contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Senin, 21 November 2011

Info November, terutama tentang prestasi One Piece. Langkah-langkah yang akan menjadikan One Piece sebagai manga terbaik di dunia (oh bukankah OP sudah yang terbaik? lol)

Dimulai dengan Volume 63 :D

Pada tanggal 30 oktober, volume 63, seri paling baru One Piece-nya Eiichiro Oda, Manga tentang Bajak laut terjual 3,013 juta copy. Itu menjadi volume One Piece ke3 secara beruntun yang terjual melebihi angka 3juta copy dimulai sejak tahun ini. Volume ini menapaki angka sejarah tersebut dengan terjual 14.000 copy lagi dalam minggu ini

One Piece volume 60 adalah buku pertama dari seluruh serial komik yang terjual lebih dari 3 juta copy sejak Oricon memulai memposting tentang tangga ranking penjualan pada April 2008. Volune 60 pertama kali rilis November setahun silam, tapi perlu 4 bulan untuk mencapai angka tersebut. Sejak itu, volume 59 (3,151juta pada mei), volume 58 (3,053 pada Agustus), volume 57 (3,017 juta pada Oktober), dan volume 61 sampai 63 juga telah melampaui angka 3 juta copy

Dengan rilisnya Volume 64 pada Jumat ini (4November 2011), Volume Manga One Piece yang rilis di tahun ini saja sudah terjual lebih dari 10 juta copy.
Dilanjut dengan Volume 64
Publisher Jepang Shueisha memproduksi 4 Juta copy Volume 64 Manga tentang Bajak laut, One Piece-nya Eiichiro Oda. Volume terbaru yang memecahkan rekor untuk "buku dengan cetakan pertama terbanyak" di Jepang. Volume 64 akan dipasarkan hari ini, jumat 4 november 2011

One Piece telah memecahkan rekor cetakan pertama terbanyak sejak volume 56, yang mana memegang Rekor Manga pada desember 2009 dengan 2,85 juta copy. Volume 57 adalah volume pertama yang memegang rekor untuk "seluruh buku" (bukan hanya manga) di jepang, karena cetakan pertamanya adalah 3 Juta melewati cetakan pertama Harry Potter and Order of the Phoenix's 2,9 juta copy. Sejak saat itu, setiap volume kecuali volume 62 (yang rilis 2 bulan setelah Bencana besar Gempa Jepang timur tanggal 11 maret) mencetak rekor cetakan pertama terbanyak.

Terhitung dengan volume 64, shueisha telah merilis lebih dari 250 juta copy seri manga ini, One Piece adalah Manga Shueisha dengan jumlah cetakan terbanyak di Jepang.

Manga ini bercerita tentang seorang bocah karet bernama Luffy yang ingin menjadi Raja Bajak Laut. Dia memimpin sebuah kelompok yang isinya beragam seperti pendekar 3 pedang Zoro dan Navigator wanita Nami. Manga ini telah berlangsung di Shueisha Weekly Shonen Jump magazine sejak 1997, dan berlanjut di anime televisi series sejak 1999.

Source: Mainichi Shimbun's Mantan Web, Kobunkan
via Manga News and
www.animenewsnetwork.com/news/2011-11-03/one-piece-manga-no.64-gets-japan-1st-4-million-print-run


Rangking Penjualan Manga di Jepang periode 31 Oktober - 6 November

One Piece volume 64 juga masih menguasai tangga penjualan.
1. One Piece vol 64 terjual minggu ini 2,018,366 juta copi, terjual secara total 2,018,366 juta copi
2. Naruto vol 58 terjual minggu ini 704,610 juta copi, terjual secara total 704,610 juta copi
3. Gintama vol 42 terjual minggu ini 202,976 juta copi, terjual secara total 202,976 juta copi
4. Toriko vol 17 terjual minggu ini 189,521 juta copi, terjual secara total 189,521 juta copi
5. To Love-Ru -Trouble- Darkness vol 3 terjual minggu ini 186,049 juta copi, terjual secara total 186,049 juta copi

sisanya bisa dilihat di sini


Rangking Penjualan Manga di Jepang periode 7 - 13 November

One Piece volume 64 juga masih menguasai tangga penjualan.
1. One Piece vol 64 terjual minggu ini 488,991 juta copi, terjual secara total 2,507,357 juta copi
2. Real vol 11 terjual minggu ini 198,424 juta copi, terjual secara total 198,424 juta copi
3. Naruto vol 58 terjual minggu ini 172,402 juta copi, terjual secara total 877,01 juta copi
4. Gintama vol 42 terjual minggu ini 114,261 juta copi, terjual secara total 317,237 juta copi
5. Toriko vol 17 terjual minggu ini 108,177 juta copi, terjual secara total 297,698 juta copi

sisanya bisa dilihat di sini

Oh iya, ada juga berita baru tentang akan adanya Movie terbaru One Piece (Movie 12), yang settingnya akan berlangsung di Dunia Baru. Movie ini akan segera digarap. Dikatakan akan melebihi kepopuleran Strong World (anda setuju? movie nya aja belum rilis. lol). Silahkan baca berita selengkapnya di sini

Info2 Penting SBS Volume 64
Thanx alot untuk member IgorGB APforum untuk translatenya
Untuk berbagai alasan tidak semua SBS di terjemahkan, hanya yang penting2 saja. :D secara singkat

Halaman pertama
-Model Megalo benar2 ada di dunia nyata yaitu Hiu raksasa bernama Megalodon





halaman 2
-Pertanyaan tentang Keadilan macam apa yang diikuti Kizaru, tertulis di dinding. Kita sudah tahu punya aokiji "Lazy Justice" (keadilan pemalas). yang lain adalah Akainu "KEadilan Absolute (complete)". Kizaru sendiri adalah "Uncertain Justice" (Keadilan yang tak pasti). dan Oda--I Love Anpanman (siapa peduli)

Oda Mengatakan Aokiji mulanya menganut "Blazing Justice" (keadilan yang menyala2) sewaktu masa kecil Robin, tapi kemudian berubah. 
Oda juga mengatakan KEJADIAN BESAR terjadi di angkatan laut, dan dia ingin sekali menggambar hal itu sesegera mungkin..

-Ultah X Drake 24 Oktober, dan Capone Gang Bege 17 Januari

Halaman 3
-2 pertanyaan bodoh. Pembaca bertanya bagaimana bentuk rambut LM Strawberry di balik topinya tersebut, dan Oda menggambarnya

- Pertanyaan tentang bagaimana Muchi merasakan kegelian 4kali lipat dari orang biasa pada ketiaknya
  
 Halaman 4
- Pembaca menanyakan apa sebenarnya lingkaran gelembung apung yang digunakan oleh manusia ikan. Itu adalah gelembung sabun, dan sama dengan gelembung2 di sabaody

- Pertanyaan menarik tentang menggambar karakter sedang berbicara dengan mulut tertutup, tapi mungkin kalian tdk begitu peduli




Halaman 5:
- Pembaca menemukan Nami versi Manusia Ikan yang Luffy gambar dulu
- Guyonan bodoh. Guyonan yang lebih baik. Kemudian seseorang bertanya apa itu TD. Oda menjawab itu adalah TONE DIAL. Dijual sepasang, dan bekerja seperti CD. :p


Dan ini dia! Gambar Supernovas seaktu masa kecil? Cute isnt it? lol


Ini Voice Actor brook.. :D hehe


Note: Mulai sekarang aku mempunyai berencana untuk menginformasikan tentang Table of Content (TOC) weekly shonen Jump tiap minggunya. TOC adalah ranking manga2 yang ada di shonen Jump setiap minggu yang di vote oleh para pembaca di Jepang, (termasuk One Piece, Bakuman, Bleach, Naruto, Gintama dll). apakah kalian menginginkannya?

15

15 komentar:

  • leroux on 21 November 2011 23.57

    ok deh bung saya juga ingin melihat ranking sket dance hehehe

  • AsMenthol on 22 November 2011 12.55

    wow...
    keren dah pokoknya..

    Soal ToC, aku jga sudah memulainya di opfci.. :D

  • Anonim on 23 November 2011 02.53

    Mana updatean yg lainnya ???
    Dikit amat :D

  • greendteach on 27 November 2011 03.40

    wow melebihi Harry Potter, that's awesome...

    Btw dah nonton One Piece 3D: Mugiwara Chase belum?
    wa barusan nonton... Kereeeeen abis... semua jurusnya kelihatan jelas dah... tapi yang wa bingung, kan disitu Luffy kena perangkap dari batu laut, waktu dia pegang tuh jadi lemes, nah Zoro dateng, dengan beberapa tebasan, bebas deh Luffy... Banyak yang menginginkan Zoro punya pedang yang bisa memotong batu laut... Tapi kok di movie itu dia dah bisa motong tanpa pedang baru sekalipun...

  • greendteach on 27 November 2011 04.45

    http://greendteach.files.wordpress.com/2011/11/110.jpg?w=300&h=158

    itu buktinya

  • Anonim on 2 Desember 2011 11.06

    itu drake kenapa pake baju marine ya?

  • greendteach on 2 Desember 2011 17.53

    X-Drake mantan perwira Marine...

  • op mania on 4 Desember 2011 19.40

    tu tandanya dr kecil dy bercita-cita mnjadi marine.

    x drake sblum jd bajak laut dy adalah mntan rear admiral (admiral muda) sejak usia 26 thn, 1 thn lebih lebih muda dr garp yg pernah meraih pangkat tu d usia 27 thn sbg yg termuda sepanjang sejarah. sehingga dy sngat dihormati oleh marine bahkan oleh admiral skalipun tp skrg dy adalah musuh besar marine.

  • Utuh D. Palui on 13 Desember 2011 05.59

    info terbaru gan, next chapter Bounty Zoro Naik jadi 220.000.000 Sanji jadi 177.000.000

  • Anonim on 14 Desember 2011 03.20

    @ utuh
    dapat habar dari mana ikam tuh? kda percaya unda. dari dahulu nang ngarannya palui tu pangaramput!!

  • op mania on 14 Desember 2011 20.18

    Strawhat Luffy - 400 million beri
    X Drake - 620 million beri
    Captain Kidd - 450 million beri
    Killer - 250 million beri
    Trafalgar Law - 310 million beri
    Urouge - 180 million beri
    Jewelry Bonnie - 141 million beri
    Capone Gang Bege - 220 million beri
    Basil Hawkins - 420 million beri
    Scratchman Apoo - 380 million beri

    new bounty ini jg dr forum belum tentu kebenarannya. so just fun, just know n just prediction. jus mangga siapa yg mw?

  • Utuh D. Palui on 16 Desember 2011 00.24

    @anonim
    mari kita sama sama liat kebenarannya nanti gan,,, palui juga punya hati gan,, kada salawasan pang inya bekaramput,,, hahahaha.... chafter ini mantap... kejutan baru, aokiji resmi keluar dari angkatan laut.....

  • Dijual Rumah on 18 Januari 2012 00.03

    emm no comment lah :D
    keren dah :D


    ditunggu kundjungan baliknya ke http://articles.century21.co.id

  • Iqbal Ibank on 13 Agustus 2012 03.20

    wah keren gan, ditunggu pos2 terbarunya gan!

  • Poskan Komentar

    CHECK JUGA! 10 ARTIKEL FAVORIT BULAN INI

    AQ MEMBUAT BLOG INI HANYA AGAR KALIAN LEBIH MENCINTAI ONE PIECE

    Tentang Penulis

    Foto saya
    Blogger manga/comic iseng. Komikus seadanya. Ilustrator amatiran. Pesuruh di sebuah Perusahaan BUMN.

    7 Post Terbaru

    Artikel Unik

    Komentar Terakhir