

  • Kapten Iraz on 29 Januari 2011 pukul 04.31

    om apa boleh info2 ini ak bagikan ke grup One piece di facebook.....

  • Anonim on 29 Januari 2011 pukul 07.49

    bung tony, kalo gak salah...saya pernah liat poster wantednya van der dekker yg make topi jerami juga...madam shirley hanya menyebutkan bahwa yg menghancurkan fishman island adalah orang yg memakai topi jerami dan juga cuma siluetnya yg keliatan...menurutku madam shirley hanya membuat kesalahan meramal...ada penjelasan mengenai hal itu?

  • Anonim on 29 Januari 2011 pukul 19.10

    kira2 manusia ikan piranha siapa ya??

  • Anonim on 29 Januari 2011 pukul 20.27

    tapi ramalan madam shirley memang menggambarkan luffy bukan van der dekker...liat aja poster dan gambaran dari ramalan madam...liat aja bentuknya gak sama

  • Tonyohoho on 30 Januari 2011 pukul 01.37

    kapten Iraz_silahkan bung. :D

    anonim atas_aq merasa itu 99% Luffy,, :D yg q pikirkan skrang bukan "siapa yg akan menghancurkan Pulau Manusia Ikan" tapi yg Q pikirkn skrang adalah "apa yg trjadi smpai Luffy mnghancurknnya"

    anonim tengah_yupz sjauh ini blum ada. :D mungkin tdk ada krna Piranha itu ikan air tawar lo. -__-

    anonim bawah_setuju Bung :D

  • Anonim on 31 Januari 2011 pukul 18.31

    bdw..part 8 it pict dari bung roku d'kaskus ya gan ??..prnah liat soalnya.. :D
    teori yg mantapp..

  • Christ D'ace on 1 Februari 2011 pukul 03.18

    wahhhh!!!!
    terkagum" sy baca article ini!!!

    thx yach buat info'x!!!

  • Tonyohoho on 1 Februari 2011 pukul 06.54

    bung anonim_stahuQ yg punya gambar ini adalah Ashura Kingfisher AP forum. :D mkanya d artikelQ q bilang dri AP forum bukan?? XD mungkin Roku jg ngambil dri situ

    bung christ_makasih. :D

  • Farhan Raudah PaanRF on 2 Februari 2011 pukul 15.58

    kalo thor acient weapon gimana ya? masak ada yg pke petir lagi

  • Pandhu on 2 Februari 2011 pukul 20.55

    nenek nyon masuk ke golongan ikan apa bung jadinya?

  • Anonim on 3 Februari 2011 pukul 06.29

    mr.tonyohhoho,.,

    bwd artikel ukuran tubuh tokoh2 OP dunkkzzz,.,
    beserta gambarnya,.,
    sprtinya blm ada yg bwd t.,.,

  • Wisnu on 3 Februari 2011 pukul 07.07

    @ bilawal pandhu,
    nenek nyon khan emang bukan ikan bro...dia tuh mantan ratu Amazon Lily...mungkin lebih tepat kalo pertanyaannya : nenek nyon megang ular jenis apa?ohya bung tony, bikin kategori jenis2 ular di Amazon Lily dong..thanks....

  • Tonyohoho on 3 Februari 2011 pukul 11.21

    bung paanrf_badai bung. :D hehe.. tdk hnya petir

    bung bilawal_betul.. nyon bukan mermaid.. LOL

    bung anonim_waduh.. kalau tdk ada datanya sprti itu sngat sulit bung.. -__-

    bung wisnu_makasih bnyak bantuannya.. btw sya hnya punya gambar untuk Amazon liliy dan bunga asal nama mereka. LOL

  • PECINTA ONE PIECE on 3 Februari 2011 pukul 11.54

    gan, perbanyak profile zoro dong, dari chap 2 masih bahasa jepang ane udah suka sama zoro!!!!!!

    GARANG BOS.... apalagi skarang udah one eye, sense nya jadi lebih keren.... nahan tombak neptune sambil cengengesan... beuh ah

  • Tonyohoho on 3 Februari 2011 pukul 12.14

    sjauh ini hnya artikel ini sih yg mmuat zoro scara khusus..

    http://tonyohoho.blogspot.com/2010/04/jurus-jurus-roronoa-zoro-repackkege.html

    :D

  • Wisnu on 5 Februari 2011 pukul 07.56

    keep going,bro....mungkin OOT lain kayak penjelasan pemakaian imbuhan -san,-chan,-sama,-dono,-chin, yg sering muncul (di anime sih)..hehehe

  • Anonim on 6 Februari 2011 pukul 19.54

    bung tony_kalo boleh nanya kenapa ya vander decken pas lagi jabat tangan sama hodi jones pake sarung tangan?

  • Anonim on 7 Februari 2011 pukul 02.54

    numpang tanya gan!!!!!!
    pertanyaanya!!!"gimana buah setan dapat aktif ditubuh seseorang yang memakannya????dalam hal ini bisakah seseorang memakan hanya sebagian kecil atau 1/2 buah setan dan dia sudah mendapat kekuatan yg tersimpan dibuah tsb!!!!???ataukah dia harus menghabiskan buah setan tersebut!!!??karna setau saya waktu luffy makan buah setan dia hanya makan 1/2 setelah itu shanks langsung mencegahnya!!!ternyata dia sudah memiliki kekuatan buah tersebut?????mohon bantuan!!!

  • Tonyohoho on 8 Februari 2011 pukul 20.28

    bung wisnu_boleh boleh... kdang imbuhan itu sering muncul sih d OP. LOL

    bung anonim tengah_nah itu penuh misteri.. kesimpuln terbaik saat ini adalah "siapapun yang disentuh tangan kanan Van der decken, orang itu akan menjadi target nya"

    dengan syarat dia hanya bisa memiliki satu orang target satu waktu, yang berarti jika decken saat itu bersalaman dengan Hodi tanpa sarung tangan, maka target akan beralih dari shirahoshi menjadi ke hodi.. decken menghindari hal itu


    bung anonim_d sbs (volume 40an, maaf lupa pastinya dmana) oda mngatakan begini

    "Only one bite is needed for the user to gain the power of a Devil Fruit, after which the Devil Fruit becomes a simple, useless, disgusting fruit."

    Hanya satu gigit diperlukan untuk memperoleh kekuatan buah iblis tersebut, setelah itu buah iblis sisanya akan menjadi buah biasa yang tidak berguna

    PS : Luffy memakan seluruhnya ko. XD

  • Wisnu on 11 Februari 2011 pukul 02.34

    kayaknya pesan Jimbei agar Luffy tidak melawan Hodi Jones menjurus pertanda Hodi Jones adalah crew ke 10 tuh..hehehe

  • Anonim on 11 Februari 2011 pukul 16.32

    isley kayaqnya jenis ikan duyung zebra

  • edhodukz on 16 Februari 2011 pukul 03.48

    cmn mo tanya klo pulau manusia ikan kan terciptanya dari gelembung pohon mangrove....
    jadi pulau manusia ikanx banyak donk soalx phon mangrovex juga byk...maap klo sot

  • indrea on 16 Februari 2011 pukul 23.31

    bukannya pake sarung tangan krna tangannya ada slaput
    jd pake sarung tangan jd bs bersentuhan???

  • Anonim on 2 Maret 2011 pukul 23.35

    bing tony fisher tiger tu fishman jenis apa ya?

  • Anonim on 11 Juni 2011 pukul 00.05

    bung tony tolong dong analisain tentang pohon adam sbgai bahan utama sunny dengan pohon hawa yg ada d fishman island..

  • Zuckerberg on 19 Juni 2011 pukul 01.25

    Just IMO

    Untuk Part 3, yang dikatakan hacchi bukanlah Hyouzou Chucky, melainkan Silver Reyleigh, karena sedari kecil Hacchi udah bersahabat dengan Reyleigh

  • Anonim on 25 Juli 2011 pukul 05.56

    bung Tony keren artikel" ny..
    smngat trus bung..

    oh iya itu NOAH ny bkan tenggelem tp di buat sma smua org di pulau fishmen di zman dlu..

  • Anonim on 18 Oktober 2011 pukul 09.19

    bung tony artikel anda sangat menarik, sampe2 ada yg copy paste ga ditulis sumbernya dari sini, ampe bilang itu prediksi dia, aneh ya hhe,,,,

  • Zonetinue Sr on 10 Desember 2011 pukul 00.30

    keren gan~semaakin menarik

  • Anonim on 10 Desember 2011 pukul 05.42

    maaf pengen nanya kayanya gelembung kecil di pojok kiri bawah itu sea forest (hutan laut) deh... soalnya disekitarnya banyak paus dan di chapter mana saya lupa kata den adiknya tom bahwa hutan laut mempunyai sesuatu yg dapat menarik para paus itu...

  • Anonim on 24 Desember 2011 pukul 22.04

    ternyata senjata kuno yg ke-3 itu uranus :D
    tapi ulasan2nya menarik

  • cih 123 on 12 Oktober 2012 pukul 23.30

    Kak $au benerin aja, yg dikasih tanda? Itukan bkn memaid tapi orang nyamar biar dibeli (menurut saye)

  • Posting Komentar

    CHECK JUGA! 10 ARTIKEL FAVORIT BULAN INI

    AQ MEMBUAT BLOG INI HANYA AGAR KALIAN LEBIH MENCINTAI ONE PIECE

    Tentang Penulis

    Foto saya
    Blogger manga/comic iseng. Komikus seadanya. Ilustrator amatiran. Pesuruh di sebuah Perusahaan BUMN.

    7 Post Terbaru

    Artikel Unik

    Komentar Terakhir